8 Manga Populer Yang Tidak Akan Pernah Didaptasikan Menjadi Anime

Gugenkatsu - Seperti yang kita lihat, setiap musim akan selalu adanya anime yang muncul dari sebuah adaptasi manga dengan berbagai tingkat kualitas. Tapi taukah kamu ternyata tidak semua manga akan diadaptasikan menjadi sebuah anime dengan berbagai alasan, bahkan hal ini juga bisa terjadi pada sebuah manga populer.

Dilansir dari goboiano, berikut adalah beberapa contoh manga populer yang tidak akan pernah mendapatkan adaptasi anime karena berbagai alasan, seperti halnya sang mangaka yang mencegahnya terjadi!

#1. Yotsuba&!

Yotsuba&!
Mangaka: Kiyohiko Azuma
Genre: Slice of Life
Volume: 13 (On going)

Sinopsis Yotsuba&!: Yotsuba Koiwai adalah seorang gadis berusia lima tahun yang energik dan aneh yang pindah ke kota baru bersama ayah angkatnya. Ketidakpeduliannya terhadap dunia menyebabkan setiap hari dalam hidupnya menjadi sebuah petualangan.

Mengapa manga ini tidak akan mendapatkan adaptasi anime? Azuma tidak akan menjadikan serinya ini menjadi anime karena dia mengatakan gaya penulisannya tidak akan berfungsi jika dijadikan anime. Tanpa adanya sebuah plot dan bab yang nyata dengan dialog minimal, studio yang akan menggarap seri ini mungkin akan berpikir ulang untuk membuatkannya sebagai seri anime.

#2. Dorohedoro

Dorohedoro
Mangaka: Q Hayashida
Genre: Action / Adventure / Comedy / Horror / Science Fantasy
Volume: 21 (On going)

Sinopsis Dorohedoro: Menceritakan tentang Caeni yang amnesia yang memiliki kepala reptile karena diubah oleh seorang penyihir, ia bekerja sama dengan temannya Nikaido untuk memulihkan ingatannya dan bertahan di dunia yang aneh dan penuh kekerasan.

Baca Juga: Anime Btooom! Tidak Akan Mendapatkan Season 2

Mengapa manga ini tidak akan mendapatkan adaptasi anime? Desain karakter Q Hayashida dan gaya seninya yang terlihat kotor bukanlah sesuatu yang ingin dilihat dalam adaptasi anime. Sebuah studio mungkin akan mencoba mengubah gaya seninya agar sesuai dengan selera penonton. Tingkat kesadisan serta humor yang kasar dari manganya ini mungkin adalah sesuatu yang tidak laku dalam dunia anime.

#3. Lucifer and the Biscuit Hammer

Lucifer and the Biscuit Hammer
Mangaka: Satoshi Mizukami
Genre: Adventure / Comedy / Fantasy
Volume: 10 (finished)

Sinopsis Lucifer and the Biscuit Hammer: Bumi dalam bahaya, yang menyebabkan lizard knight Sir Noi Crezant mencari seorang pahlawan. Noi mengumpulkan bantuan dari seorang siswa bernama Amamiya Yuuhi dan Putri Samidare untuk mencegah agar Bumi tidak dihancurkan oleh Biscuit Hammer, namun duo ini tidak benar-benar heroik.

Mengapa manga ini tidak akan mendapatkan adaptasi anime? Tidak ada yang benar-benar tahu tentang hal ini. Dan manga ini bukanlah sesuatu yang memberikan hit pada pembacanya, tapi para fans menikmati seri ini selama lima tahun sebagai seri bulanan. Lucifer and the Biscuit Hammer bahkan menduduki puncak survey di Jepang yang para fans ingin lihat sebagai adaptasi anime dari sebuah manga yang sudah benar-benar tamat.

#4. Vinland Saga

Vinland Saga
Mangaka: Makoto Yukimura
Genre: Action / Historical Fiction
Volume: 18 (ongoing)

Sinopsis Vinland Saga: Thorfinn adalah anak dari salah satu pejuang terbesar Viking, dan merupakan salah satu pejuang terbaik tentara bayaran. Namun, Thorfinn bukanlah tentara bayaran yang senang akan pertempuran atau penjarahan, namun sebaliknya dia bisa saja membalas dendam pada pemimpin mereka Askeladd. Terlepas dari semua perencanaan itu, Askeladd menyusun rencana ambisius yang dapat mempengaruhi Inggris dan menyeret Thorfinn ke dalamnya.

