30 Rekomendasi Anime Sport Terbaik Yang Jangan Sampai Kamu Lewatkan

Gugenkatsu - Lagi bosen dengan anime romance dan action? butuh rekomendasi anime sport? nah buat kamu yang sedang bingung mau nonton anime apa dan ga tau anime genre sport mana yang harus ditonton, ga usah khawatir, karena hari ini Gugenkatsu akan kasih sedikit rekomendasi anime sport terbaik yang jangan sampai kamu lewatkan untuk di tonton.

Daftar Anime Sport Terbaik


#1. Kuroko No Basket

anime sport terbaik
Kuroko No Basket merupakan sebuah manga mengenai bola basket yang diilustrasikan oleh Tadatoshi Fujumaki. Manga Kuroko No Basket sendiri mendapatkan diadaptasi animenya pada April 2012 lalu. Tak seperti anime genre sport pada umumnya disini kita akan disuguhkan sebuah aksi dari para karakter yang sangat epik dengan berbagai skill yang digabungkan dengan genre fantasy.

Kuroko No Basket sendiri menceritakan tentang sebuah SMP Teikou yang memiliki klub basket yang memiliki pemain tangguh dan berbakat yang telah mengalahkan banyak sekolah dan memenangi banyak pertandingan-pertandingan.

Pemain inti mereka sering disebut sebagai “Generation of Miracles”. Setelah mereka semua lulus dari sekolah tersebut, masing masing dari mereka pergi ke SMA yang berbeda. Akan tetapi ada satu lagi pemain yang juga merupakan “Generation of Miracles”, yaitu Sang Bayangan Keenam (The Phantom Sixth Player).

Pemain keenam ini sekarang menuju SMA Seirin sebagai anak kelas satu. Sekarang, Kuroko Tetsuya Sang Bayangan Keenam dari “Generation of Miracles” bersama Kagami Taiga, yang merupakan pemain basket berbakat yang menghabiskan masa SMP-nya di Amerika, akan membawa Seirin menjadi tim yang terbaik di Jepang, dengan mengalahkan semua anggota “Generations of Miracles” yang terpencar diberbagai sekolah satu-persatu.

#2. Haikyuu!!

anime sport terbaik
Nah buat kamu yang nyari anime sport tentang voli coba deh tonton Haikyuu!!. Haikyuu!! sendiri merupakan serial manga shounen yang ditulis dan diilustrasikan oleh Haruichi Furudate. Dan anime ini pertama kali tayang pada tahun 2014.

Terinspirasi setelah menonton pertandingan voli yang diikuti oleh seorang ace berjulukan “Raksasa Kecil”, Hinata Shoyo, seorang anak yang berperawakan pendek membangkitkan kembali klub bola voli di SMP-nya.

Tim yang baru saja dibentuk tersebut berhasil masuk kejuaraan, namun, dalam pertandingan pertama mereka menjadi pertandingan terakhir, karena mereka dikalahkan secara telak oleh “Raja Lapangan” bernama Kageyama Tobio.

Hinata bersumpah akan melampaui Kageyama, dan setelah lulus dari SMPnya, dia bergabung ke klub bola voli SMA Karasuno, namun di sana ia justru bertemu dengan musuhnya Kageyama Tobio, dan justru ia menjadi rekan setimnya.

Berkat tubuh pendeknya itu, Hinata berjuang keras agar berguna bagi timnya, dengan lompatan super tingginya. Secara mengejutkan, Kageyama memiliki masalah dalam bola voli dan hanya Hinata yang mampu menjadi solusinya, dan akhirnya mereka pun belajar dan bekerja sama untuk menghasilkan tim yang kuat.

Selain memiliki genre sport, seri ini juga memiliki genre komedi yang menarik karena antara dua atlet yang sebelumnya bermusuhan kini mereka harus bekerja sama agar timnya mampu menjadi tim bola voli terbaik di Jepang.

