19 Fakta Levi Ackerman, Manusia Yang Memiliki Julukan Tentara Terkuat Umat Manusia

Fakta Levi Ackerman - Levi Ackerman dalam serial Attack On Titan, sering disebut sebagai Kapten Levi, ia adalah seorang kapten Pasukan Khusus bernama Survey Corps, dan dikenal luas sebagai tentara terkuat umat manusia.

Meskipun tinggi tubuhnya hanya 160 cm yang bisa digolongkan pendek, namun kemampuannya sudah tidak diraguan lagi, bahkan ia bisa menghadapi seorang Titan shifters sendirian. Membahas tentang Levi pasti dari kamu penggemar seri karya Hajime Isayama ini penasarankan seperti apa fakta yang ia miliki.

Berikut adalah fakta levi ackerman yang pasti belum kamu ketahui.

1. Levi Dulunya Adalah Seorang Kriminal

Fakta Levi Ackerman Shingeki No Kyojin

Kamu pasti terkejut mendengar hal ini, seorang sosok yang terlihat sangat cool dan begitu populer dikalangan fans ini ternyata adalah seorang mantan kriminal dan ia memiliki masa lalu yang kelam. Dalam manga spin-off berjudul Attack on Titan: No Regrets yang merupakan manga prekuel dari Attack on Titan, diceritakan bahwa Levi adalah seorang kriminal berbahaya.

Jauh sebelum bergabung dengan Survey Corps, Levi tinggal di sebuah kota bawah tanah. Kota ini sangat miskin dan sarang bagi para penjahat berbahaya. Dan dia memiliki kelompok di mana setiap orang-orang menganggap Levi sebagai ketua.

2. Orang Yang Paling Banyak Membunuh Titan Adalah Levi Ackerman

Fakta Levi Attack On Titan

Menurut Wikia Attack On Titan, sampai manga chapter 84, Levi telah berhasil membunuh sebanyak 33 Titan sendirian dan membunuh 1 Titan dalam sebuah tim. Dia adalah orang yang paling banyak membunuh para titan sendirian. Selain itu sepertinya jumlahnya akan terus bertambah sampai manganya tamat.

3. Semua Titan Shifter Yang Dikalahkannya Berhasil Lolos.

Titan Shifter Yang Dikalahkan Levi

Sejauh ini, Levi sudah pernah menghadapi 3 Titan Shifters mereka adalah Female Titan, Reiner (dalam bentuk manusia), dan Beast Titan. Dan ya, meskipun Levi berhasil mengalahkan mereka, sayangnya semuanya berhasil lolos.

4. Dia Memegang Pedangnya Dengan Cara Terbalik

Pedang Levi Terbalik

Dia adalah satu-satunya tentara yang memegang salah satu pedangnya secara terbalik. Yang tajam menghadap ke dalam. Karena itu ia bisa memotong titan saat berputar 360 derajat. Ia memperlajari teknik ini dari pamannya yang bernama Kenny Ackerman.

5. Satu-Satunya Orang Yang Selamat Setelah Melawan Beast Titan

Beast Titan

Seperti yang kita tau, Beast Titan adalah titan paling cerdas yang pernah ada, bahkan hampir semua orang yang pernah berhadapan dengan dia selalu berujung dengan nasib yang sama yaitu tewas, namun satu-satunya orang yang berhasil selamat setelah berhadapan dengan Beast Titan hanyalah Levi.

Semua pasukannya tewas melawan Beast Titan saat mereka mencoba merebut kembali Dinding Maria. Dia adalah satu-satunya yang selamat dari skuadnya dan manusia pertama yang berhasil mengalahkan Beast Titan. Saat ini hanya ada sekitar 10 anggota Survey Corps saja yang masih hidup di bawah komando Levi.

6. Karakter Termahal Dalam Seri Attack On Titan

Pada bulan Desember 2013 lalu, sebuah action figur Levi diluncurkan dengan harga yang fantastis. Harga action figur Levi Ackerman yang memiliki tinggi 60 cm ini dijual dengan harga $12.000 USD. Dan yang lebih mengejutkan lagi adalah, benda ini berhasil terjual habis hanya dalam waktu dua jam saja.

7. Dia Tidak Pernah Pergi Ke Toko Tukang Cukur

Karakter paling populer di Attack On Titan ini ternyata selalu memotong rambutnya sendiri dengan menggunakan gunting loh.

8. Ia Hanya Tidur 2-3 Jam Dalam Sehari

Taukah kamu ternyata Levi menderita insomnia? Selain itu ia hanya bisa tidur selama 2-3 jam dalam sehari. Dia tidak pernah melepas seragamnya saat akan tidur. Dan biasanya dia lebih suka tidur di kursi dalam posisi duduk daripada berbaring di tempat tidur. Isayama mengatakan bahwa jika dia bisa bertemu dengannya, ia akan mengatakan satu hal kepada Levi, "Cepatlah tidur".

