Inilah 10 Anime Action Battle Royal Terbaik

Gugenkatsu - Anime action battle royal merupakan salah satu anime yang banyak diminati para penikmat anime shounen, selain menyuguhkan pertarungan hidup dan mati biasanya anime genre ini memiliki alur yang sulit ditebak.

Selain itu seri seperti ini juga laku keras dipasaran dan jarang sekali genre seperti ini sepi peminat. Nah dikesempatan kali ini Gugenkatsu akan share beberapa anime action battle royal yang memiliki kisah cerita yang bisa dibilang bikin nagih oleh alur ceritanya.

Ya dari pada berlama lama, berikut adalah 10 anime action battle royal yang menyuguhkan pertarungan hidup dan mati yang sulit ditebak.

Daftar Anime Action Battle Royal Terbaik


#1. Fate / Zero

Inilah 10 Anime Action Battle Royal Yang Menyuguhkan Pertarungan Hidup Dan Mati

Fate/Zero adalah salah satu anime yang mengisahkan pertempuran hidup dan mati yang paling populer, yang menyeimbangkan antara cerita yang cukup dramatis yang dipadukan dengan aksi dari para servantnya.

Seri ini menceritakan Perang Holy Grail Keempat yang akan segera dimulai, dan keluarga Einzbern tidak senang akan sebuah kekalahan. Karena hal itulah, mereka memilih untuk menyewa pemburu magus bernama Kiritsugu Emiya di antara barisan mereka dan membawanya mewakili keluarga mereka dalam perang.

Namun ambisi Kiritsugu terbagi antara cinta untuk keluarganya dan dedikasinya yang kejam untuk menghancurkan apapun yang mengancam perdamaian. Selain menjadi salah satu anime action terbaik dimusimnya, seri ini juga masuk kedalam 16 anime terbaik yang diadaptasi dari light novel pilihan fans internasional yang sempat gugenkatsu buat sebelumnya.

Oh ya jangan lupa juga, Gilgamesh dalam seri ini juga masuk dalam jajaran karakter anime yang memiliki kekuatan overpowered.

#2. Fate/Stay Night: Unlimited Blade Works

Inilah 10 Anime Action Battle Royal Yang Menyuguhkan Pertarungan Hidup Dan Mati
Serial ini mengisahkan tentang Shirou yang berjuang dan bertempur dalam Holy Grail War seperti anime Fate/Zero. Shirou Emiya adalah seorang magus amatir yang diseret ke dalam Holy Grail War kelima. Setelah memanggil Saber, akhirnya ia membentuk aliansi sementara dengan teman satu sekolahnya, Rin Tohsaka dan servantnya Archer.

Selain memiliki genre action, seri ini juga menarik untuk disimak karena sedikit memiliki unsur genre romance yang bikin greget para penonton antar Shirou dan Rin.

Satu hal yang harus kamu tau, selain sama seperti Fate/Zero, seri ini juga merupakan salah satu  anime populer yang diadaptasi dari sebuah game, bukan dari manga seperti pada umumnya.

#3. Mirai Nikki

Inilah 10 Anime Action Battle Royal Yang Menyuguhkan Pertarungan Hidup Dan Mati
Selain menjadi salah satu anime gore terbaik seperti tokyo ghoul, seri ini juga berceritakan tentang battle royal berbasis survival game. Seri ini menceritakan tentang Yukiteru Amano yang menghabiskan hari-harinya untuk menulis buku harian di telepon genggamnya dan berbicara dengan dua teman imajinernya, Deus Ex Machina dan Murmur.

Tak disangka, ternyata Deus mengungkapkan bahwa dirinya adalah seorang dewa ruang dan waktu, dan memberi Yukiteru sebuah "Random Diary" (sebuah buku harian yang dapat membaca masa depan).

Perangkat ini dapat memperlihatkan kejadian masa depan yang deskriptif pada Yukiteru dan dia harus menggunakannya untuk bertahan hidup dalam sebuah pertempuran mematikan melawan 11 orang lainnya yang juga memiliki sebuah catatan harian serupa.

#4. Booom!

Inilah 10 Anime Action Battle Royal Yang Menyuguhkan Pertarungan Hidup Dan Mati
Ryouta adalah seorang NEET (pengangguran) berusia 22 tahun yang setiap harinya hanya bisa menghabiskan waktu dengan bermain game. Alih-alih mencari pekerjaan, ia menghabiskan waktunya untuk bermain game 'Btooom!' Dan ia telah menjadi salah satu pemain elit dalam game ini.

Suatu hari, tanpa ada angin dan hujan, dia tiba-tiba terbangun di sebuah pulau tropis dengan sebuah tas berisi bom 'Btooom!' versi nyata. Tak lama setelah ia tersadar akan hal itu dan diserang oleh orang yang tidak dikenal, Ryouta baru menyadari bahwa ia kini terjebak disebuah game Btooom! versi nyata. Mau tak mau ia harus ikut serta dalam permainan hidup dan mati ini supaya ia bisa keluar dari pulau tersebut.

Meskipun memiliki banyak fans diberbagai belahan dunia dan laris dipasaran, tapi Btooom! season 2 sepertinya tidak akan pernah dibuat, karena beberapa waktu kebelakang game btooom! gagal dipasaran dan karena hal itulah season ke dua anime ini tidak dibuat.

