10 Anime Isekai Terbaik Berceritakan Berpetualang Di Dunia Lain

Daftar Anime Isekai Terbaik Menceritakan Karakter Anime Yang Berpetualang Di Dunia Lain

Gugenkatsu - Anime isekai terbaik dari tahun ke tahun terus muncul. Contohnya saja pada tahun 2017 kemarin, ada banyak sekali anime isekai (anime yang menceritakan karakter utamanya dikirim/ terlempar/ terjebak didunia lain) yang dirilis.

Dari banyaknya seri yang tayang kemarin, setiap anime memiliki sesuatu cerita unik tersendiri yang ditawarkan kepada para penonton. Seperti genre isekai action, isekai harem, isekai romance, isekai komedi, hingga isekai harem terbalik (reverse harem) semuanya pernah tayang di tahun 2017 kemarin.

Nah di tahun 2018 ini, Gugenkatsu akan membahas beberapa daftar anime isekai terbaik nih. Seri yang sangat populer di kalangan remaja hingga orang dewasa ini biasanya memiliki cerita, karakter hingga sesuatu yang hal unik yang menarik untuk dibahas. Karena hal itulah banyak penulis/ mangaka yang membuat seri dengan cerita bertema Isekai.

Oke langsung saja ya, mulai dari anime isekai romance hingga anime isekai action, berikut adalah beberapa daftar anime isekai terbaik versi Gugenkatsu.

Daftar Anime Isekai Terbaik


#10. Isekai wa Smartphone to Tomo ni.

anime isekai terbaik

Setelah Touya Mochizuki meninggal karena kesalahan teknis yang dilakukan oleh dewa, ia dihidupkan lagi di dunia lain. Dan sebagai permintaan maafnya, sang dewa akan mengabulkan satu permintaan apapun yang diinginkan oleh Touya Mochizuki.

Touya menggunakan permintaannya untuk membawa smartphone-nya ke dunia baru ini bersamanya, selain itu dewa juga memodifikasi teleponnya supaya bisa berfungsi di dunia barunya yang sekarang. Dewa juga memperkuat kemampuan fisik, magis, dan kemampuan milik Touya yang lain sampai tingkat tertentu sebagai permintaan maaf lebih lanjut atas ketidaknyamanannya membunuhnya.

Setelah memiliki kehidupan keduanya ini, Touya berteman dengan banyak orang yang berbeda dan dia mulai melakukan perjalanan dari satu negara ke negara, menyelesaikan perselisihan politik, dan juga menikmati hidup bersama sekutu barunya.

Ia juga akan berteman dengan banyak tokoh penting dari dunia barunya ini bersama dengan rahasia-rahasia yang ada dunia. Selain itu, Touya juga ternyata mewarisi warisan peradaban kuno, yaitu kekuatan yang menyaingi raja-raja dunia ini.

#9. Knight & Magic

anime isekai terbaik

Seri ini bersetting di dunia di mana ksatria abad pertengahan menggunakan robot raksasa yang disebut Silhouette Knights untuk berperang melawan demon beast, yaitu sejenis binatang iblis yang melahap segala sesuatu yang ada di depan matanya.

Tokoh utamanya adalah Tsubasa Kurata, seorang otaku mecha dari Jepang yang meninggal dalam sebuah kecelakaan mobil. Tsubasa bereinkarnasi di dunia paralel baru ini sebagai Ernesti Echavalier atau bisa juga dipanggil "Eru".

Ia adalah seorang anak laki-laki yang lahir dalam keluarga bangsawan. Bermimpi mengendarai robot tersebut, Eru, bersama teman masa kecilnya, Archid Walter dan Adeltrud Walter bersama-sama mereka akan berusaha menjadi seorang Knight Runner, pilot Silhoutte Knight.

#8. Log Horizon

anime isekai terbaik

Bisa dibilang anime ini juga mirip dengan SAO, sang karakter utama bersama tiga puluh ribu player yang sedang memainkan game MMORPG bernama Elder Tale terperangkap di dunia game saat gamenya sedang melakukan update.

Anime isekai terbaik ini menceritakan tiga puluh ribuan pemain yang sedang bermain pada saat sistem melakukan update ini tiba-tiba mendapati diri mereka masuk ke dalam dunia game dan menjadi avatar mereka sendiri di dalam game tersebut.

Dan cerita utamanya akan berpusat pada seorang verteran game bernama Shiroe. Ia harus belajar untuk hidup di dunia baru ini, memimpin orang lain dan bernegosiasi dengan NPC (pribumi dalam gamenya) untuk membawa stabilitas ke kota virtual Akihabara.

Bersama Naotsugu, Akatsuki, serta karakter lainnya untuk bertahan hidup di dalam dunia game itu, dia memutuskan untuk membentuk sebuah guild bernama "Log Horizon".

#7. Drifters

anime isekai terbaik

Anime isekai terbaik ini bercerita tentang Toyohisa Shimazu, seorang samurai dari klan Shimazu yang terkenal karena tidak segan untuk memenggal kepala lawannya saat berperang. Pada tahun 1600, Toyohisa Shimazu terlibat pertempuran di Sekigahara.

