Dijamin Gokil, Ini 10 Anime Action Comedy Terbaik Paling Seru Dan Bikin Ngakak

anime action comedy terbaik

Gugenkatsu - Kalau membahas soal anime action comedy terbaik pasti bawaannya ga ada habisnya ya. Selain memiliki aksi dan pertarungan yang epic, seri seperti ini juga bisa bikin kita tertawa melepas penat. Jadi jangan heran jika banyak dari pecinta anime yang selalu mencari rekomendasi anime action comedy terbaik di berbagai forum maupun grup seperti facebook.

Bisa dibilang seri action comedy ini adalah satu paket yang sempurna. Tanpa adanya genre comedy, sebagian besar anime action pasti serasa ada yang kurang jika ditonton. Tapi bukan berarti semua anime action yang ga punya genre comedy itu ga seru loh.

Untuk anime action yang memiliki kisah lebih gelap seperti Attack on Titan dan Tokyo Ghoul contohnya, anime seperti itu walaupun memiliki sedikit genre comedy dan bahkan bisa dikatakan tidak memiliki genre comedy sama sekali tapi animenya masih tetap sangat seru kan.

Tapi bukan anime yang memiliki kisah gelap seperti di atas yang akan kita bahas kali ini. Disekempatan kali ini Gugenkatsu akan membahas anime action yang memiliki kisah yang bisa dibilang membawa suasana cerah yaitu anime action comedy terbaik.

Ok, ga usah menungguh lama lama lagi ya, mulai dari anime bertema bajak laut hingga anime yang bisa bikin ketawa jungkir balik, berikut adalah beberapa daftar anime action comedy terbaik versi Gugenkatsu.

Daftar Anime Action Comedy Terbaik


#10. Kekkai Sensen Series

anime action comedy terbaik

Kalau anime action comedy terbaik yang satu ini sih menceritakan tentang seputar organisasi yang akan melawan kejahatan bernama "Libra". Cerita awalnya sebuah portal misterius muncul di New York City dan akibat kejadian itu berbagai monster, penyihir serta para manusia hidup didalam sebuah pelindung yang tak bisa ditembus, dan kini nama kota itu berubah menjadi Hellsalem's Lot.

Setelah beberapa lama hidup dalam dunia yang tak nyaman itu, kini mucul lagi masalah baru, yaitu seseorang yang mengancam ingin menghancurkan tempat ini dan memulai perang antara mahkluk dunia lain dan manusia. Tak lama setelah kejadian itu akhirnya ada sekelompok manusia berkekuatan hebat yang mulai bekerja keras untuk mencegah musibah buruk itu terjadi.

#9. Full Metal Panic Series

anime action comedy terbaik

Kalau seri ini sih menceritakan sang karakter utama yang latar belakangnya adalah seorang tentara. Sejak kecil Sousuke Sagara hanya mengetahui tentang perang, kemiliteran dan berbagai hal tentangnya. Tiba tiba suatu ketika ia malah ditugaskan untuk bersekolah di sebuah SMA di Jepang untuk melindungi seorang wanita.

Melihat gelagat sang karakter utama ini bisa dibilang sangat menghibur karena banyak kejadian konyol terjadi cuma karena hal hal sepele. Selain itu ia juga harus menutupi identitas aslinya supaya tidak diketahui banyak orang bahwa dirinya adalah seorang agen rahasia yang bekerja untuk organisasi pemberantas teroris bernama Myrthil.

#8. Noragami Series

anime action comedy terbaik

Nah kalau anime yang ini sih menceritakan tentang para dewa dewa. Dan cerita utamanya berpusat pada seorang Dewa bernama Yato. Yato yang dulunya adalah seorang dewa bencana/ dewa perang sekarang sudah mulai insaf dan memiliki impian baru untuk memiliki banyak pengikut dan sebuah kuil seperti para dewa lainnya. Untuk mewujudkan impiannya ini ia akan bekerja membantu orang orang yang membutuhkannya dengan mematok tarif 5 yen (lah kapan kekumpulnya kalo tarifnya segini).

