10 Anime Action Romance Terbaik Dan Paling Seru

anime action romance terbaik

Gugenkatsu - Dari banyaknya genre, anime action romance terbaik adalah anime yang bisa dibilang populer di kalangan para lelaki maupun perempuan. Jarang banget kan ada sebuah genre yang bisa klop seperti ini. Biasanya kalau cuma anime action pasti hanya para kaum adam saja yang seneng.

Berbeda hal nya dengan adanya sebuah genre romance di sebuah film, pasti sebagian besar kaum hawa juga mulai tertarik untuk mengikuti seri dengan genre ini. Menggabungkan dua unsur genre yang berbeda yakni action dan romance, seri seperti ini juga sangat seru loh untuk dibahas.

Contohnya saja seperti anime SAO, anime genre action romance ini sudah tidak asing lagi kan dikalangan pecinta anime baik laki laki maupun perempuan. Nah mumpung topik kita kali ini adalah anime action romance, dikesempatan kali ini Gugenkatsu akan membahas nih beberapa daftar anime action romance terbaik.

Mulai dari anime bertema terperangkap didunia game hingga anime bertema kerajaan, berikut adalah beberapa daftar anime action romance terbaik versi Gugenkatsu.

Daftar Anime Action Romance Terbaik


#10. Akatsuki no Yona

anime action romance terbaik

Anime bertema kerajaan yang berjudul Akatsuki no Yona ini bercerita tentang seorang putri kerajaan bernama Yona yang sedari kecil menikmati kehidupan yang mewah, dan hampir semua keinginannya selalu dapat terpenuhi seperti yang ia inginkan.

Yona juga sangat menyukai sepupunya yang bernama Soo-won. Namun suatu ketika, dihari yang tidak ia duga, Soo-won melakukan kudeta dengan cara membunuh ayah Yona dan merebut tahtanya dengan cara licik, dan Yona yang berhasil melarikan diripun kini menjadi incarannya untuk di habisi.

Dari sinilah kehidupan Yona berubah drastis. Semenjak saat itu ia hidup seperti gelandangan tanpa memiliki rumah maupun uang, namun dengan kesetiaan pengawalnya yang bernama Son Hak, ia siap menolong sang putri yang ia cintai ini dengan cara mengumpulan bala bantuan seorang diri.

#9. Btooom!

anime action romance terbaik

Nah kalau anime action romance terbaik yang satu ini sih bisa dibilang mirip anime SAO karena sang karakter utamanya terjebak di dunia game. Tapi game yang dimainkan ini adalah sebuah Death Game yang terjadi didunia nyata. Kisahnya sendiri telihat seperti sebuah Survival Game untuk bertahan hidup. Sang karakter utama hanya mempunyai dua pilihan, ia dibunuh atau membunuh.

Animenya sendiri menceritakan sang karakter utama bernama Ryouta Sakamoto, seorang Player yang ahli dalam memainkan game online bernama BTOOOM, yaitu sebuah game pertarungan yang menggunakan bom sebagai senjata utamanya, dan ia telah menduduki peringkat 10 besar di game tersebut.

Suatu hari saat ia terbangun dari tidurnya, Ryouta terkejut karena ia kini berada hutan di sebuah pulau yang tidak diketahui. Dan saat dirinya meminta tolong pada seseorang yang ada pulau itu, Ryota malah diserang dan dilempari sebuah bom. Tak lama setelah itu dirinya sadar bahwa kini ia telah berada didunia game Btooom sungguhan.

#8. Mahouka Koukou no Rettousei

anime action romance terbaik

Nah kalau anime action romance terbaik yang satu ini sih bertema tentang dunia sihir yang didapukan dengan berbagai teknologi gitu, kisahnya sendiri menceritakan sepasang kakak beradik bernama Shiba Miyuki dan Shiba Tatsuya.

Mereka akan bersekolah di sebuah SMA sihir yang para muridnya akan dibagi menjadi dua kelompok, yaitu kelompok yang pandai dalam hal sihir dan hal akademi lainnya ditempatkan di first course yang biasa disebut Blooms, dan kelompok yang payah dalam hal sihir akan ditempatkan di second course yang disebut Weeds.

Status Blooms dan Weeds ini menandakan status kelas dalam sekolahnya, para orang yang memiliki status rendah seperti weeds biasanya selalu diremehkan dan di anggap tidak ada apapanya oleh para Blooms. Dan cerita utamanya akan mengisahkan Tatsuya yang berada di kelas weeds, sementara adiknya Miyuki akan berada di kelas Blooms.

Namun dibalik sistem sekolah yang hanya memandang sihir adalah segalanya ini ternyata dalam prakteknya banyak sekali siswa yang memiliki julukan Blooms tidak ada apa apanya jika dibandingkan dengan segala macam teknik sihir maupun kemampuan bertarung miliki Tatsuya yang notabenenya hanya siswa kelas Weeds.

