Inilah 10 Anime Garapan Studio Sunrise Yang Menurut Fans Jepan Harus Mendapatkan Sekuelnya

Gugenkatsu - Sunrise telah memproduksi anime sejak tahun 1972 dan karya mereka telah mengumpulkan banyak fans yang loyal dan setia. Dan baru-baru ini studio tersebut mengadakan polling di situs penggemar Yatate Bunko dan mereka meminta fans mereka untuk memilih anime apa saja yang menurut mereka harus mendapatkan sekuelnya.

Studio ini dikenal karena menciptakan anime mecha, jadi wajar jika banyak dalam list kali ini pilihan teratas akan didominasi oleh anime genre mecha. Dan berikut adalah 10 anime garapan sunrise yang menurut fans jepan harus mendapatkan sekuelnya

10. Kakumeiki Valvrave

rekomendasi anime mecha terbaik

Episode: 24

Cerita berfokus kepada siswa SMA yang bernama Tokishima Haruto, siswa yang memiliki kehidupan damai bersama teman temannya, disebuah modul yang bernama modul 77. Modul 77 adalah sebuah modul yang berada di wilayah Jior, serta didalam sana kebanyakan dari yang tinggal adalah para murid sekolah.

Suatu hari, modul 77 diserang oleh militer Dorssia, hal itu menyebabkan banyak korban jiwa. Tujuan Dorssia menyerang adalah untuk mencuri sebuah robot humanoid yang bernama Kakumeiki Valvrave. Sebuah robot yang diciptakan oleh ilmuan Jior serta di sembunyikan didalam sekolah.

9. Gear Fighter Dendoh

anime buatan sunrise

Episode: 38

Seri ini menceritakan Sebuah ras alien dari mesin yang disebut Galfa yang telah menyerang Bumi dan mereka bertekad untuk menghapus semua kehidupan. GEAR, sebuah organisasi yang mengabdikan diri untuk melindungi Bumi, merekrut dua siswa sekolah dasar untuk menjadi pilot dari sebuah robot bernama GEAR Fighter Dendoh. Bersama robot ini kedua anak sd yang direkrut tadi harus siap menghadapi para robot yang mengancam kedamaian dunia, karena satu-satu nya orang yang dapat menjalankan robot ini hanya mereka berdua.

8. s-CRY-ed

anime garapan sunrise

Episode: 26 + 2 Film

Sebuah bencana besar menyebabkan bagian Tokyo menjadi "pulau tinggi" dan menyebabkan sebagian kecil bayi yang dilahirkan disana memiliki kekuatan super. Kazuma adalah salah satu orang yang lahir disana dan ia adalah pengguna listrik yang dikenal sebagai Alter.

Dia bisa menutupi lengan kanan dan torsonya dengan paduan logam. Dia mencoba menjalani hidupnya sebagai tentara bayaran tapi ia dipaksa untuk melawan sebuah organisasi jahat yang disebut Holy.

7. Zegapain

anime besutan sunrise

Episode: 26 + 1 Film

Kyo adalah seorang remaja yang senang berenang dan ia adalah satu-satunya anggota klub renang di sekolahnya. Putus asa untuk merekrut anggota baru, dia meminta Shizuno yang memiliki wajah cantik untuk tampil dalam video rekrutmen yang ingin ia buat.

Shizuno setuju untuk melakukannya, tapi ia meminta satu syarat, yaitu Kyo harus menjadi seorang pilot dari sebuah robot untuk sebuah organisasi bernama Celebrum. Dan setelah itu perjalanan barunya dimulai bersama Shizuno dan organisasi itu.

6. Buddy Complex

anime yang harus mendapatkan sekuel

Episode: 13 + 2 Spesial

Cerita berkisar tentang persahabatan di antara dua anak laki-laki yang berbeda zaman. Cerita dimulai dengan seorang bernama Aoba Watase, seorang anak lelaki SMA di Tokyo dengan kehidupan sehari-harinya yang menyenangkan.

