25 Fakta Menarik Anime Code Geass, Anime Bergenre Action Mecha Supernatural Terbaik

Gugenkatsu - Berhubung sudah lama ga update dan sekarang punya kesempatan untuk menulis lagi, kali ini mimin bakal share tentang fakta Code Geass. Code Geass merupakan salah satu anime action terbaik yang memiliki genre action mecha yang bisa dibilang memiliki cerita yang cukup berat untuk dicerna karena memiliki banyak unsur politik dan juga berbagai masalah konspirasi didalamnya.

fakta code geass
Tak berbeda jauh dengan anime garapan Sunrise lainnya, anime Code Geass juga patut kamu tonton untuk penikmat genre action mecha seperti mimin. Nah dan setelah mimin menonton anime Code Geass secara maraton, mimin mau bagiin nih sedikit fakta menarik anime Code Geass yang telah mimin kumpulkan dari berbagai sumber.

Mulai dari yang biasa sampai yang ga penting, berikut adalah beberapa fakta menarik anime code geass yang pasti belum kamu ketahui:

#1. Kallen Stadtfeld banyak memiliki kemiripan dengan Domon Kasshu dari seri anime Mobile Fighter G Gundam, selain memiliki gaya rambut dan kepribadian yang mirip, gaya bertarungnya juga sangat mirip. Dan jurus yang digunakan oleh Guren milik Kallen juga sangat persis seperti Shining Finger milik Burning Gundam.

#2. Dalam penilaian Lelouch terhadap anggota inti Ksatria Hitam, Kallen memiliki Loyalitas tertinggi dengan nilai 100 dari 100.

#3. Nama Jepang Kallen adalah, Kouzuki (紅月) yang berarti "Bulan Merah". Sedangkan "Kallen" (nama Amerika) yang berarti "Murni". "Karen" (nama Jepang) yang berarti "Indah seperti bunga Lily"

#4. Johnny Yong Bosch adalah Seiyuu (pengisi suara) Lelouch vi Britannia versi inggrisnya. Dan ia adalah orang yang sama dengan orang yang menjadi pengisi suara Ichigo Kurosaki dari serial anime Bleach. Bosch juga bermain sebagai Adam Park (Black Ranger ke dua) di film Power Rangers, sebuah peran yang dimainkannya selama lima tahun.

#5. Saat Lelouch masih kecil ia diperankan oleh Michelle Ruff, yang secara kebetulan juga menyuarakan karakter Euphemia dan Arthur. Selain itu Michelle Ruff juga menyuarakan Rukia dari seri anime Bleach.

#6. Fakta Leluoch lainnya adalah, bahwa ia memiliki banyak kesamaan antara Lelouch dan Light Yagami dari seri Death Note. Light Yagami memiliki Shinigami dan Death Note-nya, sedangkan Lelouch memiliki C.C. dan kemampuan Geassnya. Kedua orang ini juga sangat cerdas dan dapat meramalkan atau memprediksi tindakan orang.

Tujuan mereka juga hampir sama, yaitu untuk menciptakan dunia yang lebih baik meskipun dengan cara yang salah. Dan keduanyapun sama sama masuk kedalam jajaran karakter anti hero paling populer pilihan para fans dari berbagai penjuru dunia.

#7. Lelouch memiliki banyak kesamaan dengan karakter Char Aznable dari franchise Gundam, keduanya mengenakan topeng dan melakukan pemberontakan pada sebuah negara (Kerajaan Zeon yang sejajar dengan Kerajaan Britannian) yaitu sebuah negara yang pernah mereka singgahi.

#8. Karakter Lelouch dibuat berdasarkan pada karakter Kamui Shirou dari seri manga X yang lebih dikenal dengan nama X-1999 yang dibuat oleh manga artis group bernama Clamp. Selain itu desain karakter Lelouch juga mirip dengan karakter bernama Kamui dari seri X-1999 dan Tsubasa Reservoir Chronicles.

Lelouch dan Kamui memiliki kesamaan, yaitu keduanya adalah pengguna kekuatan supernatural berbakat yang memegang nasib orang orang di tangan mereka dengan memimpin perang untuk Bumi. Tapi pada saat yang bersamaan, mereka lebih banyak mendapat penderitaan dan juga mati terutama saat mereka melindungi orang yang mereka cintai.

#9. Selain Kamui dari seri X-1999, Lelouch juga mirip dengan Fuuma Monou. Lelouch dan Fuuma adalah orang yang sangat mencintai adik perempuan mereka dan berteman baik dengan teman masa kecil mereka. Keduanya menyadari bahwa mereka tidak bisa lepas dari takdir mereka nanti di dalam serinya.

Mereka mungkin memiliki tindakan yang berbeda namun sifat penjahat mereka serupa karena keduanya akhirnya menjadi musuh teman masa kecil dan teman mereka lainnya serta membuat keputusan pengorbanan demi dunia yang ada. Selain itu Fuuma juga berasal dari X-1999 dan Tsubasa Reservoir Chronicles seperti Kamui.

#10. Selama pemerintahan Lelouch sebagai kaisar, pedang yang dia gunakan merupakan penghormatan kepada Divine sword of Kamui dari seri X-1999.

#11. Lelouch juga berbagi kesamaan dengan Griffith dari seri Berserk karena keduanya adalah seorang tactician yang kuat dan karismatik yang memimpin tentara kecil yang tujuannya adalah untuk menaklukkan dan membangun sebuah negara.