#3. Free!

anime sport terbaik
Anime sport terbaik ini menceritakan tentang seseorang yang begitu terobsesi akan air dan mencurahkannya dalam olahraga renang. Dia bernama Haru, seorang lelaki yang tak bisa hidup tanpa air. Namun saat SMA dia memutuskan untuk berhenti berenang karena memang tak ada klub renang di sekolahnya. Namun seorang teman lama yang masuk ke sekolah Haru terus membujuknya bahkan mereka mendatangi tempat berenang mereka semasa sekolah dulu. Tak di sangka di sana dia juga bertemu seseorang yang menantangnya berenang lagi, hal itulah yang membangkitkan obsesi Haru akan berenang.

#4. Major

anime sport terbaik
Major merupakan anime sport yang menceritakan tentang olah raga baseball. Anime ini tayang pertama kali pada tahun 2004 yang menceritakan tentang Honda Shigeru pemain Liga Major yang sedang naik daun. Anaknya, Goro, adalah pitcher liga kecil yang berharap suatu hari bisa mengikuti jejak sang ayah.

Hoshino Momoko adalah guru sekolah Goro, dan wanita pertama yang Shigeru sukai lagi sejak kematian Ibu Goro. Takdir mereka bertiga akan terjalin disaat sang ayah dan sang anak mengalami kepedihan dan kemenangan di lapangan bisbol. Tapi ketika sebuah tragedi yang mendadak terjadi, hal itu akan merenggut semua yang telah mereka bangun hingga mereka harus merebut kembali impian mereka.

#5. Hajime No Ippo

anime sport terbaik
Nah buat kamu yang seneng dengan olah raga tinju, sepertinya anime ini cocok buat ditonton dikala santai. Anime sport terbaik mengisahkan tentang Makunouchi Ippo yang telah diganggu selama ia di sekolah. Terus-menerus diperintah dan dipukuli oleh teman-teman sekelasnya, Ippo selalu bermimpi untuk mengubah dirinya, tetapi tidak pernah memiliki semangat untuk bertindak.

Suatu hari, saat dirinya di intimidasi oleh teman-temannya, Ippo diselamatkan oleh Takamura Mamoru, yang kebetulan menjadi seorang petinju. Ippo pingsan karena cedera dan dibawa ke ruang gym tinju Kamogawa untuk diobati.

Saat ia kembali sadar, ia terpesona dan kagum pada lingkungan barunya di gym, meskipun tidak memiliki kepercayaan diri untuk mencoba olahraga tinju. Takamura menempatkan foto teman sekelas Ippo di karung tinju dan memaksa dia untuk memukulnya.

Saat itu kemudian Ippo merasakan sesuatu semangat dari dalam dirinya dan akhirnya meminta Takamura untuk melatih dia tinju. Berpikir bahwa Ippo tidak memiliki bakat tinju, Takamura memberinya tugas yang dianggap mustahil dan memberinya batas waktu satu minggu.

Dengan keinginan untuk menjadi lebih kuat, untuk dirinya sendiri dan ibunya yang bekerja keras, Ippo berlatih tanpa henti untuk menyelesaikan tugas dalam batas waktu tersebut. Dengan demikian perjalanan Ippo ke dunia tinju dimulai.

#6. Chihayafuru

anime sport terbaik
Nah buat anime sport yang satu ini mungkin terlihat sedikit berbeda, bukan menceritakan tentang olah raga seperti basket ataupun bola, melainkan bermain kartu. Anime sport terbaik bercerita mengenai perjuangan Ayase Chihaya, seorang anak SMA yang cantik tapi tomboi, yang ingin menjadi seorang juara nasional Karuta (dengan gelar Queen). Ia sangat tertarik terhadap sesuatu yang ia sukai. Sebagian orang mengatakan kecantikannya sia-sia jika ia sedang berbicara atau melakukan sesuatu.