Suatu pagi di sekolah setelah liburan musim panas, dia mendapatkan serangan dari orang tak dikenal menggunakan sebuah robot. Beruntung, dia ditolong oleh sebuah robot lain yang ternyata dikendarai oleh teman sekelasnya yang misterius bernama Yumihara Hina.

Di tengah pertarungan kedua robot tersebut, Aoba terbawa ke lebih dari 70 tahun di masa depan, ketika perang berskala besar sedang berkecamuk. Pada masa tersebut, nasib dunia bergantung pada teknologi Coupling, yaitu suatu alat yang dapat menghubungkan gelombang otak dua orang pilot sehingga bisa saling berbagi keunggulan masing-masing.

Demi mencari tahu apa yang sebenarnya terjadi pada dirinya, bersama dengan pemuda lain yang bernama Dio Weinberg, Aoba akhirnya bersedia menjadi sepasang Buddy untuk menjalankan Coupling dan bertempur berdua melawan pasukan militer Republik Zogilia yang jauh lebih kuat.

5. iDOLM@STER: XENOGLOSSIA

anime tentang idol

Episode: 26

Bulan telah hancur 107 tahun yang lalu, dan kepingannya kadang-kadang jatuh ke Bumi. Jepang menggunakan unit mecha yang disebut iDOL untuk menghancurkan kepingan ini sebelum menyebabkan kerusakan.

Cerita bermulai saat Haruka bermimpi untuk menjadi idola pop, tapi ia malah masuk sebuah audisi dan menjadikannya seorang pilot. Tapi untuk menjadi pilot ternyata tidak mudah ... pertama, unit iDOL akan memilih tuannya.

4. Kanzen Shouri Daiteioh

rekomendasi anime mecha

Episode: 1

Sebuah kekuatan asing aneh datang menghapiri Bumi dan Eldoran gagal melindungi sebuah kota. Setelah kegagalan itu, sebuah tim yang terdiri dari siswa SD dipilih untuk menghentikan ancaman alien menggunakan unit mitsa Daiteioh.

3. Phi Brain: Kami no Puzzle

anime terbaik buatan sunrise

Episode: 75

Kaito adalah seorang jenius ketika harus memecahkan teka-teki, dan hal inilah yang membuatnya menjadi kandidat untuk tes khusus. Tes ini ternyata merupakan teka-teki Philosopher yang mematikan dan kegagalan berarti kematian! Setelah memecahkan teka-teki itu, Kaito ditunjuk sebagai Solver dan dipaksa berkeliling dunia untuk memecahkan teka-teki mematikan yang ditinggalkan oleh organisasi P.O.G.

2. Code Geass: Hangyaku no Lelouch

anime buatan studio sunrise

Episode: 50 + 3 OVA

Lelouch adalah pangeran yang diasingkan dari Kekaisaran Suci Britannia. Dia diselamatkan oleh seorang gadis misterius bernama C.C., dan dia memberinya sebuah kekuatan khusus yang disebut Geass. Dengan kekuatan barunya, Lelouch memulai sebuah misi, yaitu menyamar menjadi orang bernama Zero, yaitu seorang pria bertopeng yang mengendalikan pasukan teroris dengan harapan bisa mengakhiri pertumpahan darah yang tidak perlu yang diciptakan oleh Britannia.

1. Tiger & Bunny

anime mecha terbaik 2017

Episode: 25 + 2 film

Kota metropolitan Sternbild adalah rumah bagi manusia bertenaga super yang dikenal sebagai NEXT. Beberapa dari mereka telah memutuskan untuk menjadi pahlawan yang disponsori perusahaan dan melawan kejahatan saat berpartisipasi dalam acara tv reality show yang disebut HERO TV.

Kotetsu adalah pahlawan veteran yang memilih untuk bertarung dengan caranya sendiri, yang seringkali bertentangan dengan sponsornya. Karena popularitasnya rendah, dia dipaksa untuk bergabung dengan seorang rookie bernama Barnaby, yang memiliki perspektif yang berbeda untuk menjadi superhero.

Jangan lupa ikuti kami di jejaring sosial lainnya untuk mendapat info menarik seputar dunia anime secara terupdate

0 Komentar

Posting Komentar

Post a Comment (0)

Lebih baru Lebih lama