#5. Gantz

Inilah 10 Anime Action Battle Royal Yang Menyuguhkan Pertarungan Hidup Dan Mati
Mengisahkan dunia yang dimana kehidupan tidak berakhir dengan kematian. Beberapa orang mengambil bagian dalam sebuah death game. Ceritanya mengikuti Kei Kurono, seorang pemuda yang mendapati dirinya berpartisipasi dalam game kematian ini. Keterampilan, moral, dan kenginannya untuk bertahan hidup akan diuji.

#6. Deadman Wonderland

Inilah 10 Anime Action Battle Royal Yang Menyuguhkan Pertarungan Hidup Dan Mati
Seri ini menceritakan Ganta yang sedang menikmati hari harinya di sekolah bersama teman-temannya. Tiba tiba ia difitnah telah membunuh seluruh teman sekelasnya karena sebuah insiden. Meskipun Ganta tidak bersalah, dia dihukum dan dijatuhi hukuman mati di sebuah tempat bernama Deadman Wonderland. Penjara tertutup ini disamarkan sebagai taman hiburan dan menjadi tuan rumah pertempuran "Karnaval Corpse" untuk hiburan para orang kaya.

#7. Basilisk

Inilah 10 Anime Action Battle Royal Yang Menyuguhkan Pertarungan Hidup Dan Mati
Seri ini menceritakan tentang seorang ahli waris klan Kouga dan Iga, Gennosuke dan Oboro, yang saling jatuh cinta. Mereka berharap pernikahan mereka di masa depan akan membawa kedamaian pada klan mereka dan bahwa pencampuran garis keturunan mereka akan membatalkan kerusakan genetik yang tidak wajar di keluarga mereka. Namun, mereka dipilih untuk mewakili klan masing-masing dalam pertempuran yang akan datang. Saat pertarungan semakin memanas, pasangan tersebut menyadari bahwa mereka harus saling berhadapan dalam pertempuran.

#8. Mahou Shoujo Ikusei Keikaku

Inilah 10 Anime Action Battle Royal Yang Menyuguhkan Pertarungan Hidup Dan Mati
Seri ini bercerita tentang Game jejaring sosial yang sangat populer bernama “Magical Girl Raising Project”. Ini adalah game ajaib yang melahirkan Gadis Penyihir sungguhan dengan kesempatan 1 dari tiap 10000 orang. Gadis yang beruntung akan memperoleh kekuatan sihir. Tapi suatu hari, para administri mengumumkan bahwa ” Gadis Penyihir terlalu banyak jadi mereka harus menguranginya.” Cerita ini berubah menjadi tragis karena para pemain harus bertempur untuk bertahan hidup di antara 16 Gadis Penyihir.

#9. Bokurano

Inilah 10 Anime Action Battle Royal Yang Menyuguhkan Pertarungan Hidup Dan Mati
Selama perkemahan musim panas, 15 anak menemukan jaringan komputer dan peralatan listrik yang tersembunyi di dalam sebuah gua. Pemilik peralatan ini adalah Kokopelli dan mengaku sebagai pemrogram yang mengerjakan game baru, yang melibatkan robot raksasa. Kokopelli bertanya kepada anak-anak apakah mereka ingin menguji permainannya. Setelah hal itu mereka akan memasuki dunia yang tidak pernah mereka bayangkan.

#10. Danganronpa: The Animation

Inilah 10 Anime Action Battle Royal Yang Menyuguhkan Pertarungan Hidup Dan Mati
Pemeran eksentrik, desain seni yang unik, dan banyaknya misteri pembunuhan membuat Danganronpa menjadi salah satu anime favorit penonton di antara penggemar novel anime dan game visual novel.

Hope's Peak Academy adalah sekolah elit yang hanya menerima siswa dengan talenta khusus. Upacara masuk mereka terganggu oleh Monokuma, "kepala sekolah" beruang psikotik. Ke 15 siswa tersebut terjebak disana kecuali mereka mau memainkan game kematian. Salah satu dari mereka harus berhasil membunuh teman sekelasnya. Game ini berlanjut sampai hanya tersisa 1 siswa yang bertahan hidup.

Bonus

Death Parade

Inilah 10 Anime Action Battle Royal Yang Menyuguhkan Pertarungan Hidup Dan Mati
Meskipun bukan anime bergenre action battle royal, tapi seri ini juga menceritakan tentang Death game, jadi admin masukan seri ini sebagai bonus. Death Parade menawarkan cerita yang cukup unik. Orang-orang yang baru meninggal dunia akan memainkan sebuah game untuk bereinkarnasi atau jiwa mereka yang dikutuk untuk selamanya.

Kapan pun seseorang meninggal, mereka dikirim ke bar misterius tanpa mengingat masa lalu mereka. Di sana, mereka bermain sebuah "Death Game" yang akan dinilai oleh seorang wasit. Game ini perlahan-lahan akan mengungkapkan rahasia dan kejadian seseorang sampai kematian mereka, yang kemudian akan diputuskan jika mereka bereinkarnasi atau dikirim ke dalam kekosongan.

Baca Juga: Inilah 20 Game RPG Terbaik Sepanjang Masa Menurut Fans Jepang

Nah itu dia beberapa anime action battle royal yang sempat Gugenkatsu rangkum dalam list ini, sepertinya masih ada banyak lagi anime yang belum tertulis dalam list ini. Jika kamu mau menambahkan seri lainnya jangan lupa tulis dikolom komentar ya.

Jangan lupa ikuti kami di jejaring sosial lainnya untuk mendapat info menarik seputar dunia anime secara terupdate

0 Komentar

Posting Komentar

Post a Comment (0)

Lebih baru Lebih lama