Kesukaannya pada Karuta dimulai ketika ia berada di SD, Chihaya dan temannya Taichi diperkenalkan pada Karuta oleh Arata, yaitu seorang anak pindahan di SDnya, yang dianggap aneh oleh teman sekelasnya karena logat daerahnya.

Meskipun begitu ternyata Arata merupakan cucu dari seorang master karuta. Walaupun setelah lulus SD mereka berpisah, Chihaya tetap bermain Karuta, sambil berharap kedua sahabatnya ini juga tetap bermain dan mungkin bisa bertemu di turnamen nasional.

#7. Ping Pong the Animation

anime sport terbaik
Seperti yang terlihat dari judulnya, seri ini merupakan anime yang akan berfokus pada permainan Ping-pong atau bisa disebut juga tenis meja. Seri ini menceritakan tentang seorang karakter bernama Smile (nama aslinya Makoto Tsukimoto) sebagai anggota dari klub ping-pong di sekolahnya.

Ia adalah remaja yang mempunyai fisik tinggi dengan pribadi pendiam, yang sudah berteman sejak kecil dengan Yukata Hoshino (Peco) yang memiliki pribadi lebih keras dan energik. Melihat Smile yang memiliki bakat dalam permainan bola ping-pong, membuat guru sekaligus mentor klub disana ingin membawa dia ke tingkat permainan lebih advance dan mencoba untuk mengembangkan bakat ‘Smile’ agar bakatnya lebih baik.

Meskipun memiliki penggayaan gambar yang bisa dibilang dibawah rata-rata tapi ternyata Ping Pong The Animation memenangkan penghargaan Animation of the Year dalam kategori Televisi untuk Tokyo Anime Award Festival pada tahun 2015.

#8. Eyeshield 21

anime sport terbaik
Eyeshield 21 adalah anime yang menceritakan tentang Kisah Club Amerikan Football yang di ketuai oleh Hiruma. Hiruma adalah seorang quarterback jenius namun sering kali menggunakan akal liciknya untuk memanfaatkan keadaan.

Karena kekurangan anggota untuk ikut serta dalam American Football karena timnya yang saat itu hanya terdiri dari dua orang, akhirnya ia mencari orang untuk bergabung dalam timnya. Kisah Eyeshield 21 sendiri dimulai saat penerimaan murid baru di Deimon High School, ia melihat ada seorang anak yang dapat berlari dengan kecepatan cahaya yang bernama Kobayakawa Sena.

Karna melihat potensi itu akhirnya Hiruma memaksa Sena untuk menjadi RunningBack dari team Devil Bats. Untuk melindungi identitasnya agar tidak direkrut klub lain karena kecepatannya, Sena juga berperan sebagai sekretaris klub, dan mengikuti pertandingan sambil mengenakan helm dengan pelindung mata berwarna hijau untuk menyembunyikan identitasnya, digunakanlah nama 'Eyeshield 21'.

Sena yang awalnya takut dan tidak mau ikut dalam klub ini akhir nya malah menjadi ujung tombak Team Demon Devil Bats setelah bertarung Melawan Shin dari team Ojo white Knight. Akhirnya sena memutuskan untuk ikut dan bermimpi untuk bisa bermain dalam ajang Christmas Bowl yang diadakan setahun sekali di lapangan besar Tokyo. Anime yang tayang pada tahun 2005 ini juga adalah salah satu anime sport populer yang hingga saat ini memiliki banyak penggemar.

#9. Yowamushi Pedal

anime sport terbaik
Anime sport terbaik yang satu ini menceritakan tentang Sakamichi Onoda seorang otaku yang baru saja memasuki masa SMA dan berencana untuk bergabung dengan sebuah klub anime di sekolahnya. Saat di SMP, Onoda tidak punya teman yang bisa ia ajak bicara tentang anime, Akihabara dan hal lainnya tentang otaku.