#7. Romeo x Juliet

anime action romance terbaik

Kisah cinta romantis tentang Romeo dan Juliet pasti sudah tidak asing lagi di dengar ya. Nah kisah Romeo Juliet versi animenya juga ga kalah seru loh. Seri ini bersetting di sebuah pulau terapung bernama Neo Verona.

Leontes Montague dan anak buahnya memimpin sebuah kudeta berdarah untuk membunuh semua anggota Capulet yang tengah berkuasa. Namun dalam kejadian yang tak manusiawi ini hanya menyisakan seorang putri Raja Capulet bernama Juliet saja yang mampu melarikan diri dan selamat.

Empat belas tahun kemudian, Juliet, yang sekarang berusia enam belas tahun, melawan penindasan yang dilakukan oleh keluarga Montague sebagai orang yang dijuluki "The Red Whirlwind". Saat menghadiri sebuah acara yang diselenggarakan oleh keluarga Montague, Juliet bertemu dengan Romeo, putra Pangeran Montague, dan keduanya jatuh cinta pada pandangan pertama.

Romeo adalah orang baik, peduli, dan rendah hati yang menentang kekejaman dan tirani ayahnya, dan memiliki satu pandangan dengan Juliet. Sayangnya, loyalis Capulet yang tersisa ingin merencanakan pemberontakan untuk menggulingkan kekuasaan Montague yang kejam, sementara keluarga Montague terobsesi untuk menghancurkan ancaman loyalis Capulet secara permanen.

Dari sinilah kisah cinta romantis sejati Romeo X Juliet yang tak tergoyahkan dimulai. Bersamaan dengang hal itu sebuah rahasia kuno yang tersembunyi jauh di dalam Neo Verona perlahan akan terungkap.

#6. Accel World

anime action romance terbaik

Bisa dibilang, anime action romance terbaik ini adalah sodaranya SAO (Sword Art Online), kenapa bisa begitu? karena orang yang menciptakan cerita anime SAO adalah orang yang sama dengan orang yang menciptakan cerita anime Accel World. Anime ini bersetting pada tahun 2046 dan bercerita tentang seorang anak SMA bernama Haruyuki Arita.

Karena selalu diejek dan dibuli oleh orang orang di sekolahnya ia selalu melarikan diri kesebuah game virtual melalui jaringan lokal disekolahnya dengan menggunakan Neuro Linker miliknya sendirian untuk melampiaskan rasa kesalnya.

Suatu ketika saat ia bermain game, Kuroyukihime, gadis paling populer disekolahnya mendatanginya dalam game itu karena melihat keterampilan yang Haruyuki miliki. Tak lama setelah itu Kuroyukihime mengenalkan Haruyuki kepada Brain Burst, sebuah program rahasia yang mampu mempercepat proses kognitif manusia sampai pada titik di mana waktu tampaknya berhenti.

#5. Inuyasha

anime action romance terbaik

Nah kalau anime action romance terbaik yang satu ini ceritanya sendiri berawal di kota Tokyo, Jepang. Kagome sedang mencari kucingnya yang jatuh ke dalam sumur keramat. Karena adiknya takut untuk masuk kedalam sumur ini, akhirnya Kagome mengalah dan masuk kedalam tempat yang disebut "Sumur Pemakan Tulang" ini.

Namun, saat mendekati mulut sumur itu, sesosok siluman kelabang atau Mukade Joro muncul dan menyerangnya. Siluman ini ternyata mengincar sebuah benda bernama Shikon no Tama (Bola Empat Arwah) yang ada di dalam tubuh Kagome.

Karena kejadian ini, Kagome diseret ke dalam masa Sengoku atau Sengoku Jidai setelah masuk ke sumur keramat tadi. Setelah munculnya Kagome di jaman kuno ini, para penduduk desa sekitar datang menyerang Kagome karena ia dianggap sebagai seorang Siluman.

Setelah mengatasi kesalahpahaman yang terjadi atas dirinya ini, Kagome bertemu seorang nenek bernama Kaede yang merupakan kakak dari Kikyo. Setelah bercerita panjang lebar dengannya, ternyata Kagome adalah reinkarnasi dari Kikyo, yaitu orang yang telah menyegel manusia setengah siluman bernama Inuyasha. Dan dari sinilah kisah Higurashi Kagome dan Inuyasha dimulai.

#4. Gundam Seed Destiny

anime action romance terbaik

Seri anime action romance terbaik selanjutnya adalah Gundam Seed Destiny. Gundam yang sangat populer dengan cerita action romancenya ini mengisahkan Shinn Asuka bersama keluarganya yang berusaha melarikan diri untuk mengungsi dari wilayah perang. Tapi, saat akan mengungsi, mereka malah terjebak di tengah peperangan antara senjata perang bernama Mobile Suit Gundam.