Pada saat ia mundur dari pertempuran karena terluka cukup parah, tiba tiba ia dibawa oleh orang misterius berkaca mata bernama Murasaki. Setelah sadar, ternyata Toyohisa sedang berada di sebuah ruangan misterius dengan banyak pintu yang dijaga olehnya.

Tak lama setelah itu Toyohisa dibawa ke pintu terdekat dimana dia terbangun di dunia lain. Di sana, Toyohisa bertemu dengan pejuang hebat lainnya yang sama sama dikirim kedunia ini seperti dirinya untuk menjadi bagian dari kelompok yang dikenal sebagai "Drifters".

Dunia ini berisi manusia bersama sejumlah ras dari berbagai dunia fantasy seperti elf, kurcaci, dan hobbit. Namun, dunia ini sedang berperang, para manusia sedang melawan kelompok lain bernama "Ends", yang ingin mengambil alih dunia dan membunuh semua Drifters.

Pada awal seri, tentara Ends menguasai bagian utara benua dunia ini, dan saat ini mencoba menyerang ke selatan melalui sebuah benteng penting di ujung paling utara sebuah negara yang disebut Carneades. Setelah berada didunia yang asing bagi Toyohisa ini, ia akan berusaha menyatukan banyak Drifters untuk menyelamatkan dunia ini dari kekacauan.

#6. Gate: Jieitai Kano Chi nite, Kaku Tatakaeri

anime isekai terbaik

Nah kalau anime isekai terbaik yang ini sih menceritakan Youji Itami, seorang pasukan bela diri jepang yang dikenal sebagai Japan Self Defense Forces (JSDF) yang juga memiliki hobi sebagai otaku sedang menghadiri pameran doujin di Ginza, Tokyo. Tiba tiba sebuah portal berbentuk gerbang dari dunia lain muncul dan serombongan tentara serta monster muncul untuk menyerang kota tersebut.

Untuk menolong orang orang yang sedang terancam nyawanya, Youji dengan sigap membawa para warga ke tempat yang aman, dan para JSDF mulai mengusir musuh yang muncul dari sebuah gerbang misterius ini.

Dengan menggunakan persenjataan dan taktik yang lebih maju, JSDF dengan mudah mengusir musuh. Selang tiga bulan kemudian, Youji ditugaskan untuk masuk ke dunia di balik gerbang tersebut untuk menyelidiki dunia lain di mana sihir, naga dan elf ada didunia ini.

Dan sebisa mungkin berteman dengan penduduk lokal di sana untuk membentuk hubungan baik dengan kerajaan disana.

#5. No Game No Life

anime isekai terbaik

Anime isekai terbaik yang satu ini sudah tidak asing lagi kan? Yap seri ini menceritakan Sora dan Shiro, dua orang hikikomori yang dikenal di dunia game online sebagai nama Blank atau tanpa nama, yaitu kelompok gamer yang tak terkalahkan. Mereka selalu bermain game untuk mengisi waktunya sepanjang hari dalam hidupnya.

Mereka selalu mengurung diri di dalam kamar dan tidak ingin hidup bersosial bersama masyarakat sekitar dan menganggap kehidupan dunia nyata sebagai "game yang buruk" karena itulah ia ahli dalam berbagai game.

Suatu hari, mereka dipanggil oleh seseorang bernama Tet ke dunia alternatif, dunia yang dikenal sebagai Disboard ini adalah dunia dimana segala permasalahan hanya dapat diselesaikan dengan sebuah permainan.

#4. Overlord

anime isekai terbaik

Kalau anime isekai terbaik ini sih bisa dibilang mirip dengan anime SAO dan menceritakan karakter utama yang terjebak di dunia game. Ceritanya sendiri terjadi di tahun 2126, sebuah game berbasis Dive Massively Multiplayer Online Role Playing Game atau DMMORPG yang disebut Yggdrasil telah dirilis.

Game ini telah berjalan kurang lebih selama 12 tahun, namun suatu hari kabar tentang penutupan game ini tersebar di semua kalangan pemainnya. Momonga adalah salah satu player yang sangat mencintai game ini.

Karena saking cintanya pada game ini ia memutuskan untuk kumpul bersama Guildnya yang bernama Ainz Ooal Gown. Saat saat terakhir dari penutupan server, para player dari guild Ainz Ooal Gown berkumpul dan mereka ingin bernostalgia bersama dan menunggu sampai batas waktu shut-down gamenya berakhir.

Memutuskan untuk tetap bermain sampai detik terakhir dari game ini untuk mengenang gamenya, tanpa sengaja Momonga malah tertidur. Saat bangun dari tidurnya si Momonga kaget karena ia masih berada di dalam game.

Melihat banyaknya kejanggalan yang terjadi seperti para NPC dalam game yang sebelumnya berperilaku berdasarkan program kini memilik emosi dan pikiran sendiri-sendiri seperti manusia dan ia juga tidak bisa log out dari game ini.