Di sekolah barunya ini ia berharap bisa berteman dengan teman yang sama-sama menyukai anime di sebuah klub, tapi saat ia akan masuk kedalam klub anime, ia terkejut karena klub itu ternyata sudah dibubarkan. Dalam rangka untuk membangun kembali klubnya dia mencoba untuk menemukan 4 orang yang mau bergabung bersamannya. Setelah gagal mencari orang untuk bergabung dalam klub anime kini ia masuk ke sebuah klub balap sepedah.

#10. One Outs

anime sport terbaik
"One Outs" adalah sebuah pertandingan bisbol antara batter melawan pitcher dengan menggunakan uang sebagai bahan taruhannya. Dalam permainan itu, Toua Tokuchi adalah seorang pitcher terkenal yang mengaku tidak pernah kalah sekali pun dari batter.

Hiromichi Kojima adalah pemain andalan dari Lycaons, tim lemah yang selalu langganan menduduki peringkat paling bawah klasemen. Untuk memperkuat tim sebelum liga digelar, Kojima mengadakan sebuah pelatihan kecil di Okinawa.

Di sanalah ia mendengar kabar tentang "One Outs", Toua Tokuchi. Kagum dengan kehebatan Toua dalam menentukan lemparannya, Kojima Hiromichi sangat berharap Toua akan membantu Lycaons menjadi juara. Namun, Tsuneo Saikawa, pebisnis rakus yang menjadi pemilik tim Lycaons, menganggap Toua tidak berguna dan hanya akan merugikan pendapatan tim.

Mengetahui hal itu, Toua membuat kontrak "One Out" dengannya, setiap Toua mendapatkan 1 Out dia akan mendapatkan ¥5 juta, tapi untuk setiap kekalahan Toua, ia akan membayar ¥50 juta

#11. Diamond No Ace

anime sport terbaik
Diamond No Ace merupakan anime yang menceritakan tentang olah raga baseball, Ceritanya berkisah tentang perjalanan Sawamura Eijun, seorang “pitcher” yang berharap menjadi Ace (Pemain Andalan) dan bergabung dengan sekolah elit yaitu Seido bersama dengan seorang “catcher” brilian bernama Miyuki Kazuya. Bersama dengan seluruh anggota tim, mereka berusaha untuk memenangkan kejuaraan Nasional Jepang yang terkenal yaitu ”Koushien”.

#12. Prince Of Tennis

anime sport terbaik
Prince Of Tennis merupakan anime sport yang menceritakan tentang olah raga tennis. Ryoma Echizen adalah tokoh utama dalam seri ini yang diceritakan sebagai seorang anak petenis terkenal yang sempat merajai dunia tenis Jepang.

Dunia tenis sangat keras dan sangat kompetitif. Sejumlah sekolah dari Jepang memperjuangkannya untuk menentukan yang terbaik dari yang terbaik. SMP Seishin Gakuen, yang lebih dikenal dengan sebutan Seigaku, adalah salah satu kontestan paling menonjol yang memiliki pemain yang kuat.

Prince of Tennis mengikuti kisah Ryouma dalam usahanya untuk menjadi salah satu pemain tenis terbaik yang pernah ada di negara ini. Dia berjuang keras sehingga suatu hari bisa melampaui nama ayahnya. Bersamaan dengan tim Seigaku, Ryouma berjuang untuk membuat impiannya dan rekan setimnya menjadi kenyataan.

#13. Cross Game

anime sport terbaik
Tokoh utamanya dalam seri ini adalah Kou Kitamura, putra pemilik Kitamura Sports. Di lingkungan yang sama ada pusat batting (tempat latihan memukul bola dengan tongkat) yang dikelola keluarga Tsukishima. Karena kedekatan dan hubungan antara bisnis mereka, keluarga Kitamura dan Tsukishima telah dekat selama bertahun-tahun.

Selain itu anak-anak mereka selalu bersama dan mereka sudah terlihat seperti keluarga besar. Karena Kou dan Wakaba seumuran dan selalu bersama, Aoba cemburu ketika Kou selalu menghabiskan waktunya bersama kakaknya.

