Teori Mata Kiri Zoro: Tempat Tersegelnya Asura

Gugenkatsu - Setelah sebelumnya kita membahas 10 fakta tentang Eiichiro Oda selaku creator One Piece, kali ini kita akan membahas salah satu teori mengenai mata kiri zoro. Apa benar Asura tersegel di salah satu mata milik Zoro? jika benar, bagaimana bisa hal itu terjadi?

Untuk membahas hal itu, di artikel kali ini Gugenkatsu telah menyiapkan artikel untuk membahas salah satu topik hangat di kalangan oplovers, dan berikut adalah teori tentang mata kiri Roronoa Zoro yang dibuat oleh salah satu member Orojackson dengan nickname Pirate King Buggy.

Teori Mata Kiri Zoro: Tempat Tersegelnya Asura
Pertama-tama mari kita lihat mata zoro. Kita semua tahu bahwa Zoro selalu menutup mata kirinya setelah time-skip. Namun, pertanyaannya adalah, apakah zoro buta? Atau apakah dia tetap menutup matanya karena dia memiliki kekuatan misterius di matanya?

Atau Oda memberi sebuah pertanda sesuatu yang besar yang tidak kita perhatikan?

Pertama-tama apakah zoro buta?
Pada awalnya dia bisa melihat dengan matanya sebelum time-skip, namun sepertinya sesuatu terjadi selama 2 tahun latihannya yang menyebabkan mata kirinya sekarang selalu ia pejamkan. Dia bisa saja terluka saat berlatih dengan Mihawk. Tapi, secara pribadi jika itu bekas luka dari Yoru, pasti bekas lukanya akan jauh lebih besar.

Saya tidak berpikir bahwa Zoro itu buta, untuk membuktikan hal itu saya akan memberi beberapa contoh tentang karakter lain dengan bekas luka yang sama.

1. Shanks ...
Mata kirinya telah terluka oleh sebuah cakar besi milik Blackbeard, bagaimanapun seperti yang kita lihat, dia masih bisa menggunakan mata kirinya dengan sempurna. Dan kalau dilihat-lihat bekas luka milik Shanks lebih parah daripada bekas luka milik zoro.

2. Silver Rayleigh
Rayleigh memiliki bekas luka mata yang sangat mirip dengan zoro. Kita tidak tahu apa yang menyebabkan bekas luka ini, tapi seperti yang bisa kita lihat, Rayleigh masih bisa melihat dengan mata kanannya. Banyak orang membandingkan Rayleigh dengan Zoro. Karena ada banyak kesamaan di antara mereka.

Dan salah satunya adalah bekas luka yang sama ditemukan di tubuh mereka. Karena Rayleigh bisa melihat dengan mata kanannya meski itu terluka, tapi bisakah zoro melihat dengan mata kirinya?

3. Fujitora a.k.a Issho.
Seperti yang kita ketahui pada chapter 799, bekas luka pada mata fujitora itu disebabkan oleh dirinya sendiri dan bukan luka dari orang lain. Dia membuat matanya buta sendiri karena dia tidak ingin melihat dunia yang mengerikan lagi.

Baca Juga: 13 Pendekar Pedang Terkuat Di Dunia One Piece

Jadi dari apa yang kita lihat, meski semua karakter ini memiliki bekas luka di bagian mata, nyatanya mereka semua masih bisa melihat. Kecuali untuk fujitora karena dia membutakan matanya sendiri, dan itu bukan disebabkan oleh musuh.

Jadi kenapa Zoro menutup mata kirinya? Mengapa dia hanya membuka satu mata? Mengapa dia menutup mata kirinya?

Sebelum time-skip, kita juga sering menebak-nebak hal serupa dengan rahasia dibalik mata kiri milik sanji, dan ternyata mata kirinya baik-baik saja, Dia hanya tidak menggunakannya. Apakah mata milik zoro juga sama seperti sanji?