Momonga pun memutuskan untuk mencari tau dan menguasai dunia yang baru ini, demi mencari tau apa yg terjadi dengan dunia ini dan mencari apa ada player lain yg terjebak dalam game ini.

#3. Re:Zero kara Hajimeru Isekai Seikatsu

anime isekai terbaik

Sama seperti anime Konosuba, anime isekai terbaik ini juga sama sama menceritakan tentang karakter utama yang hikikomori yang kesehariannya cuma bermain game. Ceritanya mengisahkan Subaru Natsuki, suatu malam, setelah mengunjungi sebuah toko, dia tiba-tiba dipanggil ke dunia lain.

Setelah sampai didunia fantasy ini ia merasa kebingungan karena tidak tau siapa yang memanggilnya dan untuk tujuan apa ia bisa datang ke tempat ini. Ketika Natsuki Subaru tersesat di dunia alternatif ini ia kemudian diselamatkan oleh seorang gadis cantik berambut perak bernama Emilia.

Untuk membalas kebaikannya, ia memutuskan untuk selalu bersamanya. Namun suatu kejadian tak terduga terjadi, ia harus menghadapi takdir yang tak terbayangkan olehnya. Musuh misterius tiba tiba menyerangnya dan membuat Subaru dan gadis itu terbunuh.

Tetapi setelah pembunuhan itu terjadi, hal aneh sekali lagi terjadi pada Subaru, ia tiba tiba terkejut dan berada di tempat awal ia datang kedunia alternatif ini. Setelah kematiannya ini, Subaru menyadari bahwa ia mempunyai kemampuan untuk memutar kembali kematiannya yang bernama "Return by Death" dan kembali ke waktu di saat ia pertama kali datang ke dunia alternatif.

#2. Kono Subarashii Sekai ni Shukufuku wo! (Konosuba)

anime isekai terbaik

Anime isekai terbaik selanjutnya adalah Konosuba. Seri ini menceritakan tentang seorang NEET alias pengangguran bernama Kazuma Satou. Setelah ia mengalami kematian yang bisa di bilang gokil (mati karena kaget ga jelas) ia bertemu dengan seorang dewi bernama Aqua.

Aqua menawarkan pada Kazuma apa yang ia inginkan setelah kematiannya ini, dikirim ke surga hidup dengan tenang, atau memilih hidup didunia fantasy seperti game RPG untuk membasmi raja iblis. Setelah memilih untuk pergi kedunia fantasy ini, bukannya kesenangan yang Kazuma dapat, ia malah merasa kecewa datang kedunia fantasy ini.

Berharap untuk bisa berpetualang dan bisa mendapatkan beberapa item seperti di game RPG impiannya, tapi setelah Kazuma berada di dunia fantasy impiannya ini ia malah harus banting tulang mencari uang untuk membiayai hidupnya, hidup di kandang kuda dan berbagai masalah gokil muncul menantinya.

#1. Sword Art Online

anime isekai terbaik

Seri yang sangat populer di kalangan anime lover dan juga gamer ini pasti sudah tidak asing lagi didengar, yap Sword Art Online alias SAO ini merupakan anime yang menceritakan sang karakter utama yang terjebak didunia game. 

Seri anime yang di angkat dari light novel karangan Reki Kawahara ini berfokus pada dunia MMORPG virtual reality. Ceritanya terjadi di tahun 2022, sebuah virtual reality massively multiplayer online role-playing game (VRMMORPG) yang disebut Sword Art Online (SAO) dirilis.

Dengan menggunakan NerveGear, helm yang dapat merangsang lima indra sang pemain melalui otak mereka, para pemain dapat mengalami dan mengendalikan karakter dalam game mereka dengan pikirannya saat melakukan Full Dive. Baik game maupun NerveGear ini diciptakan oleh Akihiko Kayaba.

Cerita utamanya akan mengisahkan Kirito bersama dengan 10.000 pemain yang masuk ke dunia game SAO yang tiba tiba kaget saat menyadari bahwa mereka tidak bisa menemukan tombol log out untuk keluar dari game ini. Tak lama setelah game berlangsung Kayaba muncul dengan avatar Game Masternya.

Ia mengatakan kepada para pemain bahwa mereka harus mengalahkan semua 100 lantai Aincrad, yaitu sebuah kastil yang ada di dunia SAO, jika mereka ingin bebas dan bisa log out dari game ini. Mereka yang mati dalam game ini atau melepas helm NerveGear secara paksa saat game berlangsung, maka sang player akan mati di kehidupan nyata.

Baca Juga: 10 Anime Fantasy Terbaik 2017 Dengan Kisah Terkeren

Nah itu dia beberapa daftar anime isekai terbaik versi Gugenkatsu. Jika kamu mau menambahkan seri anime isekai terbaik yang belum tertulis dalam daftar ini, silahkan diskusikan dikolom komentar ya.

Jangan lupa klik tombol bagikan ya supaya temen temen yang lain juga tau artikel ini. Ikuti kami juga di jejaring sosial lainnya untuk mendapat info menarik seputar dunia anime secara terupdate

0 Komentar

Posting Komentar

Post a Comment (0)

Lebih baru Lebih lama