Aoba adalah pitcher berbakat dengan bentuk badan yang sangat baik, dan Kou diam-diam berlatih untuk menjadi seperti dia, bahkan ketika orang-orang menunjukkan sedikit minat dalam bisbol.

#14. Ookiku Furikabutte

anime sport terbaik
Anime sport terbaik mengikuti kisah Ren Mihashi. Mihashi adalah seorang pitcher ace di tim bisbol SMP nya, tapi sepertinya dia hanya mendapat posisi itu karena kakeknya adalah pemilik sekolah. Rekan setimnya membencinya karena mereka selalu kalah dalam setiap permainan.

Mihashi benar-benar yakin bahwa dia adalah pitcher bola baseball yang payah, dan ia merasa bersalah karena dia yakin dialah yang bertanggung jawab atas semua kerugian tersebut. Tapi dibalik itu semua sebenarnya Mihashi adalah seorang yang pekerja keras dan terampil.

Dan alasan utama mengapa timnya selalu kalah dalam setiap permainan adalah karena kerja sama yang buruk, karena rekan setimnya tidak pernah membicarakan pertandingan dengannya, dan mereka tidak mencoba untuk merencanakan sebuah ide atau strategi untuk melawan saingan mereka.

Setelah bepisah dengan teman SMP nya, Mihashi masuk ke SMA Nishiura dengan rencana untuk berhenti dari bisbol karena menurutnya dia tidak cukup baik untuk sukses dalam hal ini, meski dia masih sangat menyukai permainannya. Namun, ternyata dia malah diseret ke dalam tim bisbol Nishiura oleh pelatih mereka, Momoe, saat menyaksikan latihan tim di luar lapangan.

#15. Slam Dunk

anime sport terbaik sepanjang masa
Anime sport terbaik ini bercerita tentang Sakuragi Hanamichi, seorang yang memiliki rekor 50 kali ditolak wanita. Tinggi Hanamichi hampir 2 meter dan rambutnya berwarna merah terang menyebabkan sebagian besar siswa mengira dia berandalan.

Suatu hari, seorang gadis bernama Haruko Akagi mendekati Hanamichi tanpa rasa takut. Ketika dia bertanya pada Hanamichi “Apakah kamu suka basket?” Hanamichi langsung jatuh cinta pada gadis itu. Tanpa ragu, Hanamichi mengatakan padanya bahwa dia mencintai basket, dan mulailah karir Sakuragi dalam dunia basket.

Namun perjuangannya tidak mudah. Sakuragi tidak mengetahui apa-apa mengenai basket sehingga dia harus belajar dari hal yang paling dasar. Selain itu Sakuragi juga melakukan awal yang kurang baik ketika memasuki tim basket karena selalu membuat ulah dengan beberapa anggota tim.

Seperti dengan Takenori Akagi, sang kapten yang disebut Sakuragi mirip Gorila dan juga Rukawa Kaede yang merupakan rival Sakuragi dalam hal cinta dan basket yang selalu membuat iri Sakuragi. Selain menjadi salah satu anime sport terbaik sepanjang masa, anime ini juga sempat tayang di Indonesia juga loh, tapi ini dulu banget sekitar tahun 90an sampai tahun 2000an.

#16. Inazuma Eleven

anime sport terbaik
Tokoh utama seri ini adalah Endou Mamoru, seorang kiper yang sangat berbakat dan cucu dari salah satu kiper terkuat di Jepang, yang meninggal sebelum ia lahir. Meski keterampilannya luar biasa, tapi sekolahnya tidak memiliki klub sepak bola yang utuh dan hanya memiliki 7 orang pemain.

Selain itu 6 anggota lainnya dalam klub ini tampak sangat tidak tertarik bahkan dalam latihan. Kondisinya sangat memprihatinkan, setiap akan melakukan latihan mereka harus meminjam lapangan dari klub baseball. Tergerak hatinya dalam sepak bola, Endou memutuskan untuk merekrut dan mencari anggota untuk tim sepak bola miliknya.