#7. Soul Eater

anime action comedy terbaik

Soul Eater bersetting disebuah tempat bernama Death Weapon Meister Academy, yaitu sebuah sekolah yang dikelola oleh Shinigami yang juga dikenal sebagai Death. Ceritanya akan mengikuti kisah sang tokoh utama bernama Maka Albarn dan rekannya Soul Eater.

Para Meister yang sudah mendapatkan partner ini diwajibkan untuk membasmi dan memberi makan senjatanya dengan jiwa jahat, supaya mereka bisa bertambah lebih kuat lagi. Semakin banyak jiwa yang dimakan maka kekuatan senjata mereka semakin meningkat.

Bersama para murid lain yang juga ada dalam akademi ini, mereka akan saling berburu 99 jiwa jahat serta 1 jiwa penyihir sebagai penutupnya supaya mereka menjadi senjata sempurna bernama "Death Scythe", yaitu senjata yang bisa digunakan oleh Shinigami.

#6. Mob Psycho 100

anime action comedy terbaik

Bisa dibilang anime ini adalah sodaranya One Punch Man. Kenapa bisa begitu? karena baik anime OPM (One Punch Man) maupun Mob Psycho 100 ini adalah sama sama karya dari orang yang sama yaitu ONE. Mulai dari desain karakter hingga cerita komedinya juga terasa memiliki atmosfir yang sama.

Mob Psycho 100 sendiri menceritakan seorang anak bernama Shigeo Kageyama yang biasa di panggil Mob, ia adalah seorang anak yang memiliki kekuatan psikis sejak lahir dan dapat melakukan hal yang tidak bisa dilakukan oleh orang lain seperti terbang, membengkokkan benda atau hal luar biasa lainnya dengan sangat mudah.

Karena ia ingin hidup normal seperti manusia pada umumnya, ia pergi kesebuah tempat untuk berkonsultasi. Dan setelah sampai ke tempat yang ia tuju, ia bertemu dengan Reigen, yaitu orang yang bekerja sebagai pengusir roh. Tak lama setelah itu Mob malah makin dekat dengannya dan menganggapnya sebagai gurunya.

Tapi dibalik pekerjaan yang di lakukan Reigen, dirinya malah memanfaatkan kemampuan Mob untuk keuntungannya sendiri. Dan dari sinilah kisah Mob bersama gurunya yang koplak dimulai.

#5. Hataraku Maou-Sama!

anime action comedy terbaik

Apa jadinya kalau seorang raja iblis tiba tiba kehabisan kekuatan sihirnya dan ia malah bekerja disebuah restoran makanan cepat saji? anime action comedy terbaik berjudul Hataraku Maou-Sama! adalah contohnya. Seri ini bercerita tentang raja iblis Satan dan jendralnya bernama Alciel.

Mereka mempunyai mimpi untuk menguasai Ente Isla, yaitu dunia dimana mereka tinggal. Namun saat mimpinya akan terwujud dengan satu langkah lagi, seorang pahlawan bernama Emillia Yusha muncul dan menggagalkan rencananya.

Satan dan Alciel yang hampir habis kekuatan sihirnya akhirnya mundur dan membuka sebuah portal untuk menyelamatkan diri mereka. Tak lama setelah masuk keportal itu, mereka malah terdampar di bumi tepatnya di Kota Tokyo.

Dari sinilah kisah konyol mereka dimulai. Niat awalnya ingin menguasai dunia, namun kini Satan dan anak buahnya malah kehabisan kekuatan sihir dan terdampar didunia lain. Selain harus bekerja paruh waktu di sebuah restoran bernama Mg.Ronalds, mereka juga akan ngekos di suatu tempat untuk bertahan hidup.

#4. Konosuba (Kono Subarashii Sekai ni Shukufuku wo!)

anime action comedy terbaik

Hidup didunia fantasy seperti di dunia RPG yang dapat melakukan berbagai petualangan seru, berburu item langka dan bisa populer dikalangan orang orang pasti rasanya menyenangkan. Itulah yang dibayangkan dalam benak Kazuma sang karakter utama dalam anime ini jika ia pergi ke dunia fantasy.

