Inilah 15 Macam Kekuatan Geass Di Seri Code Geass

Gugenkatsu - Setelah membahas fakta anime Code Geass, kini kita akan membahas kekuatan geass yang ada di seri Code Geass. Geass merupakan sebuah kemampuan supernatural yang bisa diberikan oleh orang-orang tertentu kepada orang lain. C.C. adalah karakter paling menonjol yang dapat memberikan kekuatan Geass ini.

kekuatan geass
Kekuatan Geass pada setiap orang itu berbeda, mungkin hal ini terkait dengan keinginan dan kepribadian batin mereka. Kekuatan Geass akan semakin meningkat jika sering digunakan, dan jika pengguna tidak memiliki mental yang kuat untuk bertahan, mereka mungkin akan dimakan oleh geass itu sediri seperti yang terjadi pada Mao.

C.C. menyebut Geass adalah kekuatan raja, dan meskipun dia sudah tidak dapat menggunakan kekuatan itu, dia kebal terhadap kekuatan geass. Pada episode terakhir season keduanya, Lelouch menyatakan bahwa Geass adalah bentuk keinginan (mengacu pada dirinya sendiri dan C.C.). Namun, orang yang memiliki Geass tidak kebal terhadap efek Geass yang dimiliki Geass orang lain. Geass disimbolkan cahaya berbentuk seperti burung.

Nah jika kekuatan Geass ada di dunia nyata kamu ingin punya kekuatan geass yang mana?

Geass Lelouch

Geass milik Lelouch adalah "kekuatan perintah mutlak," yang memungkinkan dia untuk menanam perintah di dalam pikiran seseorang jika melakukan kontak mata langsung. Setiap orang yang terkena geass ini akan melakukan perintah apapun yang diperintahkan oleh pemilik geass ini. Dia diberi kemampuan ini melalui kontraknya dengan C.C. di awal seri.

Geass Mao

Geass Mao mengizinkannya untuk secara telepati mendengar pemikiran sadar seseorang dengan radius lima ratus meter, yang disebut "Seal of Absolute Sound". Dia bisa berkonsentrasi pada target tertentu untuk menyelidiki lebih jauh pemikiran dan kenangan mereka sambil menurunkan jangkauan efektifnya.

Mao menerima Geass-nya ini dari C.C. Saat berumur enam tahun. Ketika dia bertambah dewasa, dia mulai kehilangan kendali terhadap geassnya dan menjadi tidak stabil, sehingga menjadi aktif secara permanen dari waktu ke waktu, dan memaksanya untuk terus mendengarkan pemikiran semua orang di sekitarnya. Dan hal ini akhirnya membuatnya gila, dan menyebabkan mentalnya tidak stabil. Dan satu-satunya orang yang pikirannya tidak dapat dia dengar adalah C.C.

Geass Charles zi Britannia

Charles memiliki kemampuan Geass untuk secara bebas mengubah ingatan orang orang. Dengan kekuatan ini, dia juga bisa menyegel kekuatan pengguna Geass lain dan juga indra fisik seperti penglihatan dengan cara yang tidak ditentukan. Dan bisa dibilang Charles merupakan pengguna Geass terkuat karena ia bisa mengendalikan kekuatannya meskipun kekuatan geass nya sudah menjalar ke dua bola matanya.

Geass C.C

Geass milik C.C diperoleh melalui sebuah kontrak dengan seorang biarawati pada zaman abad pertengahan, memberi dia kekuatan untuk "dicintai", dan memaksa siapa pun yang terkena Geass miliknya menjadi jatuh cinta padanya. Awalnya segel Geass milik C.C hanya ada di mata kirinya, tapi akibat terlalu sering digunakan akhirnya ia memiliki dua Geass dimatanya yang aktif secara permanen.

Geass Bismarck Waldstein

Geass milik Bismarck memberinya kekuatan untuk melihat beberapa detik ke masa depan.

Geass Rolo Lamperouge

Geass milik Rolo memungkinkannya untuk menunda waktu bagi semua yang ada dalam ruang lingkup pengaruhnya, jangkauannya juga dapat bervariasi tergantung pada situasi. Setiap orang yang berada dalam wilayah pengaruh, "Seal of Absolute Suspension" miliknya, akan lumpuh dan tidak bisa bergerak secara total.

