10 Anime Mirip Nanatsu No Taizai Bertema Action Dan Fantasy

Gugenkatsu - Setelah Sebelumnya kita membahas anime mirip Black Clover, kini Gugenkatsu akan membahas anime mirip Nanatsu no Taizai. Nanatsu no Taizai sendiri menceritakan kisah Meliodas bersama dengan para temannya yang telah difitnah karena telah memberontak pada kerajaan dan dituding akan menggulingkan kerjaan oleh para ksatria suci.

anime mirip nanatsu no taizai

Dalam perjalanannya yang menakjubkan untuk mengungkap rahasia dibalik masa lalunya, dan juga untuk menemukan musuh sesungguhnya yang telah menghancurkan kekaisaran, Meliodas bersama dengan bantuan enam temannya yang lain dan bersama dengan Elizabeth di sisinya, mereka semua memulai petualangan spektakuler yang penuh dengan pasang surut, tapi juga akan diselingi banyak kisah tangis dan tawa sepanjang seri ini berjalan.

Selain memiliki cerita yang menghanyutkan karena alur ceritanya yang asik untuk disimak, seri seperti anime Nanatsu no Taizai juga merupakan anime yang memiliki konsep atau bisa dibilang mirip dengan beberapa anime berikut ini.

Daftar Anime Mirip Nanatsu No Taizai


#1. Trinity Seven

anime mirip nanatsu no taizai

Trinity Seven adalah sebuah seri action yang dikemas dalam bentuk action komedi yang dibintangi oleh Kasuga Arata, anak laki-laki yang menemukan dirinya berada di ambang kematian saat bayangan hitam menutupi matahari, dan seluruh kotanya berubah menjadi puing-puing karena setiap benda berubah menjadi debu akibat " fenomena kerusakan ".

Setelah menyadari seluruh keberadaannya hanyalah ilusi belaka hasil buatan Grimoire peninggalan sepupunya, kehadiran penyihir bernama Lilith Asami juga menyadarkan Arata bahwa dirinya merupakan penyihir dan bahkan dia sudah dinobatkan menjadi calon raja penyihir.

Pada akhirnya, Arata pun memulai kehidupannya sebagai calon raja penyihir di sebuah akademi bernama Royal Bibliya yang berisikan para penyihir wanita cantik. Dan tugas Arata di akademi tersebut adalah untuk menemui ketujuh penyihir yang disebut Trinity Seven agar kekuatan raja penyihirnya bangkit.

Arata dan Meliodas memiliki kesamaan, mereka berdua sangat peduli dengan orang disekelilingnya dan bertekad memastikan bahwa mereka akan menyingkirkan semua kejahatan di sekitarnya, melindungi dunia dari kekacauan.

Mereka berdua memiliki tim yang terdiri dari tujuh anggota mematikan yang semuanya mewakili jumlah dosa yang kita miliki dalam hidup kita. Arata dan Meliodas sangat setia melindungi orang-orang yang mereka sayangi, Meliodas bersama Elizabeth, dan Arata bersama teman masa kecilnya Kasuga.

Mereka berjuang sampai selesai dan tidak pernah mundur dari siapa pun yang menghalangi mereka, dengan sekutu mereka untuk mendukungnya jika ada masalah besar.

#2. Akame ga Kill

anime mirip nanatsu no taizai
Akame ga Kill menceritakan kisah sebuah tim pembunuh untuk menghentikan ancaman bagi umat manusia. Akame dan Night Raid harus mengungkap kebenaran di balik rencana Perdana Menteri yang akan dilakukannya.

Seri ini akan berfokus pada sebuah tim yang bertekad untuk menghentikan sebuah pemerintahan dan organisasi yang korup, yang menimbulkan penderitaan pada orang orang karena penarikan pajak yang sewanang wenang.

Kesamaan kedua anime tersebut adalah, bahwa mereka akan berurusan dengan pemimpin kerajaan yang korup dan juga menceritakan anggota (para nanatsu no taizai dan the night raid) sampai anggota ini menghancurkan kerajaan jahat dan mengembalikan keseimbangan ke dunia untuk selamanya.