Namun setelah ia sampai di dunia impiannya ini, banyak banget hal konyol yang ia alami dan bahkan berbalik 180 derajat dari apa yang ia bayangkan. Ingin melakukan berbagai aksi keren di depan para gadis dan mendapat item super langka seperti dalam game yang ia mainkan, ia malah harus banting tulang melakukan kerja serabutan dan tinggal di kandang kuda untuk memenuhi kebutuhan hidupnya.

#3. One Punch Man

anime action comedy terbaik

Sempat dibuat heboh oleh seri anime action comedy terbaik di tahun 2015, One Punch Man menduduki posisi selanjutnya. Seri anime yang sangat ikonik dengan kisah sekali jostos K.O ini pasti sudah tidak asing lagi ya.

Sang tokoh utama anime yang overpower ini sangat kuat bahkan saking kuatnya siapapun orang yang ia lawan pasti akan kalah dengan sekali pukul. Ceritanya sendiri berpusat pada karakter utama bernama Saitama.

Karena kekuatannya sangat kuat dan diluar kendali, serta ia selalu merasa bosan dengan aktifitasnya, Saitama memutuskan untuk bergabung dengan asosiasi kepahlawanan untuk menajadi pahlawan/ hero untuk menemukan lawan yang tangguh dan menghilangkan rasa bosannya serta membuat popularitas supaya ia terkenal.

#2. Gintama Series

anime action comedy terbaik

Seri anime multi genre yang satu ini pasti sudah tidak asing lagi didengar oleh para pecinta anime ya, sebuah anime yang sering memparodikan banyak anime terkenal mulai dari anime action hingga sport ini bisa dibilang adalah rajanya anime comedy. Kisah dan aksi sang karakter utamanya juga sangat nyeleneh bin ga bener.

Dan ceritanya sendiri bersetting di akhir Jaman Edo, kota dan negara tempat Sakata Gintoki tinggal telah ditaklukkan oleh alien bernama Amanto. Akibat kalahnya perang dengan Amanto, para samurai kini tidak dibolehkan lagi membawa pedang untuk mencegah perlawanan.

Karena tangannya getel dan tidak nyaman jika tidak membawa apapun, Gintoki memutuskan untuk membawa pedang kayu kemana mana. Bersama Shinpachi, Kaguran dan Sadaharu mereka akan bekerja di Yorozuya.

#1. One Piece

anime action comedy terbaik

Siapa sih yang ga kenal dengan anime ini? anime bertemakan bajak laut paling populer ini bisa dibilang sudah merajai dunia peranimean sebelum sang tokoh utamanya sendiri menjadi raja bajak laut. Seri shounen yang saat ini menjadi saingan dari Dragon Ball Super ini sudah tidak diragukan lagi dengan genre action comedynya.

Kisahnya sendiri menceritakan tentang seorang anak bernama Monkey D. Luffy, sedari kecil ia telah terinspirasi oleh seorang yonkou bernama Shanks untuk menjadi raja bajak laut. Selain itu ia juga sudah berjanji pada saudara saudara angkatnya (Sabo dan Ace) bahwa ia akan menjadi bajak laut yang hebat suatu hari nanti.

Tapi sebelum cita citanya itu terwujud ia harus menaklukan lautan bernama Grand Line dan menemukan sebuah harta karun legendaris paling berharga peninggalan Raja bajak laut sebelumnya yaitu One Piece bersama anggota bajak lautnya.

Namun perjuangannya untuk mendapatkan One Piece dan gelar raja bajak laut ini Luffy harus menghadapi banyak lawan tangguh dan mengungkap sejarah kelam yang pernah terjadi di dunia ini dengan cara mengumpulkan dan membaca sebuah batu yang penuh misteri bernama poneglyph.

Next > Daftar anime action terbaik sepanjang masa yang memiliki cerita dan aksi paling epic

Nah itu dia beberapa daftar anime action comedy terbaik versi Gugenkatsu. Dari daftar di atas manakah anime action comedy favorit kamu? oh ya jika kamu mau menambahkan seri anime action comedy terbaik yang belum tertulis dalam daftar ini, silahkan tulis di kolom komentar ya.

Jangan lupa ikuti kami di jejaring sosial lainnya untuk mendapat info menarik seputar dunia anime secara terupdate

0 Komentar

Posting Komentar

Post a Comment (0)

Lebih baru Lebih lama