13 Fakta Beast Titan, Titan Paling Cerdas Diantara Para Titan

Gugenkatsu - Fakta beast titan - Beast Titan adalah Titan yang paling cerdas dan terkuat yang pernah dihadapi oleh pasukan Scouting Legion. Identitas sebenarnya dari Beast Titan adalah Zeke Yeager. Anak Grisha Yeager. dan ia adalah saudara dari Eren Yeager a.k.a Attack Titan.

Selain menjadi kakak tiri dari Eren pasti kamu penasaran kan fakta apa saja yang dimiliki Beast Titan. Dari pada berlama-lama makin penasaran berikut adalah fakta lainnya dari Beast Titan yang pasti belum kamu ketahui.

Fakta Beast Titan - Shingeki No Kyojin

1. Beast Titan adalah Titan Terpandai Yang Pernah Ada

Menurut Wikia Attack On Titan, ia adalah titan paling cerdas yang pernah ada, hal ini dibuktikan dari perolehan nilai yang ia dapat dari statistiknya. Dari skala 1 - 10 kepintaran Beast Titan mendapat nilai 11, dan karena hal itulah ia dinobatkan sebagai titan paling pintar yang pernah ada.

2. Titan Yang Paling Banyak Membunuh Anggota Survey Corps

Selain menjadi titan yang paling pintar, ternyata titan ini adalah titan yang paling banyak menghabisi pasukan Survey Corp. Tercatat ia telah menghabisi setidaknya 50 karakter yang tidak bernama dan 10 karakter bernama dari anggota Survey Corps.

3. Satu-Satunya Titan Yang Tidak Pernah Diserang Titan Liar

Beast Titan selalu berkeliaran di luar dinding, namun anehnya ia tak pernah terlihat diserang titan liar lainnya. Sepertinya salah satu faktor yang menyebabkan Beast Titan tidak pernah diserang oleh titan liar adalah karena dia mampu mengendalikan titan disekelilingnya.

4. Satu-Satunya Titan Yang Bertepur Menggunakan Senjata

Biasanya para Titan dan Titan Shifter bertarung hanya mengandalkan kekuatan fisiknya. Tapi Beast Titan berbeda. Dia selalu menggunakan akalnya saat menghadapi pasukan yang akan menghadangnya dan memanfaatkan benda-benda di sekelilingnya seperti batu, kuda, atau reruntuhan bangunan yang dapat dilemparkan ke arah musuh.

5. Satu-Satunya Titan Yang Bisa Berbicara Dengan Titan Lain

Sebenarnya Titan Eren juga memiliki kemampuan untuk mengendalikan Titan liar. Tapi Eren masih belum tahu bagaimana cara mengendalikannya. Berbeda dengan Beast Titan, selain dia bisa mengendalikan titan liar dia juga bisa mampu berkomunikasi dengan mereka.

6. Satu-Satunya Titan Yang Terlihat Seperti Kera

Tidak seperti titan pada umumnya, tubuh Beast Titan memiliki banyak bulu di sekujur tubuhnya. Dia juga memiliki lengan panjang dan lebih mirip kera dibanding manusia. Dan dia adalah satu-satunya titan yang memiliki bentuk tubuh tidak seperti titan lainnya yang terlihat seperti manusia raksasa.

7. Kakak Tiri Attack Titan

Zeke Yeager a.k.a Beast Titan adalah anak dari perkawinan antara Grisha Yeager dengan istri pertamanya. Sementara Eren Yeager a.k.a Attack Titan adalah anak dari Grisha Yeager dengan istri keduanya. Jadi Zeke dan Eren adalah saudara seayah beda ibu.

8. Beast Titan Adalah Titan Yang Bisa Berbicara Dalam Bahasa Manusia

Seperti yang kita lihat, setelah titan shifter berubah menjadi titan, rata-rata mereka tidak bisa berbicara menggunakan bahasa manusia dalam mode titannya. Namun uniknya meskipun ia berada dalam mode titan, ia masih bisa berbicara menggunakan bahasa manusia.

Dan hal ini terlihat dalam manga chapter 35, disana Beast Titan terlihat berbicara dalam bahasa manusia saat dia mengintrogasi Mike Zacharias tentang 3D Maneuver Gear yang digunakan olehnya.

9. Satu-Satunya Titan Shifter Yang Tidak Pernah Menyusup Ke Dalam Dinding

Tidak seperti Annie, Reiner, dan Bertolt yang menyusup ke dalam dinding dan menyamar menjadi rakyat biasa, Zeke alias Beast Titan tidak pernah meyusup kedalam diding. Hal ini bisa dibuktikan bahwa ia sama sekali tidak tahu tentang 3D manuver Gear.

10. Titan Terpopuler Ke 3

Beast Titan adalah titan terpopuler ke 3 menurut Titan Popularity Poll yang ada di dalam Attack On Titan Guidebook. Sementara titan terpopuler diraih oleh titan kolosal dan urutan kedua titan terpopuler diraih oleh Armored Titan.

11. Bisa Mengubah Manusia Menjadi Titan

Kemampuan mengerikan lainnya yang ia miliki adalah ia bisa mengubah manusia menjadi titan tanpa menggunakan sebuah serum. Saat artikel ini ditulis, masih belum ada penjelasan yang pasti bagaimana Zeke bisa mengubah manusia menjadi Titan. Sejauh ini, yang baru diperlihatkan adalah bahwa dia bisa mengubah manusia menjadi Titan dengan cara berteriak.

12. Beast Titan Adalah Titan Terkuat

Dalam catatan akhir chapter 70, Zeke digambarkan sebagai "Titan paling kuat". Namun hal ini bertentangan dengan statistiknya yang terungkap dalam Attack on Titan Guidebook di mana dia mendapat poin 7 dari segi "kekuatan". Sementara Armored Titan memiliki poin 8 dan Titan Kolosal dengan 11 poin.

Sepertinya maksud dari Titan terkuat disini bukan dinilai dari segi fisik dan kekuatannya saja, melainkan juga dengan skill serta kemampuan lainnya. Seperti yang dilihat titan ini memang sangat berbahaya, karena selain dapat berbicara dengan bahasa manusia, dia juga bisa mengendalikan titan lain yang ada disekelilingnya.

13. Lahir Pada Tanggal 1 Agustus

Zeke alias Beast Titan lahir pada tanggal 1 agustus sama seperti Reiner. Selain itu ia memiliki berat badan 93kg dan tinggi badan 183cm (dalam bentuk manusia) dan 17meter (dalam bentuk titan).

Nah itulah sedikit fakta menarik dari Beast Titan, jika kamu tau fakta menarik lainnya jangan lupa tulis di kolom komentar ya.

0 Komentar

Posting Komentar

Post a Comment (0)

Lebih baru Lebih lama