Atau mungkin, zoro tidak menggunakan salah satu matanya karena suatu alasan?
Ok, sekarang mari kita masuk ke teorinya!

Cover One Piece Volume 27
Lihat gambar luffy ini pada volume 27.
Luffy menutup mata kirinya! Dan dia memiliki sayap juga! Sama seperti orang di pulau langit.
Ini digambar di arc skypiea, jauh sebelum time skip.

Namun, Apa kamu berpikir tentang sesuatu di gambar ini? Baiklah saya tunjukkan gambar lain.

Sbs One Piece Volume 26
Lihat gambar Nico robin, di sbs vol 26
Gambar ini memiliki banyak pertanda, dan saya akan menganalisis dan menjelaskannya secara perlahan.

Yang pertama, Nico robin menutup mata kanannya.
Hal lain yang dia lakukan adalah menutup mata kanan dan membuka mata kirinya, serta memiliki 6 buah lengan di belakangnya sama seperti jumlah lengan asura.
Juga tangan depannya sedang membentuk simbol "sayap".

Ingat, Robin juga dijuluki anak iblis saat masih muda.

OK mari kita gabungkan semua informasi ini. Dan berbicara tentang kekuatan misterius zoro.

Mari kita bicara tentang mata yang tertutup dulu, Luffy / Robin menutup matanya di masing-masing foto.
Namun, masing-masing mata yang tertutup itu berbeda, Luffy menutup mata kirinya, sedangkan Robin menutup mata kanannya.

Baca Juga: Ini Kewarganegaraan Kru Topi Jerami Jika Mereka Ada Di Dunia Nyata

Hal ini sepertinya sudah cukup jelas, Robin membuka mata kirinya dan terlihat memiliki 6 lengan sama seperti teknik Asura milik Zoro.

Ini bisa berarti bahwa Zoro memegang kekuatan iblis di mata kirinya. Dan zoro bisa melepaskan kekuatan iblis Asura begitu dia membuka mata kirinya.

Lalu, bagaimana orang bisa memegang kekuatan iblis di dalam dirinya jika dia bukan pemakan buah iblis?
Sekarang mari kita lihat bagaimana orang bisa memiliki iblis dalam dirinya.

1. makan buah iblis membuat orang yang memakan buah itu mendapat kekuatan iblis dalam dirinya.
2. keluarga penyandang nama 'D' dikenal sebagai iblis. Jadi orang seperti Marshal D. Teach, Gol D. Roger, Monkey D. luffy ... dll.
Diketahui sebagai keturunan keluarga iblis.
3. Alis keriting Sanji / Duval dikatakan memegang kutukan atau iblis. Menurut chapter 0.
Kita juga tahu bahwa salah satu teknik bertarung sanji yang bernama diable jumble memiliki arti kaki Iblis dalam bahasa prancis.
4. Nico Robin dinobatkan sebagai anak iblis, karena dia bisa membaca bahasa kuno, dan dia adalah salah satu orang yang selamat atas tragedi Ohara.
5. Cavendish / hakuba

Jadi tanpa perlu makan buah iblis, Zoro bisa saja memiliki kekuatan iblis, yaitu dalam bentuk tekniknya yang bernama Asura.

Jadi ... darimana Asura berasal?

Beberapa orang mengatakan itu dari pedang terkutuknya dan juga mata kirinya, ini bisa saja terjadi, seperti halnya cavendish. Dia hanya bisa membangkitkan kekuatan Hakubanya saat dia tertidur, dan Zoro bisa menggunakan Asuranya saat membuka mata kirinya. Namun Zoro bisa mengendalikan Asura, tidak seperti Cavendish yang tidak bisa mengendalikan Hakuba.

Jadi untuk melepaskan kekuatan penuh Asura, Zoro perlu membuka mata kirinya.

Note: Ingat, ini hanya opini, jangan terlalu dianggap serius dan ditelan mentah-mentah!

0 Komentar

Posting Komentar

Post a Comment (0)

Lebih baru Lebih lama