12 Anime Terkenal Yang Berasalah Dari Game

Gugenkatsu - Taukah kamu bahwa dari sekian banyak anime yang tayang dijepang sebagian diantaranya terinspirasi dari sebuah game, bahkan walaupun berasal dari sebuah game, anime ini dapat masuk ke dalam daftar anime terbaik di musim tayangnya. Dari pada penasaran yu kita lihat anime apa saja yang berasal dari sebuah game yang berhasil merebut hati para penontonnya.

#12. Blade & Soul

anime yang diadaptasi dari game
adalah sebuah anime yang diadaptasi dari sebuah game korea bergenre massively multiplayer online role-playing game atau yang biasa disingkat MMORPG yang dikembangkan oleh NCSOFT (Team Bloodlust) anime ini diangkat menjadi sebuah anime pada tanggal 4 april 2014 yang lalu. Animenya sendiri menceritakan tentang Alka seorang assassin yang mencari seorang wanita bernama Jin Valel, yang telah membunuh tuannya Hon.

#11. BlazBlue Alter Memory

anime terbaik yang diadaptasi dari game
adalah anime yang diadaptasi dari sebuah game berjudul BlazBlue: Calamity Trigger dan BlazBlue: Continuum Shift pada tanggal 8 oktober 2013.  Kisah animenya terjadi pada bulan Desember tahun 2199, ketika jalan-jalan ramai untuk merayakan akhir tahun.

Baca Juga: Ini Dia Jadinya Jika Karakter One Piece Melakukan Crossover Dengan Overwatch

Di tengah perayaan, ada kabar menyebar bahwa Ragna the Bloodedge, pemberontak kelas SS dengan harga buronan tertinggi telah muncul di Kota Kagutsuchi. Tujuan Ragna atau yang dijuluki "Grim Reaper" adalah menghancurkan sistem pengendalian dunia. Untuk menangkapnya beraneka ragam pejuang yang tak tertandingi berkumpul di Kagutsuchi.

#10. Blue Dragon

anime yang dibuat dari sebuah game
adalah anime yang diangkat dari sebuah game bergenre Role playing video game yang dikembangkan oleh Mistwalker dan Artoon dan dipublikasikan oleh Microsoft game studio yang khusuh diluncurkan untuk XBOX 360.

Animenya menceritakan desa Shu yang sedang diserang oleh musuh yang tidak diketahui, ia dan teman-temannya, Jiro dan Kluke memutuskan untuk mempertahankan rumah mereka. Mereka segera bertemu prajurit Zola dan menerima kekuatan bayangan, kemampuan yang memungkinkan adalah mereka bisa mengubah bayangan mereka menjadi rakasa kuat. Shu menerima salah satu monster yang paling kuat ia adalah Blue Dragon, dan mereka semua berangkat untuk mengalahkan musuh mereka.

#9. Brotherhood: Final Fantasy XV

anime yang dibuat dari game final fantasy
adalah Original Net Animation atau yang akrab disingkat ONA adalah anime yang di produseri oleh Akio Ofuji dan diarahkan oleh Soichi Masui. Untuk alur cerita anime ini ditulis oleh Yuniko Ayana. Anime ini diangkat berdasarkan setting dan story game Final Fantasy XV.

#8. Clannad Dan Clannad After Story

game yang diangkat menjadi anime terbaik sepanjang masa
merupakan anime yang diangkat dari game berbasis Visual Novel yang dikembangkan oleh Key. Animenya menceritakan Tomoya Okazaki yang memiliki kehidupan yang membosankan bersama dengan temannya Sunohara, ia berencana untuk membuang hari-harinya dimasa SMA.

Suatu hari saat berjalan ke sekolah, Tomoya berpapasan dengan seorang gadis muda yang sedang bergumam pelan nama gadis itu adalah Nagisa Furukawa dan dia suka memotivasi dirinya sendiri. Melihat Nagisa yang selalu sendirian Tomoya selalu mengajaknya bicara hingga akhirnya mereka berteman akrab.

Baca Juga: Anime Paling Populer Sepanjang Tahun 2016

Berbagai peristiwa terjadi mulai dari Tomoya mengetahui kenapa Nagisa tinggal kelas di tahun ke tiganya hingga suatu saat Tomoya jatuh cinta dan menikah dengan Nagisa namun setelah menikah berbagai peristiwa menguras air mata terjadi. Dan banyak dari penggemar anime yang sudah menonton seri ini, menobatkannya sebagai salah satu anime paling sedih sepanjang masa.

