11 Fakta Colossal Titan Yang Mungkin Belum Kamu Ketahui

Gugenkatsu - Fakta colossal titan - identitas sebenarnya dari Titan colossal / titan kolosal adalah Bertolt Hoover, salah satu pejuang dari kerajaan di luar tembok. Titan colossal memiliki tunggi 60m. Dia pertama kali muncul lima tahun yang lalu saat jatuhnya Wall Maria dan kembali lima tahun kemudian di Trost. Selain memiliki tinggi 60m berikut adalah beberapa fakta menarik colossal titan dari seri shingeki no kyojin a.k.a attack on titan.

Fakta Colossal Titan

#1. Berasal Dari Luar Dinding

Bertolt Hoover a.k.a Titan Kolosal adalah seorang pejuang dari luar tembok yang memiliki tugas untuk mencuri kekuatan dari Titan Eren.

#2. Satu-Satunya Titan Shifter Yang Tidak Pernah Bertransformasi Lebih Dari Sekali Dalam Sehari

Masih belum diketahui mengapa Bertolt tidak pernah berubah menjadi Titan colossal lebih dari sekali dalam sehari sampai hari ia mati dimakan oleh Titan Armin. Mungkin ia membutuhkan lebih banyak energi daripada titan shifter lainnya untuk berubah menjadi Titan Kolosal karena ukurannya yang sangat besar.

#3. Satu-Satunya Titan Shifter Yang Bisa Mengendalikan Uap Panas

Setiap Titan bisa mengubah tubuhnya menjadi uap, tapi hal ini terjadi saat para titan shifter akan keluar dari tubuh titannya. Berbeda dengan colossal titan, ia bisa mengendalikan uap panas yang ada dalam tubuhnya dan menggunakannya sebagai senjata.

#4. Titan Shifter Yang Pernah Memakan Manusia

Titan kolosal pernah makan anggota Survey Corps yang menyerangnya. Ini adalah pertama kalinya saat di bawah kontrol titan shifter makan manusia.

#5. Titan Pertama Yang Memiliki Nendoroid Resmi

Empat karakter Attack On Titan pertama yang memiliki nendoroid resmi adalah Eren Yeager, Levi Ackerman, Titan colossal, dan Mikasa Ackerman. Dan Titan colossal adalah sosok titan pertama yang memiliki nendoroid resmi.

#6. Titan Shifter Terbesar Yang Pernah Ada

Kalau ngomongin soal ukuran tubuh titan terbesar mungkin hal ini akan dipegang oleh Rod Reiss. Namun Rod Reiss bukanlah titan shifter. Dia kehilangan kendali setelah menjadi Titan, seperti halnya manusia biasa yang diubah menjadi Titan. Dan titan shifter paling besar adalah titan colossal yang memiliki ukuran tinggi 60m.

#7. Titan kolosal dua kali lebih besar dalam film Live Actionnya

Di manga dan anime Titan Kolosal adalah Titan kelas 60 m. Tapi di Live Action Movie, tinggi Titan Kolosal adalah 120 m.

#8. Satu-Satunya Titan Shifter Yang Bisa Berubah Separuh Badan

Pada manga chapter 42 diperlihatkan bahwa Bertolt berubah menjadi setengah titan di atas dinding, ia tidak berubah seutuhnya, melainkan ia hanya memiliki tubuh bagian atasnya saja. Eren juga pernah melakukan hal ini, tapi ia tidak bisa mengendalikannya. Titan setengah Eren adalah transformasi yang tidak sempurna dan hal ini terjadi bukan karena disengaja.

#9. Titan Yang Paling Cepat Menghilang

Berbeda dengan titan shifter lainnya yang membutuhkan waktu untuk menghilangkan tubuh titannya, Titan colossal adalah titan yang paling cepat menghilang. Meski tubuhnya sangat besar, ia bisa menghilang dalam sekejap mata seperti saat dia bertarung dengan Eren di distrik Trost.

#10. Titan Paling Populer

Colossal Titan adalah titan terpopuler menurut Titan Popularity Poll yang ada di dalam Attack On Titan Guidebook. Sementara titan terpopuler kedua diraih oleh Armored Titan dan titan populer ketiga oleh Beast Titan..

#11. Muncul Dalam Game Age of Gunslingers Online

Di game Age of Gunslingers Online, Titan Mode khusus dijadikan penghormatan pada serial tersebut. Bos terakhir dibuat berdasarkan Titan Kolosal dan bertempur di atas sebuah struktur besar. Cuplikan mode ini dapat dilihat di bawah.


Jangan lupa ikuti kami di jejaring sosial lainnya untuk mendapat info menarik seputar dunia anime secara terupdate
Facebook | Instagram | G+

0 Komentar

Posting Komentar

Post a Comment (0)

Lebih baru Lebih lama