Selain itu Night Raid dan Nanatsu no Taizai digambarkan sebagai penjahat. Tapi kenyataannya adalah mereka berperan sebaliknya sebagai orang baik yang melawan penguasa yang korup. Night Raid dan Nanatsu no Taizai memiliki anggota unik yang memiliki kekuatan luar biasa dan memiliki kepribadian unik disetiap karakter yang berbeda.

#3. Rave Master

anime mirip nanatsu no taizai
Nah kalau salah satu anime action terbaik ini sih bercerita di sebuah pulau yang dikenal sebagai Garage Island, orang orang hidup dalam damai tanpa mengetahui kekacauan yang sedang terjadi di seluruh dunia. Seorang anak laki-laki bernama Haru Glory tinggal di sana bersama saudara perempuannya, dan mereka menghabiskan hari-hari mereka dalam kebahagiaan dan ketenangan.

Suatu hari, Haru memancing seekor binatang aneh di laut dan memutuskan untuk menyimpannya sebagai hewan peliharaan. Hewan aneh itu adalah Plue, hewan pembawa Rave, dan satu-satunya yang mampu melacak potongannya pedang Rave yang tersebar di seluruh dunia.

Haru tidak tahu tentang hal ini, sampai suatu hari, seorang pria tua yang aneh datang untuk mengambil kembali Plue untuk melanjutkan perang melawan kejahatan.

Setelah Haru dan orang tua itu berkenalan dan berteman satu sama lain, orang jahat dari Demon Card muncul untuk mencuri Rave dan menghabisi orang tua itu. Orang tua itu sebenarnya adalah Rave Master dan dia telah mencari Plue selama 50 tahun.

Orang tua itu mencoba untuk melawan tapi karena usianya sudah tua dia tidak bisa menggunakan Rave lagi. Dia kemudian meminta Haru untuk melarikan diri dan membawa Rave bersamanya. Tapi, dalam keadaan putus asa, Haru melawan mereka dengan semua kemampuannya dan tiba-tiba, Rave bereaksi padanya. Dia mengalahkan orang jahat dengan kekuatan Rave.

Jadi, sejak saat itu, semuanya menjadi jelas bahwa dia adalah seorang Rave Master yang baru setelah si kakek tua itu. Petualangan asyiknya dimulai dengan misi menghancurkan Demon Card dan Dark Bring, untuk mengembalikan perdamaian di dunia.

Kesamaan: Dengan dunia yang tenggelam dalam lautan kekacauan dan anarki, Rave Master memiliki kemiripan serupa dengan Nanatsu no Taizai. Kedua anime ini memiliki kisah aksi yang sangat seru. Dan yang paling penting, kesamaan lainnya juga terletak pada keduanya tetap setia pada tema action adevnture mereka sambil mengisahkan kisah komedi, drama, dan romance pada saat bersamaan.

#4. Hunter X Hunter

anime mirip nanatsu no taizai
Seri ini menceritakan Gon Freecs, anak laki-laki yang tujuan utamanya adalah untuk mencari ayahnya yang kebetulan adalah seorang Hunter elit. Hunter adalah salah satu kelas tertinggi di dunia dimana orang-orang memiliki hak istimewa yang tak terbayangkan dibanding orang penting lainnya yang ada di muka bumi.

Tapi, untuk bergabung menjadi seorang Hunter, banyak sekali rintangan yang sangat mengerikan karena hal itu sangat membahayakan nyawa seseorang melalui sebuah ujian yang sangat sulit yang dikenal sebagai Ujian Hunter.

Untuk bisa bertemu dengan ayahnya, Gon mengikuti tes ini karena dia yakin, ujian Hunter adalah satu-satunya cara untuk memulai pencariannya terhadap sang ayah. Seiring dengan berjalannya seri ini, ia akan dipertemukan dengan teman temannya yang akan terus membantunya, mereka adalah Killua, Leorio, dan juga Kurapika.

Hunter X Hunter memiliki kesamaan dengan seri Nanatsu no Taizai dari segi action. Selain memiliki cerita yang cukup ringan dan juga nagih dari segi cerita, kedua anime ini juga akan mengisahkan dunia yang berbahaya yang diselimuti misteri dan ketidakpastian.

Setelah menonton seri ini kamu juga pasti akan menyadari bahwa dari satu episode ke episode selanjutnya, cerita dari seri masing masing akan sangat dinanti dan (mungkin) berharap seri ini akan terus berlanjut.

