7 Anime Mirip Shokugeki No Souma

Gugenkatsu - Anime Mirip Shokugeki No Souma. Shokugeki no Soma (Food Wars) merupakan salah satu anime bertemakan memasak dan juga makanan terbaik yang pernah tayang hingga saat ini. Seri ini menceritakan tentang kisah Souma Yukihira seorang anak berusia 15 tahun yang mengejar mimpinya untuk menjalankan restoran keluarganya dan juga mengalahkan ayahnya dalam hal memasak.

Awalnya, menjalankan restoran keluarga adalah impiannya, tapi kemudian, ayahnya mendorongnya untuk masuk ke sebuah Akademi Kuliner Tootsuki, yaitu sekolah kuliner paling elit dimana hanya 10% siswanya yang bisa lulus dari akademi ini.

Berkat hal itulah ambisi Souma bertambah, selain mengejar mimpinya kini ia harus bisa lulus dari sekolah elit ini supaya ayahnya juga mengakui bahwa dirinya juga adalah salah satu koki yang patut dia akui.

Nah membahas Anime bertemakan memasak, kali ini Gugenkatsu akan share beberapa anime mirip Shokugeki No Shouma.

Seperti yang kamu lihat, seri bertemakan memasak dan juga makanan seperti ini jarang sekali ada dan mungkin hanya ada beberapa saja. Beda ceritanya dengan anime action dan juga romance yang bertebaran serinya di setiap musim. Oke langsung saja, berikut adalah beberapa anime mirip shokugeki no shouma terbaik pilihan Gugenkatsu.

Daftar Anime Mirip Shokugeki No Souma


#1. Cooking Master Boy/ Chuuka Ichiban

anime mirip shokugeki no shouma

Buat kamu yang belum tau, Cooking Master Boy adalah salah satu pelopor anime memasak/makanan. Anime ini lebih dulu tayang sebelum Shokugeki No Shouma. Dan seri ini juga sangat seru untuk ditonton karena menggabungkan genre fantasy di dalam animenya.

Ditambah lagi, seri ini juga sempat tayang di stasiun tv swasta kita, Tapi ini dulu banget, yaitu di tahun 90an hingga awal 2000an.

Seri ini bercerita di abad ke-19 Cina pada masa pemerintahan dinasti Qing, "Era Perang Memasak" berada pada puncaknya! Di era ini, seorang anak laki-laki bernama Mao bangkit untuk mengasah kemampuan memasaknya dan ingin menjadi seorang ahli dalam memasak seperti almarhum ibunya yang dikenal sebagai "Peri Masakan."

Jadi, Mao berkeliling China untuk belajar dan terus belajar tentang hal memasak. Berbagai cara memasak ia pelajari dan akhirnya ia menjadi koki legendaris, tapi perjalannannya tidak hanya sampai disitu. Ia akan menghadapi berbagai juru masak bawah tanah yang ingin menguasai dunia masak dan juga merebut berbagai alat masak legendaris untuk tujuan yang kotor dari para koki dunia hitam.

#2. Yakitate!! Japan

anime mirip shokugeki no shouma
Seri selanjutnya adalah Yakitate!! Japan. Seri ini menceritakan Azuma Kazuma, ia bukanlah anak biasa saja! Dia memiliki kemampuan yang disebut "Solar Hands." Dengan kemampuan ini, tangannya lebih hangat daripada manusia biasa.

Dan dengan ini, kemampuan pembuatan rotinya naik pada tingkat yang jauh lebih tinggi! Awalnya, Azuma tidak terlalu suka roti. Tapi setelah menemukan keajaiban roti dan proses membuatnya, dia melakukan pencarian dan bergabung dengan "Pantasia" dan menciptakan roti legendaris yang dikenal sebagai "Ja-Pan" adalah tujuannya!

#3. Koufuku Graffiti

anime mirip shokugeki no shouma

Seri ini menceritakan tentang Ryou Machiko, ia adalah seorang gadis yang bersekolah di sebuah sekolah seni bergengsi. Dia memasak untuk dirinya sendiri di rumah tapi akhir-akhir ini, dia tidak lagi merasakan makanan yang lezat seperti yang biasa dia masak.