Geass ini tidak bisa menghentikan benda mati atau fenomena fisik seperti kecepatan dan momentum. Rolo akhirnya meninggal saat dia terlalu sering menggunakan kekuatannya saat menyelamatkan Lelouch dengan keinginannya sendiri.

Geass Marianne vi Britannia.

Geass milik Marianne hanya bisa digunakan pada saat dia akan meninggal, dan memberinya kemampuan untuk mentransfer semangat dan jiwanya bersama Geass milik nya ke dalam pikiran orang lain, yang secara praktis memungkinkannya untuk menipu kematian. Ketika sang target terkena Geassnya, dia bisa mengendalikan tubuh korbannya seolah-olah tubuh korban adalah miliknya sendiri.

Geass Anak Tanpa Nama

Seorang anak yang tidak disebutkan namanya dari Geass Order menampilkan Geass yang memungkinkannya mengendalikan tubuh orang lain melawan keinginan mereka. Hal ini tampaknya membutuhkan kontak mata untuk dilakukan, setelah itu tubuh sang target dapat dimanipulasi melalui gerakan tangan, serupa dengan bagaimana dalang mengendalikan wayangnya.

Geass Orpheus

Geass milik Orpheus, diperoleh dari sebuah kontrak dengan V.V., memberinya kemampuan untuk "menjadi" orang yang dia pilih. Saat diaktifkan, dia benar-benar tidak hanya seperti orang yang dia inginkan, tapi suara serta gestur tubuh mereka juga akan berubah seperti orang yang ia inginkan.

Kekuatan Geass ini menipu otak setiap orang yang melihatnya dalam rentang waktu tertentu. Dan kelemahan Geass ini tidak akan bekerja bila dilihat oleh kamera, yang tidak memiliki otak untuk ditipu. Kelemahan lain Geass ini adalah akan non aktif sendiri tanpa peringatan setelah lima menit digunakan. Selain itu jika dia menggunakannya dua kali berturut-turut, dia tidak akan bisa mengaktifkannya lagi selama satu jam penuh.

Geass Clara Lanfranc

Geass milik Clara memberinya kemampuan untuk membuat tubuh orang lain menaatinya setiap perintahnya tanpa menghiraukan kehendak orang tersebut. Untuk melakukan ini, dia perlu melihat targetnya dan memanggil namanya.

Geass Toto Thompson

Kekuatan Geass milik Tato adalah "Geass of Forgetting" yang memberi dia kekuatan untuk menghapus kenangan. Geass ini mirip dengan Geass mirip Charles, perbedaan di antara keduanya adalah bahwa Toto hanya bisa menghapus ingatan, sementara kemampuan Charles dapat memanipulasi ingatan mereka lebih jauh lagi.

Geass Marrybell mel Britannia

Geass milik Marrybell bisa dibilang merupakan versi badassnya Geass milik Lelouch, Geassnya disebut "Absolute Submission". Geass ini memberi dia kemampuan untuk memperbudak orang yang dia gunakan, mengubah targetnya menjadi boneka tanpa akal yang dipaksa mengikuti perintah Marrybell. Dia mendapatkan Geass-nya dengan membuat kontrak dengan V.V.

Geass Shin Hyuga Shin

Geass Shin adalah kemampuan membuat orang yang dicintainya bunuh diri, yang berasal dari kepercayaannya bahwa hidup itu menyakitkan dan kutukan.

Geass Lorenzo

Memiliki kemampuan untuk menunjukkan kepada mereka yang terpengaruh oleh ilusi tersebut.

Geass Jeremiah Gottwald

Kekuatan Geass yang diberikan kepada Jeremiah oleh Direktorat Geass Britannia, adalah sebuah Geass Canceler, sebuah Geass yang dapat membatalkan geass milik orang lain.

Jangan lupa ikuti kami di jejaring sosial lainnya untuk mendapat info menarik seputar dunia anime secara terupdate

0 Komentar

Posting Komentar

Post a Comment (0)

Lebih baru Lebih lama