8 Jenis Tenaga Dalam Yang Ada Dalam Dunia Anime

Gugenkatsu - Biasanya dalam berbagai anime shounen terkenal kita sering diperlihatkan adanya sebuah jenis tenaga dalam untuk mengisi energi mereka. Nah membahas tentang tenaga dalam taukah kamu ternyata dalam dunia anime jenis tenaga dalam itu sangat banyak, dan jangan bilang kalau kamu cuma tau chakra dari seri Naruto dan ki dari seri Dragon Ball.

Buat yang sudah penasaran berikut adalah beberapa jenis tenaga dalam yang ada di dunia anime yang berhasil Gugenkatsu rangkum.

8. Chakra

Chakra
Chakra adalah tenaga dalam yang ada dalam serial Naruto, menurut Wikia Naruto, Chakra adalah sesuatu yang penting bahkan teknik yang paling dasar bagi para ninja, adalah hasil dari energi fisik (身体 エネルギー, Shintai enerugī) hadir dalam setiap sel tubuh dan energi spiritual (精神 エネルギー, seishin enerugī) yang diperoleh dari pikiran.

Penggunaan chakra yang paling umum adalah melalui segel tangan. Chakra dapat dikendalikan dan dimanipulasi untuk menciptakan efek yang tidak mungkin dilakukan seperti berjalan di atas air, menghembuskan api, atau menciptakan ilusi.

7. Ki

Ki
Ki adalah energi yang digunakan oleh karakter Dragon Ball. Energi ini juga memiliki beberapa kecenderungan realistis karena "digunakan" dalam seni bela diri kehidupan nyata, seperti Kung Fu dan Tai Chi. Menurut pencipta Dragon Ball, Akira Toriyama, ki terdiri dari beberapa komponen, seperti Genki (Energi), Yuki (Keberanian) dan Shoki (Pikiran). Bisa juga disebut energi "positif" atau "negatif" dan ini tergantung dari sang pengguna.

6. Nen

Nen
Nen adalah salah jenis tenaga dalam dari seri Hunter × Hunter yang diciptakan oleh Yoshihiro Togashi. Teknik ini memungkinkan makhluk hidup untuk menggunakan dan memanipulasi energi kehidupan mereka sendiri. Kata "Nen" juga bisa digunakan dalam percakapan untuk merujuk ke aura.

5. Reiatsu dan Reiryoku

Reiatsu dan Reiryoku
Reiatsu adalah kekuatan fisik / tekanan yang diciptakan Reiryoku saat dilepaskan. Kebanyakan Shinigami, Arrancar, Quincy dan Bounts dapat memanipulasi pelepasan energi Reiatsu mereka. Dan Reiryoku adalah jumlah energi dari suatu makhluk yang telah tersimpan dalam tubuh atau jiwa mereka. Hal ini digunakan oleh Shinigami dan makhluk spiritual lainnya dalam seri anime Bleach.

4. Magic/Sihir

Magic
Sihir adalah jenis tenaga dalam yang ada dalam seri Fairy Tail. Hal ini merupakan energi misterius yang memungkinkan penggunanya melawan semua hukum Fisika untuk menyelesaikan misi mereka. Seperti pengguna dapat melakukan perjalanan waktu, memusnahkan segala hal yang ada di sekitarnya. Dan menurut Wikia Fairy Tail, Sihir adalah perwujudan fisik dari roh. Ketika fisik roh suatu organisme terhubung dengan aliran spiritual alam, roh membentuk Sihir sebagai produk dari koneksi. Hanya sepuluh persen dari populasi dunia yang dapat menggunakan Sihir, yang dicatat untuk menjaga keseimbangan antara orang-orang biasa dan orang-orang dengan Sihir. Dibutuhkan sejumlah besar konsentrasi dan kemampuan mental untuk menggunakan Sihir

3. Haki

Haki
Haki adalah kekuatan misterius yang ditemukan di setiap jiwa makhluk hidup yang ada di dunia One Piece. Sebagian besar orang tidak menyadari kekuatan yang ada dalam dirinya ini. Sebenarnya ada tiga jenis Haki dalam One Piece, yaitu Kenbunshoku Haki, Busoshoku Haki, Haoshoku Haki. Namun pada dasarnya hanya Kenbunshoku dan Busoshoku Haki saja yang dapat dipelajari oleh semua orang, sementar Haoshoku Haki, adalah haki terlangka yang tidak bisa dipelajari oleh orang-orang dan haki jenis ini hanya muncul satu banding jutaan orang, pengguna haki jenis ini memiliki kemampuan untuk mengintimidasi orang lain.

2. Alkimia

Alkimia
Alkimia adalah ilmu metafisik kuno / seni mistik untuk memanipulasi dan mengubah materi dengan menggunakan energi alami. Tindakan ini dikenal sebagai "Transmutasi" atau bisa juga disebut pertukaran setara, dan hal ini ada di anime Fullmetal Alchemist. (sebenarnya saya ragu, ini menggunakan teknik tenaga dalam atau tidak, tapi daripada mubazir saya tulis saja dalam list kali ini)

1. Appetite Energy

Appetite Energy
Appetite Energy adalah bentuk energi yang dihasilkan dalam Sel Gourmet. Dengan memusatkan rasa lapar dan keinginannya yang luar biasa untuk melahap mangsa, seseorang dapat memancarkan energi ini ke luar tubuhnya dan membentuknya untuk berbagai keperluan. Dan tenaga dalam ini ada di serial anime Toriko.

jika kamu tau jenis tenaga dalam dari seri anime lainnya tulis di kolom komentar ya.

Jangan lupa join Fanpage dan Instagram kami untuk mendapat info menarik lainnya
Kalo kamu berminat bergabung menjadi penulis disini, silahkan baca infonya Disini

0 Komentar

Posting Komentar

Post a Comment (0)

Lebih baru Lebih lama