Mengapa manga ini tidak akan mendapatkan adaptasi anime? Kebenaran yang sulit dipercaya adalah bahwa demografi dari manga genre seinen tidak benar-benar peduli dengan adaptasi anime. Manga seinen yang bisa diadaptasi menjadi anime adalah seri dengan daya tarik shounen, dan tidak banyak remaja yang tertarik dalam kisah epik Viking yang bersejarah ini.

#5. Mobile Suit Gundam Crossbone

Mobile Suit Gundam Crossbone
Mangaka: Yoshiyuki Tomino dan Yuuichi Hasegawa
Genre: Mecha
Volume: 6 (finished)

Sinopsis Mobile Suit Gundam Crossbone: 10 tahun setelah peristiwa Gundam F91, Crossbone Vanguard menyerang Armada Energi Jupiter. Tobia Arronax, seorang remaja Newtype, terjebak di tengah dua faksi tersebut.

Mengapa manga ini tidak akan mendapatkan adaptasi anime? Padahal Gundam Crossbone adalah manga yang sudah tamat yang memenangkan berbagai survey untuk dijadikan anime oleh para penggemar, terlepas dari itu, salah satu fakta mengapa seri ini tidak dijadikan serial anime adalah karena desain MS non-Gundamnya tidak menjual.

#6. I am a Hero

I am a Hero
Mangaka: Kengo Hanazawa
Genre: Horor / Psychological / Thriller
Volume: 21 (On Going)

Sinopsis I am a Hero: Hideo Suzuki adalah seorang pria berusia 35 tahun, ia bekerja sebagai asisten manga setelah serinya sendiri gagal memenuhi target penjualan. Kehidupan duniawinya dipenuhi dengan frustrasi karena tujuan yang tak terpenuhi, hubungan asmara yang gagal, serta halusinasi lain yang muncul dalam hidupnya. Namun, kehidupan Hideo berubah setelah ia terkena penyakit yang mengubahnya menjadi seorang maniak pembunuh.

Mengapa manga ini tidak akan mendapatkan adaptasi anime? Sama seperti Vinland Saga, daya tarik manga shounen saja tidak cukup, karena sebagian pembaca lebih senang jika dibarengi dengan seni action dan style art yang tidak biasa.

#7. Psyren

Psyren
Mangaka: Toshiaki Iwashiro
Genre: Action / Romance / Supernatural
Volume: 16 (finished)

Sinopsis Psyren: Ageha Yoshina, seorang murid SMA yang dipilih oleh Nemesis Q sebagai peserta dalam game Psyren. Game ini mengambil tempat sebuah dunia yang dikenal dengan Psyren, yang akan menjadi dunia sebenarnya 10 tahun mendatang. Ageha dan temannya berusaha menyelamatkan dunia agar tidak menjadi Psyren di masa mendatang.

Baca Juga: 10 Creator Manga Yang Meninggal Sebelum Menamatkan Serinya

Mengapa manga ini tidak akan mendapatkan adaptasi anime? Weekly Shounen Jump mengizinkan manganya berjalan selama empat tahun sebelum membatalkannya. Meski memiliki basis penggemar internasional yang cukup besar, Psyren secara rutin berada di peringkat tiga terbawah dalam jajak pendapat pembaca Shounen Jump.

#8. Vagabond

Vagabond
Mangaka: Takehiko Inoue
Genre: Chanbara / Historical
Volume: 37 (On going)

Sinopsis Vagabond: Shinmen Takezo dijauhi oleh warga desanya karena sifat kasarnya. Setelah selamat dari sebuah kampanye militer yang berbahaya, Takezo menjadi seorang yang legendaris dan menginginkan ronin.

Mengapa manga ini tidak akan mendapatkan adaptasi anime? Alasannya adalah sama persis seperti Vinland Saga tidak akan mendapatkan anime. Meski mendapat banyak penghargaan, Vagabond bukanlah jenis manga yang terlihat bernyawa jika dijadikan anime karena seri ini hanya memiliki sedikit daya tarik shounen. Selain memiliki dialog yang berat, seri ini juga menampilkan seni non-standar, dan menceritakan sebuah kisah yang tidak bisa diceritakan dalam 12 sampai 24 episode.

0 Komentar

Posting Komentar

Post a Comment (0)

Lebih baru Lebih lama