#5. Magi: The Labyrinth of Magic

anime mirip nanatsu no taizai
Ketika ruang bawah tanah magis yang dikenal sebagai labirin mulai muncul di seluruh dunia, banyak orang mulai menjelajahinya. Dan ketika berita tentang kekayaan dan kapal-kapal besar yang terkandung di dalam labirin yang paling dalam menyebar, semakin banyak orang mempertaruhkan hidup mereka hanya untuk menaklukkan dungeon ini. Dan dengan demikian, penaklukan labirin pun dimulai!

Di sebuah kota yang jauh, seorang anak laki-laki aneh bernama Aladdin bepergian dengan seruling ajaibnya karena alasan yang tidak diketahui. Di sana dia dilihat oleh Ali Baba, seorang pemuda yang matanya terbuka terhadap dunia yang salah ini dan dengan demikian ingin memperbaiki segalanya.

Agar Ali Baba memenuhi keinginan hatinya yang baik itu, dia harus menaklukkan sebuah penjara bawah tanah dan mendapatkan kekayaan dan kekuatan untuk mencapai tujuannya.

Setelah itu, Ali Baba akan memulai menaklukan dungeon pertamanya bersama dengan Aladdin. Dan dari mereka, keduanya terikat pada petualangan di seluruh dunia, serta menemukan kebenaran dan membawa keseimbangan pada dunia mereka.

Kemiripan antara Nanatsu no Taizai dan Magi adalah di kedua anime ini, sang karakter akan menyadari ada sesuatu yang benar-benar salah didunianya. Sementara Nanatsu no Taizai dikuasai oleh ksatria suci yang korup dan haus kekuasaan, seri Magi perlahan dilahap oleh makhluk jahat yang tujuan utamanya menghancurkan keseimbangan dunia dan menceburkannya ke dalam kebejatan moral.

Bagaimanapun juga ini adalah tugas sang tokoh utama untuk menghentikan persekongkolan yang terjadi di latar belakang yang terjadi dan membawa perdamaian dunia.

#6. Akatsuki no Yona

anime mirip nanatsu no taizai
Kebahagiaan, kekayaan, keamanan, sejak hari kelahirannya ia rasakan, sang putri Yona menjalani kehidupan mewah di kerajaannya. Tapi, pada ulang tahunnya yang keenam belas, segala sesuatu dalam hidupnya berubah drastis selamanya.

Ayahnya terbunuh oleh pria yang paling dia cintai, dan seluruh kerajaan dirampas. Dengan semua kemalangan yang tiba-tiba ia alami, ia berhasil kabur dari kerajaan dengan pelayannya yang setia bernama, Hak.

Dimulai pada hari yang malang itu, Yona bersumpah bahwa dia akan melawan dan mencari sekutu yang kuat dan dapat dipercaya untuk merebut kembali kerajaan yang dia cintai dan mengembalikannya ke masa kejayaannya. Dengan demikian, kehidupan mewahnya kini lenyap dan awal yang baru untuk dirinya yang lebih baik dan lebih kuat untuk memperjuangkan masa depannya kini dimulai.

Jika di Nanatsu no Taizai, putri Elizabeth mencari Tujuh Dosa yang Mematikan untuk merebut kembali kerajaan dari ksatria suci yang korup, di Akatsuki no Yona, putri Yona akan mencari sekutu untuk merebut kembali kerajaannya yang dicuri darinya.

Kedua seri ini akan menceritakan dua putri yang diusir dari kerajaan masing-masing oleh pengkhianat. Mereka juga sama sama mencari sekutu yang akan membantu mereka dan memperjuangkan kerajaan yang benar-benar berharga bagi mereka.

#7. Fullmetal Alchemist: Brotherhood

anime mirip nanatsu no taizai
Fullmetal Alchemist menceritakan kisah Edward dan saudaranya Alphonse saat mereka berburu Batu Bertuah. Bertahun-tahun sebelumnya, kedua saudara laki-laki tersebut mengalami kecelakaan yang membuat Edward kehilangan sebagian lengan dan kakinya, dan yang paling parah adalah Alphonse yang kehilangan seluruh tubuhnya.

