Inilah 10 Anime Bertemakan Hero Paling Menarik Menurut Fans Jepang

Gugenkatsu - Anime bertemakan hero atau pahlawan telah menjadi bagian dari anime paling populer sejak tahun 70-an dan ini adalah sub-genre yang dapat dinikmati penggemar dari segala umur! Dengan begitu banyaknya anime bertema hero, situs Anime Anime! meminta para penggemar di Jepang untuk memilih anime bertemakan pahlawan terbaik yang paling menarik menurut mereka.

Dalam polling ini, 1.274 orang berpartisipasi dan memilih anime yang menurut mereka paling menarik, Sebanyak 80% respondennya didominasi oleh perempuan. Rentang usia pemilih adalah 30% berusia 40 tahun keatas, 20% usia sekitar 20 sampai 30 tahun, dan 10% dari mereka adalah di usia remaja.

Dan berikut adalah hasil polling anime bertemakan hero paling menarik menurut fans Jepang menurut situs Anime Anime!

#10. Yatterman

Sinnopsis Yatterman
Yatterman sendiri menceritakan tentang sebuah batu misterius yang dikenal sebagai Batu Tengkorak (Dokurostone) yang tersebar di seluruh planet, dikatakan batu ini memegang kekuatan yang dapat menunjukan lokasi emas terbesar yang tersembunyi di dunia.

Sebuah trio penjahat bernama "Doronbo" yang menjadi penjahat dalam serial ini mengejar dan mencari Batu Tengkorak ini. Namun aksi mereka akan selalu dihadang oleh "Yatterman", sebuah duo pahlawan terdiri dari Gan Takada dan Ai-chan yang mencoba untuk menghalangi Doronbo disetiap kesempatan yang mereka punya.

#9. Kagaku Ninja-tai Gatchaman

Sinopsis Science Ninja Team Gatchaman
Karena bahaya sumber daya yang terus bekurang dan polusi yang terus meningkat, Organisasi Ilmiah Internasional dibentuk untuk memperbaiki kondisi lingkungan di seluruh dunia. Tapi sebuah kelompok kriminal internasional bernama "Gallactor" mencoba untuk menguasai dunia dengan mengambil kendali ISO.

Gallactor diciptakan oleh makhluk misterius dari luar angkasa yang dikenal sebagai Generalissimo X, yang memberi perintah melalui komandan utamanya di Bumi bernama Berg katse. Untuk melawan Gallactor dan monster robotnya, Dr. Nambu dari ISO menghadirkan lima pemuda pemberani ke dalam sebuah regu tempur yang disebut Gatchaman, the Science Commandos.

#8. Uchuu no Kishi Tekkaman Blade

Sinopsis Uchuu no Kishi Tekkaman Blade
Tekkaman Blade berlangsung di tahun 2300 AD. Pada saat tertentu, Radam menyerang bumi. Beberapa bulan setelah permulaan invasi, seorang tekkaman muncul, dia menyebut dirinya Blade dan dengan bantuan Knights Space, Blade mulai melawan radam.

Seri ini merupakan original anime yang memiliki 49 episode. Sama seperti Gatchaman dan Yatteman seri ini merupakan seri anime lawas, dan seri ini tayang pada tahun 1992-1993.

7. Binan Koukou Chikyuboueibu Love!

Sinopsis Binan Koukou Chikyuboueibu Love!
Klub pelindung Bumi di Sekolah Menengah Atas Binan adalah sekelompok anak laki-laki yang tidak melakukan apa-apa dan kegiatan mereka hanya bermalas-malasan. Suatu hari ketika dua orang dari anggota klub tersebut, Atsushi dan En, sedang berendam di rumah pemandian, seekor makhluk berwarna merah muda yang dapat berbicara muncul entah dari mana dan meminta mereka untuk menyelamatkan Bumi dengan kekuatan cinta.

#6. Cyborg 009

Sinopsis Cyborg 009
Skull, pemimpin organisasi teroris yang dikenal sebagai Black Ghost, memiliki sembilan cyborg kuat di bawah kendalinya. Tapi Dr. Isaac Gilmore, ilmuwan cybernetics Black Ghosts, memutuskan untuk menentangnya dengan cara menipunya dan membantu cyborg berbalik melawan Skull dan organisasi jahatnya.

Black Ghost ingin memulai perang dunia besar dengan membanjiri pasar dengan senjata pemusnah massal. Dan satu-satunya yang cocok melawan organisasi ini adalah Para Cyborg 009 ini, selain itu pencipta seri ini juga masuk ke dalam daftar 10 Creator Manga Yang Meninggal Sebelum Menamatkan Serinya yang sempat Gugenkatsu bagikan sebelumnya.

#5. World Trigger

Sinopsis World Trigger
Ketika sebuah gerbang ke dunia lain tiba-tiba terbuka di Bumi, Mikado City diserang oleh makhluk aneh yang dikenal sebagai "Tetangga," makhluk jahat yang tidak tahan terhadap persenjataan tradisional.

Sebagai tanggapan atas kedatangan mereka, sebuah organisasi yang disebut Badan Pertahanan Perbatasan telah dibentuk untuk memerangi ancaman Tetangga melalui senjata khusus yang disebut "Trigger." Meski beberapa tahun telah berlalu setelah pintu gerbang dibuka, Tetangga masih menjadi ancaman dan anggota Perbatasan tetap berjaga-jaga untuk menjamin keamanan planet ini.

