10 Anime Mirip Mahouka Koukou no Rettousei

Gugenkatsu - Kemarin kita telah membahas anime mirip tokyo ghoul, melanjutkan yang kemarin kini gugenkatsu akan membahas anime mirip mahouka koukou no rettosei.

Menjadi salah satu anime action terbaik di musimnya aksi Shiba Tatsuya sepertinya menarik banyak perhatian para fans animanga. Terbukti setelah tamatnya anime ini di tahun 2014 lalu, banyak fans yang mengharapkan munculnya Mahouka Koukou no Rettousei Season 2.

anime mirip mahouka koukou no rettousei
Nah buat kamu yang sangat menantikan anime Mahouka Koukou no Rettousei Season 2 ini tapi tak kunjung tayang juga. Berikut adalah beberapa anime alternatif lainnya yang bisa dikatakan mirip dengan seri ini.

Serial Mahouka Koukou no Rettousei berseting di dunia alternatif, di mana sihir ada dan telah dipoles melalui teknologi modern. Namun, kemampuan untuk menggunakan sihir ditentukan oleh genetika, dan hal ini membatasi jumlah penyihir yang ada.

Ceritanya mengikuti Tatsuya Shiba, seorang pengawal adiknya Miyuki Shiba yang juga merupakan kandidat untuk menggantikan klan master, Yotsuba. Mereka mendaftar ke Sebuah SMA yang memisahkan siswanya berdasarkan kemampuan magis mereka.

First Course yang berisi murid-murid dengan nilai terbaik dan disebut sebagai ‘Bloom’ dan Second Course, murid-murid dengan nilai akademik yang rendah dan disebut ‘Weed’. Di sekolah ini, berbagai masalah dan tantangan datang menghadang Tatsuya dan Miyuki, menguji kematangan pribadi serta kemampuan sihir mereka.

Daftar Anime Mirip Mahouka Koukou No Rettousei


#1. Rakudai Kishi no Cavalry

anime like mahouka koukou no rettousei
Ikki Kurogane masuk kedalam Hagun Academy, untuk menjadi seorang Mage-Knight sejati. Masalahnya dia dikenal sebagai murid terburuk karena bakat miliknya dan dia dikenal sebagai murid peringkat F, karena kekuatan magisnya sangat rendah dia disebut "Yang Terburuk".

Jika dia tidak dapat memperbaiki diri dia harus mengulang kelas. Meskipun begitu, situasi berubah saat kepala sekolah baru bernama Kurono Shinguji menawarkan kepadanya sebuah kesempatan baru. Dia mengatakan kepadanya bahwa jika dia bisa memenangkan "Festival Pedang Tujuh Bintang", dia akan bisa lulus tanpa mengulang kelas..

Dan masalah baru muncul saat Ikki bertemu dengan murid baru bernama Stella Vermillion. Dia adalah seorang putri dan seorang master yang menggunakan sihir dan pedang.

#2. Grisaia no Kajitsu

anime mirip mahouka koukou no rettousei
Ceritanya berlangsung di Akademi Mihama, yang didefinisikan sebagai sekolah eksklusif, namun sebenarnya adalah sekolah pengasingan. Akademi Mihama menjamu murid-murid aneh yang dididik jauh dari pengaruh luar, dan ceritanya berkisar pada lima gadis yang sibuk dengan rutinitas sehari-hari mereka. Hidup mereka berubah ketika mereka bertemu dengan seorang siswa baru, Yuuji Kazami, yang merupakan pria pertama dalam kelompok tersebut.

Seri ini sama sama memiliki tema protagonis yang sangat kuat, sama seperti di Mahouka Koukou no Rettoysei. Tatsuya dan Yuuji sama-sama dingin, serius dan sangat mahir berkelahi. Mereka memiliki masa lalu yang kelam, tidak ingin berbagi dengan orang lain, namun mereka berusaha membantu teman mereka sepanjang perjalanan.

#3. Gakusen Toshi Asterisk

anime mirip mahouka koukou no rettousei
Menceritakan tentang dunia di mana kekuatan khusus terbangun dalam individu yang disebut Genestella. Di kota terapung Asterisk, ada akademi terkenal bernama Seidoukan, tempat Genestellas dilatih untuk festival yang paling terkenal: Festa, sebuah turnamen di mana anak-anak Generasi Starpulse saling bertarung satu sama lain. Ayato Amagiri adalah murid baru akademi Seidoukan, dan hidupnya mengalami perubahan saat bertemu dengan Julis, salah satu pejuang terkuat, dan akhirnya menghadapinya dalam sebuah duel.