Sepanjang perjalanan mereka, mereka akan berhadapan dengan tujuh dosa mematikan bersama dengan rencana yang mereka jalani. Ed akan melakukan apapun untuk mengembalikan tubuh Al, tapi sepanjang perjalanan akan adanya berbagai konflik antar Al dan Ed yang harus mereka selesaikan.

Kedua seri ini memiliki karakter utama pria berukuran kecil (cebol) yang kebetulan sama sama berambut pirang. Meliodas, pemimpin kuat Seven Deadly Sins, dan Edward Elric adalah Alchemist termuda.

Dalam kedua seri masing masing juga memiliki karakter yang didasarkan pada tujuh dosa mematikan; keserakahan, nafsu, kerakusan, kemalasan, iri hati, kesombongan dan murka.

#8. Fairy Tail

anime mirip nanatsu no taizai
Sama-sama bersetting di dunia sihir, anime mirip nanatsu no taizai ini mengisahkan seorang penyihir bernama Lucy Heartfilia. Ia telah pergi dari rumahnya untuk berkelana ke negara Fiore demi bergabung dengan sebuah Guild penyihir bernama Fairy Tail karena pamor dari salah satu anggotanya yang dijuluki Salamander.

Namun saat dalam perjalanan, ia malah ditipu oleh orang yang menyamar sebagai Salamander untuk dijual sebagai budak. Tak lama setelah kejadian ini, Natsu sang Salamander asli muncul bersama sahabatnya yaitu Happy dan menolongnya.

Mengetahui bahwa Lucy ingin bergabung dengan serikatnya, akhirnya Natsu membawanya ke Guild FairyTail. Bersama dengan Erza, Gray, Happy dan teman-teman lainnya, Natsu dan Lucy memulai kisahnya untuk mencari dan mencapai impian mereka.

#9. Rokka no Yuusha

anime mirip nanatsu no taizai
Sebuah legenda kuno menyatakan bahwa Raja Iblis akan segera bangkit. Untuk mencegah kekacauan, enam pahlawan yang dijuluki "Braves of the Six Flowers" akan dipilih oleh dewi takdir dan memberikan mereka kekuatan untuk melawan iblis yang mencoba mengubah dunia menjadi neraka.

Adlet Mayer, orang yang mengaku sebagai "Manusia Terkuat di Dunia" telah tiba di benua Piena dengan harapan bisa menjadi salah satu dari enam pahlawan ini. Meskipun tidak berjalan semulus yang ia rencanakan, Adlet akhirnya dipilih sebagai salah satu dari enam pahlawan.

Saat mereka memulai perjalanannya untuk melawan Raja iblis dan berniat untuk bertemu dengan sesama pahlawan di sebuah kuil kecil di luar pulau bernama domain iblis, akhirnya mereka bersatu. Namun, ketika Adlet datang ke tempat pertemuan, jumlah pahlawan menjadi tujuh orang yang artinya ada seorang musuh yang menyamar.

#10. Shingeki no Bahamut: Genesis

anime mirip nanatsu no taizai
Anime mirip nanatsu no taizai yang bersetting di dunia fantasy ini menceritakan tentang manusia, dewa, dan iblis yang hidup bersama-sama dengan damai. Suatu hari Bahamut mencoba untuk menghancurkan dunia. Untuk mencegah hal ini ketiga ras tadi bersatu dan mencoba untuk menyegelnya.

Setelah penyegelam Bahamut ini terciptalah 2 kunci, yang satu kuncinya dipegang oleh dewa dan yang satunya lagi dipegang oleh iblis. Dan cerita utamanya dimulai 2 tahun setelah Bahamut disegel. Seorang gadis mencoba untuk mengambil salah satu kunci tersebut dari para Dewa.

Baca Juga: 16 Anime Terbaik Yang Diadaptasi Dari Light Novel Pilihan Fans Internasional

Nah itu dia beberapa anime mirip Nanatsu no Taizai terbaik pilihan Gugenkatsu, jika kamu tau anime lain yang mirip Nanatsu No taizai, silahkan diskusikan di kolom komentar ya.

Jangan lupa ikuti kami di jejaring sosial lainnya untuk mendapat info menarik seputar dunia anime secara terupdate

0 Komentar

Posting Komentar

Post a Comment (0)

Lebih baru Lebih lama