Kisah Persahabatan antara Lelouch dan Griffith dengan Suzaku dan Guts juga serupa. Namun, perlu dicatat bahwa Lelouch sangat empatik dan memiliki rasa moralitas yang tinggi, sedangkan Griffith itu sosiopat. Dan sementara Lelouch bersedia mengorbankan dirinya untuk memastikan bahwa dunia menjadi negara yang damai, Griffith dengan kejam mengorbankan orang-orang di sekitarnya untuk mendapatkan kekuasaan, dan kemudian membuat dunia kacau untuk menciptakan kerajaannya sendiri.

#12. Suzaku dan ayahnya, Genbu Kururugi, memiliki nama yang sama dengan dua dari Empat Simbol rasi bintang China: Suzaku menjadi Burung Vermillion di Selatan dan Genbu menjadi Kura-kura Hitam di Utara.

#13. Dalam Code Geass Novel 0, Suzaku membunuh ayahnya beberapa bulan sebelum Invasi Jepang. Perdana menteri berencana untuk menyerahkan negara tersebut dan mengeksekusi Nunnally untuk mendapatkan bantuan dengan keluarga kerajaan. Dalam upaya untuk menghentikan ayahnya, Suzaku membunuh dia dengan pedang Toudou di ruang pelatihan keluarga.

#14. Suzaku (ス ザ ク) (bahasa Korea: Ju-jak / 주작) (bahasa China: Zhū Què / 朱雀) berarti burung vermilion: Ini mengacu pada Empat Simbol rasi bintang Cina.

#15. Suzaku tampaknya memiliki daya tarik dengan nomor tujuh, karena Knightmare Frame pertamanya adalah Lancelot, sebuah Knightmare Generasi ke 7, lalu karena berhasil melawan tujuh Knightmare dari Ksatria Hitam saat Toudou berada di penjara ia mendapatkan gelar Knight of Seven.

#16. Desain karakter Suzaku memiliki kemiripan dengan Syaoran dari Seri Tsubasa Reservoir Chronicles. Keduanya juga ahli dalam bertarung. Mereka juga memiliki kepribadian yang sama di mana mereka baik hati dan sangat terpengaruh oleh orang yang dicintai, Suzaku bersama Euphemia, dan Syaoran bersama Sakura.

#17. Goro Akechi dari Persona 5 memiliki kemiripan dengan Suzaku karena keduanya merupakan karakter yang selalu menggagalkan rencana dari sang protagonis. Keduanya menentang strategi sang protagonis dan organisasinya serta mengabdi dan melayani pemerintah.

Mereka memiliki masalah dengan ayah mereka masing-masing tapi dengan cara yang berbeda (Suzaku membunuh ayahnya untuk mencegah pertumpahan darah sedangkan Goro ingin membunuh Shido agar tidak menerima dan membalas dendam karena membiarkan ibunya meninggal).

Hubungan antara mereka dan protagonisnya serupa tapi satu-satunya perbedaan adalah bahwa Goro berteman dengan protagonis pada usia remaja sedangkan Suzaku dan Lelouch berteman sejak kecil. Keduanya juga kuat dalam hal kekuatan dan kecerdasan juga.

#18. Amber dari seri Darker Than Black mirip dengan C.C. karena keduanya adalah gadis misterius yang memiliki koneksi yang tidak diketahui dengan karakter utama (Hei dan Lelouch).

#19. Kekuatan Geass Rolo menyerupai Demon's Eye dari seri Trigun. Dominique the Cyclops, yang memiliki kekuatan Demon's Eye ini, menggunakan mata kanannya untuk secara singkat melumpuhkan indera lawan, membuat mereka tidak dapat mengenali berlalunya waktu dan menciptakan ilusi kecepatan seperti teleportasi. Tidak seperti kekuatan Geass milik Rolo, Demon's Eye tidak dapat digunakan sesuka hati tanpa kacamata khusus dan diperlukan kontak mata langsung untuk digunakan.

#20. Serial anime TVnya telah diterima dengan baik di Jepang, dan telah terjual lebih dari satu juta DVD dan volume Blu-ray Disc.

#21. Pada ajang tahunan Anime Awards keenam yang diadakan di Pameran Anime Internasional Tokyo 2007, Code Geass memenangkan penghargaan serial anime TV terbaik.

#22. Musim kedua anime Code Geass juga mendapat penghargaan "Skenario Terbaik" di ajang Tokyo Anime Fair 2009.

#23. Dalam majalah anime Jepang Terkenal bernama Animage disebuah acara tahunan Anime Grand Prix yang ke-29, Code Geass memenangkan penghargaan seri paling populer, dengan Lelouch Lamperouge juga dipilih sebagai karakter pria yang paling populer dan "Colors" dipilih sebagai lagu yang paling populer juga.

#24. Code Geass memenangkan penghargaan untuk Animasi TV Terbaik di acara Kobe Animation ke dua belas, yang diadakan setiap tahun di Kobe, Prefektur Hyougo

#25. Pada tahun 2009, Seiun Award, Code Geass R2 mendapat nominasi dalam kategori "Best Media Award"

Baca Juga: Inilah 15 Macam Kekuatan Geass Di Seri Code Geass, Jika Ada Didunia Nyata Kamu Ingin Punya Yang Mana?

Nah itu dia beberapa fakta menarik anime Code Geass yang telah gugenkatsu rangkum. Jika kamu ingin menambahkan lagi fakta lainnya dalam list ini silahkan tulis di kolom komenta ya.

Jangan lupa ikuti kami di jejaring sosial lainnya untuk mendapat info menarik seputar dunia anime secara terupdate

0 Komentar

Posting Komentar

Post a Comment (0)

Lebih baru Lebih lama