10 Fakta Armored Titan, Titan Lapis Baja Yang Bisa Mengendalikan Kemampuan Regenerasinya

Gugenkatsu - Fakta Armored Titan, Sebenarnya identitas asli dari Titan lapis baja alias Armored Titan ini adalah Reiner Braun. Ia adalah seorang pejuang dari negara misterius di luar tembok yang menyusup ke dalam skuad Scouting Legion.

Fakta Armored Titan - Shingeki no kyojin

Reiner Braun adalah lulusan Korps Cadet 104 dan dia menduduki peringkat 2 di kelasnya. Dia terlihat sebagai sosok yang sangat karismatik dan hebat dan sering dianggap sebagai sosok seorang kakak. Selain itu dia jarang terlihat tanpa Bertholdt Hoover, teman masa kecilnya, yang keduanya berasal dari daerah yang tidak dikenal yang dia sebut sebagai kampung halamannya.

Bersama dengan Bertholdt dan Annie Leonhart, dia adalah orang yang memiliki kemampuan untuk berubah menjadi Titan. Pada tahun 845, dia menggunakan kekuatannya untuk membantu Bertholdt menghancurkan Dinding Maria dan menyusup ke dalamnya.

Nah buat kamu yang ingin mengetahui fakta tentang armored titan ini, kali ini Gugenkatsu sudah menyiapkan beberapa fakta menarik dari armored titan yang pasti belum kamu ketahui, penasaran? berikut adalah Fakta menarik armored titan.

#1. Satu-Satunya Titan Shifter Yang Bisa Mengendalikan Kemampuan Regenerasinya

Kekuatan Regenerasi Reiner
Pada umumnya jika Titan Shifter terluka, maka kemampuan regenerasi mereka akan secara otomatis diaktifkan untuk menyembuhkan luka yang mereka terima. Tapi untuk kasus Titan ini, ia bisa mengendalikan kemampuan regenerasinya.

Bukan hanya dalam mode titan-nya saja, bahkan dalam bentuk manusianya kemampuan ini juga bisa dikendalikan, dan hal ini bisa mencegah kecurigaan orang lain bahwa Rainer sang Armored Titan adalah seorang titan shifter.

#2. Armored Titan Dan Titan Eren Memiliki Tinggi Yang Sama

Tinggi Para Titan
Attack Titan adalah nama resmi dari titan yang dimiliki oleh Eren, Titan Grisha Yeager, dan Titan Eren Kruger. Kedua Titan ini sama-sama memiliki tinggi 15 meter.

#3. Armored Titan Juga Memiliki Banyak Kesamaan Dengan Urien Dari Street Fighter.

Urien X Reiner

Urien Adalah karakter video game dari seri Street Fighter, yang pertama kali muncul di game Street Fighter III: 2nd Impact. Dalam wujud manusia maupun Titan, Rainer memiliki banyak kesamaan dalam segi penampilan dengan Urien. Selain itu keduanya juga memiliki gaya bertarung yang sama.

#4. Titan Pertama Yang Terlihat Menggunakan Teknik Pengerasan Tubuh

Armored Titan
Titan ini bukan dengan tanpa alasan diberi nama Armored Titan, seperti yang kita lihat hampir seluruh tubuhnya ini sangat keras seperti sebuah armor. Dan dibalik itu semua, Armored Titan adalah titan pertama yang menggunakan teknik pengeras tubuh jauh sebelum Female Titan dan Attack Titan melakukannya. Dia juga satu-satunya Titan yang pernah terlihat mengeraskan hampir seluruh tubuhnya.

#5. Dia Bisa Membuat Nafas Api Seperti Naga

Nafas Api Armored Titan
Meskipun ia pernah terlihat menghembuskan nafas api seperti naga dari mulutnya, tapi hal ini masih belum diketahui apakah nafas apinya ini bisa dijadikan senjata atau hanya uap yang dihasilkan oleh tubuh Titan-nya saja.

#6. Penampilan Armored Titan Terinspirasi Dari Pegulat Pro Amerika Bernama Brock Lesnar

Reiner Mirip Brock Lesnar
Ternyata Armored Titan yang diciptakan oleh Hajime Isayama ini terinspirasi dari tokoh dunia nyata loh, yaitu pemain Smackdown bernama Brock Lesnar, dan hal ini ternyata telah diungkapkan sendiri oleh Hajime Isayama selaku creator Attack On Titan melalui blog pribadinya pada 17 April 2013 lalu.

#7. Dia Bisa Memindahkan Fungsi Otaknya Ke Bagian Tubuh Lainnya

Kemampuan Khusus Reiner Dan Armored Titan
Meski Bertolt mengatakan bahwa pada dasarnya semua Titan Shifter bisa melakukan itu, namun persentase keberhasilannya sangat kecil. Reiner sebagai Armored Titan adalah Titan Shifter pertama yang menunjukkan kemampuan luar biasa ini.

Karena itu, meski kepalanya manusianya dihancurkan oleh tombak petir, dia belum mati. Dan bahkan masih bisa mengendalikan tubuh Titan Armorednya.

#8. Dia Adalah Titan Paling Keras Yang Pernah Ada

Statistik Kemampuan Armored Titan
Selain dapat menghancurkan diding Maria tanpa goresan sedikitpun, ternyata Armored Titan adalah titan yang memiliki tubuh paling keras yang pernah ada, hal ini karena adanya sebuah armor yang melindungi tubuhnya, seperti yang terlihat dari data statistik di atas, Armored Titan adalah titan paling keras yang pernah ada, bahkan statistiknya sendiri mendapatkan nilai 11 dari skala 1-10.

#9. Reiner Adalah Lelaki Paling Populer Di Training Kamp 104

Karakter Lelaki Paling Populer Di Kamp 104
Menurut Hajime Isayama, di antara rekan setimnya di training kamp 104, Reiner adalah anak laki-laki yang paling populer.

#10. Ulang Tahunnya Sama Dengan Zeke Yeager a.k.a Beast Titan

Ia lahir tanggal 1 agustus, selain itu ia memiliki tinggi badan 185 cm dan berat badan seberat 95kg

Nah itu dia beberapa fakta menarik armored titan dari serial shingeki no kyojin a.k.a attack on titan. Jika kamu tau fakta menarik lainnya tuliskan di kolom komentar ya.

Jangan lupa ikuti kami di jejaring sosial lainnya untuk mendapat info menarik seputar dunia anime secara terupdate

0 Komentar

Posting Komentar

Post a Comment (0)

Lebih baru Lebih lama