Gakusen Toshi Asterisk dan Mahouka Koukou no Rettousei sama sama bercerita di sebuah sekolah dan juga memiliki sihir. Kedua seri ini ada dunia futuristik yang penuh dengan sihir, atau barang-barang yang berhubungan dengan sihir.

#4. Toaru Majutsu no Index

anime mirip mahouka koukou no rettousei
Cerita berpusat pada Touma Kamijou, seorang siswa SMA di Academy City, sebuah kota di mana siswa melatih untuk mengembangkan kemampuan psikis mereka. Touma adalah anak SMA biasa yang cenderung menjauh dari masalah, yang pintar dan santai.

Satu-satunya kekurangannya adalah kemampuannya: dia memiliki peringkat terendah. Kemampuan satu-satunya yang ia miliki adalah "Imagine Breaker", sebuah kekuatan yang memungkinkannya untuk menghapus kemampuan orang lain. Dia tidak peduli dengan posisi low-rank-nya, namun situasi berubah saat bertemu dengan Index Librorum Prohibitorum, seorang gadis aneh yang dikejar oleh sebuah organisasi berbahaya.

#5. Strike the Blood

anime mirip mahouka koukou no rettousei
Anime ini bercerita tentang seorang anak SMA yang bernama Koujo Akatsuki yang ternyata merupakan seorang Fourth Primogenitor, vampire terkuat di dunia yang seharusnya hanya ada didalam legenda. Konon, Fourth Progenitor ini memiliki 12 gun-beast yang dapat membawa bencana.

Untuk menghentikan bencana yang terjadi, dan menghentikan Fourth Primogenitor, pemerintah mengirim seorang Sword Shaman wanita yang bernama Yukina Himeragi. Uniknya, Himeragi ini adalah seorang gadis SMA yang sangat manis, tetapi lugu. Yang dia tahu hanyalah tugas, tugas dan tugas.

#6. Chrome Shell Regios

anime mirip mahouka koukou no rettousei
Di masa depan yang jauh, dunia telah dibanjiri oleh makhluk yang disebut monster filth. Kini para manusia harus tinggal di kota-kota terpencil yang disebut Regios dan belajar menggunakan senjata khusus yang disebut Dite.

Di Kota Akademi Zuellni, Layfon Alseif berharap untuk memulai hidup baru dan melupakan masa lalunya. Namun, masa lalunya telah menarik perhatian Rugi Karian, Presiden Dewan Mahasiswa dan Nina Antalk, Militer Seni siswa dan Kapten Peleton 17, yang langsung mengakui kemampuannya dan memutuskan dia calon yang sempurna untuk bergabung dengan kelompoknya.

#7. Hagure Yuusha no Aesthetica

Dikenal sebagai Rogue Hero di dunia fantasi Arezard, Akatsuki memutuskan untuk menerima permintaan Raja Iblis yang kalah untuk membawa putrinya bersamanya. Setelah membawanya kembali ke dunia dia tinggal, Akatsuki membawanya untuk bergabung dengan Babel, yaitu sebuah organisasi seperti akademi yang mengkhususkan diri dalam melatih orang-orang yang berasal dari dunia lain.

Kesamaan:
Keduanya memiliki setting yang sama dengan setting di sekolah magis.
Keduanya melibatkan saudara laki-laki dan perempuan yang bersekolah di sekolah yang sama dan berada di tingkat tahun yang sama.
Keduanya memiliki aksi seperti sihir, petualangan dan genre supernatural.
Keduanya memiliki karakter yang sama dimana saudara laki-laki tersebut adalah siswa berprestasi.

anime mirip mahouka koukou no rettousei lainnya

#8. Ginga Eiyuu Densetsu
#9. Seiken Tsukai no World Break
#10. Quanzhi Fashi


Nah itu dia beberapa anime yang bisa dibilang mirip mahouka koukou no rettousei, jika kamu mau menambahkan seri lainnya silahkan tulis di kolom komentar ya.

Jangan lupa ikuti kami di jejaring sosial lainnya untuk mendapat info menarik seputar dunia anime secara terupdate

0 Komentar

Posting Komentar

Post a Comment (0)

Lebih baru Lebih lama