Karena kejadian ini, keluarga Shinn terkena serangan robot raksasa tadi dan menjadi korban. Shinn yang saat itu sedang mengambil telepon milik adiknya yang terjatuh, selamat dari maut dan ditolong oleh pasukan ORB dan diungsikan menuju PLANT (Productive Location Ally on Nexus Technology), yaitu sebuah koloni luar angkasa yang pada awalnya digunakan sebagai fasilitas manufaktur dan riset.

#3. Guilty Crown

anime action romance terbaik

Anime action romance terbaik selanjutnya adalah Guilty Crown. Ceritanya terjadi disepuluh tahun setelah mewabahnya sebuah virus akibat tragedi yang dikenal sebagai "Lost Christmas", kini Jepang dalam kondisi yang sangat menghawatirkan dan sebuah kekuatan militer independen yang didedikasikan untuk memulihkan ketertiban bernama GHQ dibentuk.

Namun, karena tindakan sewenang wenang yang dilakukan GHQ ini, sebuah kelompok gerilya yang dipimpin oleh Gai Tsutsugami bernama Funeral Parlor melakukan perlawanan untuk melindungi warga Jepang yang terus ditindas karena dirasa tidak manusiawi.

Dan kisah utamanya akan menceritakan seorang anak lelaki bernama Ouma Shuu yang memiliki kekuatan "Power of Kings". Bersama Inori Yuzuriha dan anggota Funeral Parlor lainnya, mereka akan menyelamatkan apa yang tersisa di Jepang dan mengungkapkan kenapa virus berbahaya ini bisa ada.

#2. Sword Art Online

anime action romance terbaik

Kalau anime action romance terbaik yang satu ini pasti sudah tidak asing lagi ya. Yap Sword Art Online yang juga akrab disingkat SAO, menceritakan tentang sang karakter utama yang terjebat didalam dunia game. Kisahnya sendiri dimulai saat Game SAOnya rampung digarap dan siap dirilis secara full versi.

Pada tahun 2022, sebuah virtual reality massively multiplayer online role-playing game (VRMMORPG) yang disebut Sword Art Online (SAO) dirilis. Dengan menggunakan sebuah helm bernama Nerve Gear, para player dapat melakukan full dive kedalam dunia game ini.

Cerita utamanya akan berfokus pada karakter utama bernama Kirigaya Kazuto dengan nick name Kirito dalam gamenya. Ia adalah salah satu penggemar game SAO yang mengikuti game ini sejak versi beta dan ia adalah seorang Beta Tester.

Di saat hari perilisannya tiba dan melakukan Log in, Kirito bertemu dengan seorang pemain pemula bernama Klein yang meminta petunjuk kepada Kirito untuk mengajarkannya cara bermain game SAO. Tak lama setelah mengajarkan teknik dasar bermain game ini, Kirito dan Klein menemukan sebuah kejanggalan dan tidak menemukan tombol Log out dari game ini.

Nah dari sinilah kisah horornya dimulai, game yang awalnya sangat dinanti karena dapat menghibur para gamer kini menjadi sesuatu hal yang menakutkan. Para player SAO ini harus bisa menaklukan 100 lantai yang ada dalam gamenya jika mereka ingin Log Out. Jika karakter mati dalam gamenya, sang karakter juga akan mati di dunia nyata.

#1. Eureka Seven

anime action romance terbaik

Anime action romance terbaik selanjutnya diduduki oleh anime Eureka Seven. Serial ini menceritakan kisah Renton Thurston, seorang anak dari seorang pahlawan yang bekerja dibagian penelitian militer yang telah menyelamatkan dunia bernama Adroc Thurston. Kesehariannya adalah bermain olahraga yang mirip dengan surfing tapi menggunakan trapar.

Ia bercita cita untuk bergabung dengan kelompok bernama Gekkostate yang dipimpin oleh idolanya Holland Novak. Namun sayangnya mimpinya ini tidak disetujui oleh kakeknya, dan ia berharap bahwa cucunya meneruskan profesinya sebagai seorang mekanik.

Di suatu hari yang tenang, sebuah robot besar bernama Nirvash tipe ZERO yang dikendarai oleh pilot perempuan menabrak salah satu ruangan keluarga mereka. Akibat kejadian ini, takdir mengahtarkan Renton kepada Gekkostate dan ia malah menjadi co pilot dari Nirvash Zero ini.

Next > 22 anime bertema game terbaik dari yang bersetting hingga terjebak di dunia game

Nah itu dia beberapa daftar anime action romance terbaik versi Gugenkatsu. Dari banyaknya seri di atas, mana anime action romance favoritmu? oh ya kalau kamu mau menambahkan seri anime action romance terbaik lainnya yang belum tertulis di atas silahkan diskusikan di kolom komentar ya.

Jangan lupa ikuti kami di jejaring sosial lainnya untuk mendapat info menarik seputar dunia anime secara terupdate


0 Komentar

Posting Komentar

Post a Comment (0)

Lebih baru Lebih lama