#4. s-CRY-ed

Sinopsis s-CRY-ed
Fenomena lingkungan yang aneh 22 tahun yang lalu di prefektur Kanazawa menyebabkan tanah terbelah dan menjadi struktur tak beraturan menonjol ke atas mencapai ketinggian yang belum pernah terjadi sebelumnya, menciptakan daerah terpencil yang dikenal dengan Lost Ground.

Kazuma adalah seorang tentara bayaran muda yang tinggal di Lost Ground, mencari pekerjaan yang bisa dia dapatkan untuk mempertahankan hidupnya di dalam lingkungan yang keras. Dia adalah satu dari sedikit orang yang berbakat dengan kemampuan Alter, yang memungkinkannya untuk menyelimuti lengan kanan dan sebagian tubuhnya dengan paduan logam.

Ketika tentara bayaran ini bertemu dengan HOLY, sebuah organisasi yang tujuannya adalah untuk menekan dan menangkap apa yang mereka sebut Native Alter Users, salah satu anggota elit HOLY bernama Ryuho muncul, sebuah persaingan epik pun dimulai.

#3. One Punch Man

Sinopsis One Punch Man
Berceritakan tentang seorang Pria biasa bernama Saitama yang mempunyai impian menjadi pahlawan. Untuk mencapai mimpinya itu dia berlatih selama tiga tahun. Latihannya tersebut akhirnya berbuah hasil, meskipun dia harus kehilangan rambutnya. Dia menjadi seorang yang sangat kuat, sampai-sampai musuh pun bisa dia kalahkan hanya dengan satu pukulan. Dia pun menjadi bosan karena itu.

Akan tetapi semuanya berubah ketika genos, seorang cyborg meminta saitama untuk menjadikan dirinya sebagai murid. Hal ini terjadi ketika dia melihat kemampuan sebenarnya dari Saitama. Kemudian Genos pun mengajak Saitama untuk bergabung dengan asosiasi pahlawan untuk mendapat sertifikat resmi pahlawan. Cerita pun berlanjut dengan mereka menjadi pahlawan bersertifikat dan membasmi musuh dengan tujuan untuk mencari kesenangan dan mungkin bisa jadi populer.

One-Punch Man sendiri awalnya adalah sebuah seri webcomic dan yang dibuat oleh ONE. Awalnya webcomic ini dimulai pada bulan Juli 2009, dengan lebih dari 10 juta jumlah penayangan dan 20.000 klik per hari.

Baca Juga: 10 Anime Mirip One Punch Man (OPM), Anime Action Terbaik Bertema Pahlawan Dengan Kekuatan Overpower

#2. My Hero Academia

Sinopsis Boku No Hero Academia
Menceritakan tentang Izuku Midoriya, seorang siswa biasa yang hidup di dunia dimana banyak orang memiliki kekuatan super yang disebut dengan "Quirk". Meskipun ia tidak memiliki kekuatan super, namun ia bermimpi suatu hari nanti bisa menjadi seorang pahlawan. Suatu ketika, setelah ia berusaha menyelamatkan temannya dari seorang penjahat, seorang hero terkuat bernama All Might yang menjadi idolanya muncul dan memberikan kekuatan padanya.

Setelah berlatih bersama All Might untuk menjadi wadah bagi kekuatan milinya, Izuku melanjutkan sekolahnya ke SMA Yuuei (U.A), yaitu sebuah sekolah khusus yang mendidik para calon pahlawan masa depan.

Baca Juga: 17 Anime Mirip Boku No Hero Academia (My Hero Academia), Salah Satu Anime Action Terbaik Bertemakan Dunia Pahlawan

#1. Tiger & Bunny

Sinopsis Tiger & Bunny
Serial ini berlangsung di "NC 1978" dalam versi fiksi yang berlatar di Stern Bild City, di mana 45 tahun sebelumnya, orang-orang dengan kekuatan superpowered dikenal sebagai "NEXT" (Noted Entities with eXtraordinary Talents) mulai Muncul dan beberapa dari mereka menjadi pahlawan super.

Masing-masing pahlawan super paling terkenal di kota ini bekerja untuk perusahaan sponsor dan seragam mereka juga berisi iklan untuk perusahaan. Aktivitas heroik mereka disiarkan di acara televisi populer "Hero TV", di mana mereka mengumpulkan poin untuk setiap pencapaian heroik yang dicapai (menangkap penjahat atau menyelamatkan warga sipil, misalnya) dan pahlawan peringkat terbaik musim ini dinobatkan sebagai "King of Heroes".

Nah itulah 10 Anime bertemakan hero atau pahlawan terbaik dan paling menarik menurut fans dijepang, melihat hasil polling di atas, sepertinya para fans yang memilih seri Yatterman, Gatchaman, Dan Tekkaman Blade adalah orang -orang yang kebanyakan memiliki usia diatas 40, pasalanya anime ini adalah anime lawas yang tayang pada tahun 70an.

Bagaimana menurut pendapatmu, apakah kamu setuju dengan pilihan fans Jepang ini?

0 Komentar

Posting Komentar

Post a Comment (0)

Lebih baru Lebih lama