9. Levi Memiliki Adik Perempuan

Adik Perempuan Levi Ackerman

Selain memiliki masa lalu yang kelam, ternyata Levi juga punya adik perempuan loh, tapi bukan adik kandung, melainkan seorang teman yang menganggap Levi sebagai sosok kakak yang dihormati. Namanya adalah Isabel Magnolia.

Dalam animenya Isabel memanggilnya aniki (kaka).Hal ini terungkap di sebuah Ova berjudul Attack on Titan: No Regrets, dimana Levi menjadi karakter utama dalam seri ini.

10. Satu-Satunya Karakter Yang Memiliki Rank A++

Levi adalah satu-satunya prajurit, satu-satunya manusia, dan satu-satunya karakter yang memiliki Rank A++ dalam Attack On Titan Guidebook, dan karena hal inilah ia dijuluki tentara terkuat umat manusia.

11. Nama Levi Memiliki Banyak Arti

Nama Levi berasal dari bahasa Hebrew, yang berarti "bergabung". Namun jika namanya ditulis dalam bentuk romanji artinya akan berubah menjadi "kebangkitan" dalam bahasa Jepang. Sedangkan dalam bahasa Hungaria "Levente" Levi juga bisa berarti "keberadaan/makhluk kecil" dan bahasa ini berasal dari Slavia. Sedangkan versi asli Slavia-nya sendiri berasal dari kata "Lovanta" yang berarti "pemburu".

12. Karakter Attack On Titan Paling Populer Adalah Levi Ackerman

Levi Karakter Paling Populer Shingeki No Kyojin

Meskipun Levi masuk kedalam kategori side character/karakter sampingan dan bukan tokoh utama dalam seri Attack On Titan, namun nyatanya ia adalah karakter paling populer dalam seri ini. Hal ini terbukti dalam Attack On Titan Guide Book, ia menduduki peringkat pertama mengalahkan Eren dan Mikasa. Selain itu Levi juga termasuk kedalam kategori karakter sampingan paling badass yang pernah Gugenkatsu buat sebelumnya.

13. Levi Lahir Di Hari Natal

Hari ulang tahun Levi adalah 25 Desember. Sama seperti hari natal di dunia nyata. Dia lahir di kota bawah tanah dari seorang bernama Kuchel Ackerman.

14. Levi Tidak Pernah Mabuk

Selain memiliki tampang yang polos saat mengekspresikan segala sesuatu hal, ternyata Levi juga tidak pernah mabuk, toleransi tubuhnya sangat tinggi terhadap alkohol.

15. Tinggi Levi Terinspirasi Oleh Astro Boy

Menurut Wikia Attack On Titan, tinggi tubuh Levi ternyata terinspirasi sebagian oleh Astro Boy milik Adam, dan sebagian lagi oleh Kyuzo dari film "The Seven Samurai."

16. Usia Levi Lebih Tua Dari Pada Yang Terlihat

Umur Levi

Usia Levi adalah satu dari beberapa misteri yang ada dalam seri Attak On Titan. Meskipun Levi merupakan karakter Attack On Titan paling populer, nyatanya usia dia tidak pernah terungkap dalam manga dan animenya. Bahkan dalam serial spinoff Attack on Titan: A Choice with No Regrets yang memiliki dua episode dimana Levi yang menjadi tokoh utama dalam seri ini, ternyata masih ada beberapa pertanyaan yang tidak terjawab seputar kehidupan pribadinya dalam Ova tersebut.

Dan pada sebuah wawancara Hajime Isayama pernah memberi sedikit informasi tambahan tentang ahli pembunuh Titan ini, Dia sebenarnya berusia di atas 30 tahun!

17. Levi Menyukai Wanita Yang Tinggi

Dalam sebuah wawancara, Isayama ditanya tentang tipe wanita pilihan Levi dan menjawab "Jenis wanita yang dia suka? Karena dia pendek, orang kecil cenderung menyukai orang tinggi ... saya kira dia mungkin menyukai orang yang tinggi."

18. Levi Ingin Membuka Toko Teh.

Meskipun memiliki sikap yang dingin dan terkesan tak peduli akan sesuatu, tapi ternyata Levi memiliki satu keinginan, yaitu membuka toko teh. Dalam sebuah interview, Isayama mengatakan bahwa Levi memiliki impian untuk membuka sebuah Toko Teh

19. Levi Pernah Ingin Membunuh Erwin

Ternyata Levi pernah menyimpan sebuah dendam terhadap Erwin. Dalam manga Attack on Titan: No Regrets disana diceritakan bahwa Levi ditangkap oleh Erwin dan dipaksa untuk ikut dengan pasukan Survey Corps.

Karena hal itulah ia menyimpan dendam terhadap Levi, namun seiring berjalannya waktu, rasa balas dendam itu hilang dan seperti yang terlihat dalam animenya, mereka berdua malah dekat dan menjadi sahabat.

Nah itulah sedikit fakta Levi Ackerman yang Gugenkatsu ketahui, jika kamu tau fakta menarik lainnya jangan lupa beritau kami lewat kolom komentar ya.

0 Komentar

Posting Komentar

Post a Comment (0)

Lebih baru Lebih lama