#17. Days

anime sport terbaik
Anime sport terbaik ini menceritakan tentang dua anak muda yang ditakdirkan bertemu mereka adalah Tsukushi Tsukamoto, yang sama sekali tak memiliki bakat bermain sepak bola namun memiliki semangat jiwa yang membara, dan Jin Kazama, seorang pemain sepak bola yang jenius. Keduanya dipertemukan untuk menciptakan angin yang menghempaskan persepakbolaan SMA.

#18. Yawara!

anime sport terbaik

Yawara! adalah anime yang digabung dengan elemen komedi dan asmara. Cerita anime ini dimulai dengan Yawara Inokuma, seorang gadis SMA yang paling tertarik untuk melakukan hal-hal yang rata-rata dilakukan oleh gadis SMA Jepang; Namun, dia telah dilatih Judo selama bertahun-tahun oleh kakeknya, Jigorou (mantan juara Judo Jepang), yang memiliki banyak rencana bagus untuknya sebagai superstar Judo.

Dia mengurus semuanya sehingga Yawara akhirnya harus tampil di pertandingan dan turnamen. Rencana terakhirnya adalah agar Yawara "Memenangkan Medali Emas di Olimpiade dan dianugerahi Nation Medal of Honor."

#19. Initial D

anime sport terbaik
Nah buat kamu yang seneng genre sport seperti balapan jangan sampai lewatkan salah satu anime genre sport balapan mobil terbaik ini ya. Bercerita tentang Fujuwara Takumi murid SMA yang bekerja di POM Bensin di siang hari dan pengirim tahu untuk membantu Ayahnya di malam hari, Perlahan dia menguasai kemampuan mengemudinya melalui mobil Toyota Sprinter AE86 Trueno yang telah dimodifikasi Ayahnya membuat ia menjadi pembalap terbaik di Gunung Akina.

#20. Baby Steps

anime sport terbaik
Seorang siswa yang pintar dan rajin bernama Eiichirou Maruo memutuskan untuk berolahraga lebih banyak selama waktu luang yang ia miliki karena dia khawatir dengan kesehatannya yang jarang sekali berolah raga. Untuk alasan ini, setelah ia melihat selebaran brosur tenis, ia bergabung dengan Southern Tennis Club pada awal tahun pertama.

#21. All Out!!

anime sport terbaik
Sama seperti Eyeshield 21, anime ini juga menceritakan tentang olah raga, di anime Eyeshield 21 anime tersebut menceritakan tentang olah raga American Football, sedangkan anime All Out menceritakan tentang olah raga rugby. Ceritanya sendiri bermula saat upacara masuk di SMA Kanagawa di mana Kenji Gion seorang anak SMA bertubuh kecil namun bertekad kuat bergabung dengan klub rugby.

Dia bergabung dengan klub bersama teman sekelasnya yang bernama Iwashimizu yang memiliki masa lalu rumit dan menjadi kapten pengganti, dia sangat peduli pada anggota klubnya. Namun tetap saja yang menjadi kapten adalah Sekizan yang memiliki kekuatan luar biasa namun ia sulit untuk bermain secara tim.

Dengan kepribadian serta fisik yang berbeda-beda, tim mereka harus berusaha bekerja sama serta tumbuh bersama sehingga mereka bisa menjadi tim rugby terbaik.

#22. Giant Killing

anime sport terbaik
Klub sepak bola East Tokyo United (ETU), Yang tiap tahun menduduki peringkat bawah dan selalu hampir degradasi ke divisi 2 dan sangat terkenal Lemah. Dalam upaya untuk meningkatkan kinerja mereka, ETU mengutus Gotou untuk mencari seorang manajer yang dapat meningkatkan kekuatan tim.