Kemudian, Ryou belajar saat sepupunya Kirin akan tinggal bersamanya selama akhir pekan karena dia juga ingin belajar di sekolah seni yang sama. Sejak saat itu, dengan Kirin yang bisa mencicipi masakan Ryou, dia menemukan bahwa rasa bukanlah segalanya! Makanan akan lebih nikmat rasanya jiga dibuat untuk orang yang dicintai dan teman-teman terkasih. Itulah esesni makanan.

#4. Toriko

Kalau yang ini sih bisa dibilang perpaduan antara genre makanan dan action, karena seri ini juga akan memperlihatkan banyak sekali genre action.

Ini semua tentang makanan dan Toriko. Dalam seri ini akan ada banyak sekali pertempuran tanpa henti, tapi seri ini juga masih masuk kedalam kategori makanan dan juga memasak ya.

Semuanya demi makanan! Memburu bahan langka, lalu memasaknya dengan sempurna, Toriko adalah seorang "Gourmet Hunter" yang legendaris dan mimpinya adalah untuk menciptakan makanan Full Course yang terbaik! Dalam seri ini ia akan memasak dengan bahan makanan yang tersedia dari berbagai monster ataupun hal lain yang ia lawan.

#5. Ben-To

anime mirip shokugeki no shouma
6 April 2011-itu adalah hari ketika You Satou berusia 15 tahun terjatuh dan tak sadarkan diri saat ingin membeli bento setengah harga, yaitu makanan kemasan yang dijual di supermarket. Pada saat dia terbangun, semua kotak bento sudah tidak ada lagi. Dia meninggalkan supermarket dalam keadaan lapar, dan kejadian yang sama terulang lagi keesokan harinya saat ingin membeli bento.

You segera sadar bahwa, di dunia Ben-To, bento yang dijual setengah harga adalah hal yang sakral dan sangat dicari, dan untuk mendapatkannya, You perlu berjuang sampai ke puncak. Pertarungan bento ini diperjuangkan oleh pejuang berpengalaman yang dikenal sebagai "Serigala", yang meninggalkan "Anjing" yang tidak berpengalaman dan lemah seperti dia terbaring di tanah karena kekalahan.

Di dunia di mana yang lemah dibiarkan lapar dan hanya yang kuat yang bisa mendapat makanan, untuk bisa mendapat bento yang dijual di supermarket, You harus berlatih di bawah bimbingan "Ice Queen" berambut perak, Sen Yarizui, untuk menjadi serigala bento.

#6. Dagashi Kashi

anime mirip shokugeki no shouma
Kokonotsu Shikada ingin menjadi seorang seniman manga, tapi ayahnya ingin dia mengambil alih bisnis makanan ringan mereka - Shikada Dagashi! Karena hal itulah berbagai konflik terjadi antar keluarga mereka.

Kokonotsu tidak ingin mengambil alih bisnis keluarganya meski sangat bergairah dan berpengetahuan luas tentang hal itu. Dan seri ini akan berfokus pada Kokonotsu yang sangat hobi ngemil makanan ringan.

#7. Yume-iro Patissiere

anime mirip shokugeki no shouma
Ichigo Amano tidak terlalu pandai dalam segala hal kecuali makan kue. Ya, makan kue adalah hasrat terbesarnya. Dan hal ini tidak disadari olehnya, dia sebenarnya memiliki bakat mencicipi. Karena hal inilah dia bertemu dengan seorang patissier terkenal bernama Henri Lucas. Selah pertemuan ini, munculah kesempatan langka bai Ichigo untuk belajar di sekolah kuliner makanan penutup bergengsi, St. Marie Academy.

Baca Juga: 16 Fakta Shingeki No Kyojin Yang Pasti belum Kamu Ketahui

Nah itu dia beberapa anime mirip shokugeki no shouma pilihan gugenkatsu. Jika kamu tau seri lainnya silahkan tulis di kolom komentar ya.

Jangan lupa ikuti kami di jejaring sosial lainnya untuk mendapat info menarik seputar dunia anime secara terupdate

0 Komentar

Posting Komentar

Post a Comment (0)

Lebih baru Lebih lama