#7. Danganronpa: The Animation

anime yang dibuat dari survival game
adalah anime yang diadaptasi dari sebuah game mystery berjudul Danganronpa: Trigger Happy Havoc. Seri ini menceritakan seorang anak bernama Makoto Naegi bersama dengan empat belas siswa unik lainnya yang dipenjarakan di dalam Hope's Peak Academy, di mana seorang beruang bernama Monokuma menawarkan mereka cara keluar dari tempat itu dengan cara saling membunuh siswa lain

#6. Devil May Cry atau Devil May Cry: The Animated Series

anime game devil may cry
adalah anime yang diadaptasi dari serial video game terkenal. Anime ini memiliki genre Action, Horror, Supernatural, Comedy dan Dark Fantasy yang menceritakan tentang Dante menjalankan sebuah bisnis berburu setan.

#5. Devil Survivor 2: The Animation

anime yang diangkat dari game populer
Anime yang tayang pada tahun 2013 ini adalah adaptasi dari sebuah game Nintendo DS yaitu Shin Megami Tensei: Devil Survivor 2. Animenya mengisahkan penjajah misterius yang disebut Septentriones tiba di Jepang dan mulai menyerang negara itu pada hari Minggu. Untuk melawannya, para karakter utama harus bisa mengalahkan Septentriones yang muncul dan mereka memiliki batas waktu tujuh hari untuk mengalahkan mereka semua.

Baca Juga: Surabaya Dan Jakarta Masuk Ke Dalam 19 Besar Kota Penggemar Anime Didunia!


#4. Hyperdimension Neptunia: The Animation

anime dari game cewe
Hyperdimension Neptunia: The Animation adalah game yang diciptakan dan dikembangkan oleh Idea Factory pada tahun 2010 dan adaptasi animenya tayang pada tanggal 12 Juli 2013

#3. God Eater

anime terbaik untuk gamer
God Eater adalah anime yang diadaptasikan berdasarkan game yang sama yaitu God Eater. Animenya sendiri digarap di studio Ufotable dan tayang pada tanggal 12 Juli 2015. Animenya berseting pada tahun 2071. Umat manusia telah diambang kepunahan karena munculnya monster pemakan manusia yang disebut "Aragami". Untuk memerangi mereka, sebuah organisasi bernama Fenrir dibentuk sebagai upaya terakhir untuk menyelamatkan manusia melalui penggunaan "God Eaters" manusia special yang diberi sel Oracle, yang memungkinkan mereka untuk memegang God Arc, yaitu senjata yang mampu membunuh sebuah Aragami.

#2. Fate/Stay Night

game yang diangkat menjadi anime populer
adalah anime yang diadaptasi dari sebuah game berbasis Visual Novel. Animenya sendiri diarahkan oleh Yuji Yamaguchi di Studio Deen. Fate/Stay Night tayang pada tanggal 6 Januari 2006 di Jepang di stasiun tv TVS CTC, KBS, tvk, Tokyo MX, SUN, TVA and AT-X. Dalam animenya menceritakan perang servant yang memperebutkan sebuah cawan suci yang konon dapat mengabulkan permintaan apapun.

#1. Fate/Stay Night: Unlimited Blade Works

anime yang diangkat dari game visual novel terbaik
Masih lanjut dengan seri fate kali ini ada Fate/Stay Night: Unlimited Blade Works sebuah seri anime bergenre action, thriller, fantasy. Anime ini juga berasal dari sebuah game berbasis Visual Novel yang menceritakan Shiro Emiya, seorang siswa SMA sekaligus seorang penyihir amatir yang tinggal di Fuyuki City, Jepang. Diseret ke dalam perang Cawan Suci (Holy Grail War) yang kelima secara tiba-tiba. Di dalamnya ada tujuh peserta, yang dikenal sebagai Master dan Servant. Shiro dan servantnya Saber, dipaksa untuk bekerjasama dengan Rin Tosaka dalam pertempuran Holy Grail War untuk memenangkan battle royal ini.

Nah itu dia beberapa anime terkenal yang sebelumnya adalah sebuah game. Mungkin dari sekian banyak judul di atas masih ada sangat banyak anime terkenal lainnya yang berasal dari game yang belum tertulis di atas, buat kamu yang tau judul lainnya yu share di kolom komentar.

Jangan lupa ikuti kami di jejaring sosial lainnya untuk mendapat info menarik seputar dunia anime secara terupdate

0 Komentar

Posting Komentar

Post a Comment (0)

Lebih baru Lebih lama