Gotou pergi ke Inggris untuk menemui teman lamanya Tatsumi Takeshi yang dianggap pantas untuk melatih ETU. Tatsumi sedikit Eksentrik namun prestasinya di inggris luar biasa. Dan kini Tatsumi Takeshi akan melatih tim amatir untuk melawan Tim-tim besar di Divisi utama.

#23. Yuri!!! On Ice

anime sport terbaik

Anime sport terbaik ini menceritakan sosok skater Jepang bernama Yuri Katsuki setelah kekalahan telaknya dalam final kompetisi Grand Prix. Setelah kalah dalam kompetisi perasaan Yuri menjadi campur aduk tentang ice skating dan masalah lainnya tiba-tiba muncul dalam hidupnya, dan ahirnya ia memutuskan untuk berhenti dari karirnya.

Setelah lulus kuliah di Detroit, dia kembali ke rumahnya di Hasetsu di Kyushu. Yuri mengunjungi teman masa kecilnya, Yuko, di gelanggang es yang dikenal sebagai "Ice Castle Hasetsu" dan ia berhasil meniru dengan sempurna sebuah teknik ice skating yang dilakukan oleh idolanya bernama Victor Nikiforov yaitu seorang ice skater terkenal dari Rusia.

Ketika ia berlatih ia direkam secara diam-diam, rekaman Yuri diupload ke internet, dan hal itu menarik perhatian Victor yang memutuskan untuk tiba-tiba pergi ke Kyushu untuk menjadi pelatih Yuri. Bersama-sama dengan Victor, Yuri bertujuan untuk memenangkan seri Grand Prix saat ia melawan rivalnya, Yuri Plisetsky, seorang bintang skater berusia 15 tahun dari Rusia.

#24. Bamboo Blade

anime sport terbaik
Anime sport terbaik ini menceritakan tentang Toraji Ishida, seorang instruktur Kendo yang kurang beruntung yang kalah oleh kakak kelasnya, yang juga seorang instuktur kendo, pada sebuah kompetisi antara para siswi. Setelah kekalahannya itu sebuah kesempatan tak terduga diberikan kepadanya.

Timnya harus menang melawan tim senpainya dan jika ia menang, hadiahnya adalah makanan gratis selama setahun penuh! Hal tersebut menginspirasi Toraji untuk mengumpulkan dan melatih sebuah tim yang terdiri dari lima gadis.

#25. Ashita No Joe

anime sport terbaik
Anime sport terbaik ini menceritakan tentang seorang pemuda bermasalah bernama Joe Yabuki yang melarikan diri dari panti asuhan. Ia mengembara dari satu kota ke kota lain agar dapat bertahan hidup. Suatu hari ia memasuki daerah perkumuhan di Tokyo, Joe mencari penginapan di daerah tersebut dan sampailah di taman.

Disana dia tidak sengaja menendang seorang pemabuk yang sedang tiduran bernama Denpei, pemabuk itu ternyata seorang mantan petinju professional. Tak terima dengan hal itu, ternyata si pemabuk tersebut kesal dan mengajak Joe berkelahi namun ternyata pemabuk tersebut kalah telak.

Saat terbangun dari kekalahannya, Denpei menyadari ada talenta di dalam diri Joe dan mengajaknya untuk memasuki dunia boxing (tinju).

#26. Air Gear

anime sport terbaik
Anime sport terbaik ini menceritakan tentang olah raga sepatu roda dengan nama 'Air Treks'. Hal ini sangat populer dikalangan kaum muda dan telah menyebar ke berbagai dunia, berkat hal itu banyak geng terbentuk untuk bersaing dalam berbagai acara menggunakan A-T mereka.

Ikki adalah anak sekolah menengah yang merupakan berandalan yang mendiami sisi timur kota bersama gengnya 'The East-Side Gunz'. Selain itu dia juga tinggal bersama dengan 4 saudara perempuan cantik yang mengadopsinya pada saat dia masih kecil.

Satu hal yang tidak diketahui oleh Ikki adalah bahwa gadis-gadis itu sebenarnya adalah bagian dari salah satu geng A-T yang paling terkenal, 'Sleeping Forest'. Tidak butuh waktu lama setelah hal itu, perjalanan Ikki di dunia Air Treks dimulai bersama takdir yang tidak dia duga.

#27. Aoharu x Kikanjuu

anime sport terbaik
Nah kalau yang ini bisa dibilang serinya action sport. Selain memiliki gene sport seri ini juga dipadukan dengan genre action. Yaitu disini kita disuguhkan olah raga menembak sepertihalnya olah raga airsoft gun.

Anime sport terbaik ini berceritakan tentang Hotaru Tachibana yang memiliki rasa keadilan yang kuat dan tidak dapat menahan diri untuk menghadapi orang-orang yang memilih melakukan tindakan jahat. Lebih jauh lagi, Hotaru sebenarnya adalah cewek yang suka berpakaian seperti anak laki-laki.

Setelah mendengar desas-desus bahwa sahabat baiknya ditipu oleh pembawa acara klub lokal yang populer, Hotaru berusaha menghukum pelaku kejahatan tersebut. Setelah tiba di klub, dan menemukan orangnya, dia ditantang untuk melakukan "survival game" oleh Masamune Matsuoka, di mana orang pertama yang terkena peluru pistol mainan akan kalah.

#28. Prince Of Stride: Alternative

anime sport terbaik
Stride adalah olahraga ekstrim yang menggabungkan parkour, lari bebas, relay, dan berlari cepat. Olah raga ini adalah hal yang membuat siswa SMA tahun pertama bernama Nana Sakurai mendaftar di Akademi Honan.

Bersama Takeru Fujiwara, Sakurai akan bergabung di klub Stride Akademi Honan. Namun, yang membuat mereka cemas adalah bahwa klub yang selalu mendapat juara pertama ini tidak lagi aktif karena kekurangan anggota, dan sekarang mereka beroperasi di bawah klub shogi.

#29. Keppeki Danshi! Aoyama-kun

anime sport terbaik
Anime sport terbaik ini merupakan anime bergenre sport komedi yang menceritakan si jenius sepak bola muda tampan bernama Aoyama. Gaya permainannya adalah "bersih." Bahkan saking bersihnya, ia tidak pernah melakukan tackle dan juga menyudul bola. Jika dia melakukan lemparan ke dalam, dia hanya akan melakukannya jika dia memakai sarung tangan.

#30. Area no Kishi

anime sport terbaik
Kakeru dan Suguru adalah adik kaka yang keduanya memiliki hasrat yang sama dalam olah raga sepak bola. Namun, Kakeru memilih untuk menjadi manajer tim sepakbola sekolahnya karena ia kurang percaya diri.

Sementara itu Suguru menjadi bintang yang sedang naik daun dan ia merupakan kartu As tim sepak bola perwakilan jepang. Tapi karena nasib yang kejam, Kakeru akhirnya harus kehilangan kakaknya atas sebuah kecelakaan.

Dan setelah kejadian itu Kakeru mulai memberanikan diri meninggalkan posisi manajer tim sepak bola seperti yang diminta kakaknya dan menunjukan keahliannya bermain bola yang telah disadari terlebih dahulu oleh kakaknya.

Baca JugaInilah 10 Anime Garapan Studio Sunrise Yang Menurut Fans Jepan Harus Mendapatkan Sekuelnya

Nah itu dia beberapa anime sport terbaik yang jangan sampai kamu lewatkan dari yang jadul hingga yang terbaru.

note: anime lainnya seperti blue lock, captain tsubasa, dragon league dan yang lainnya akan menyusul dalam list ini.

Jangan lupa ikuti kami di jejaring sosial lainnya untuk mendapat info menarik seputar dunia anime secara terupdate

0 Komentar

Posting Komentar

Post a Comment (0)

Lebih baru Lebih lama