10 Anime Mirip Darling In The FranXX Yang Ceritanya Epic!

Gugenkatsu - Darling in the franxx merupakan salah satu anime winter 2018 terbaik. Sejak pertama kali tayang, seri ini sudah menjadi salah satu pusat perhatian para anime lover. Ceritanya juga bisa dibilang keren karena mengusung banyak drama, aksi yang epic dan tentunya kisah cinta karena anime ini juga mengusung genre romance.

Animenya sendiri berlatarkan di masa depan pasca-apokaliptik gitu. Para umat manusia kini dihadapkan dengan mahluk raksasa bernama klaxosaur. Karena umat manusia sudah berada di ambang kepunahan, kini manusia yang selamat mendirikan kota milter yang dikenal sebagai Plantation yang dipimpin oleh Organisasi APE.

Dan cerita utamanya sendiri mengisahkan para anak-anak yang dibesarkan dan dilatih untuk memiloti robot mecha raksasa yang disebut sebagai Franxx. Disini sang karakter utamanya bernama Hiro awalnya di anggap berbakat.

Tapi setelah melakukan beberapa kali pairing alias berpasangan untuk memiloti Franxx, ternyata dia gagal dalam program pelatihannya dan memutuskan untuk keluar. Tapi suatu hari, setelah secara tak sengaja Hiro bertemu dengan pilot bernama Zero Two. Entah kenapa ia bisa memiloti Franxx jenis khusus bersama wanita misterius ini.

Nah dari banyaknya anime yang sudah tayang, berikut adalah beberapa daftar anime mirip darling in the franxx.

Daftar Anime Mirip Darling In The FranXX


#1. Eureka Seven

anime mirip darling in the franxx

Eureka seven merupakan salah satu anime mecha terbaik yang ada hingga saat ini dan hal ini pernah gugenkatsu bahas sebelumnya. Kisahnya sendiri menceritakan seorang berusia empat belas tahun bernama Renton Thurston.

Setiap hari ini menjalani kehidupan yang membosankan bersama kakeknya. Dan kesehariannya hanya melakukan lifting, olahraga yang mirip dengan surfing menggunakan trapar. Ia bermimpi bergabung dengan kelompok bernama Gekkostate.

Suatu hari sebuah robot besar bernama Nirvash Zero menabrak sebuah ruangan di rumah mereka. Didalam robot ini ada seorang pilot cantik bernama Eureka. karena kejadian tak terduga ini, kini Renton mulai terlibat dengan Gekkostate, Eureka dan juga malah menjadi co pilot Nirvash.

Kemiripan antara Eureka Seven dengan Darling in the FranXX adalah sama sama menceritakan tentang mecha, serta memiliki karakter utama remaja yang dibalut dengan kisah cinta dan romance. Keduanya juga mempunyai seorang tokoh utama yang terlihat depresi.

Kedua anime ini juga memperlihatkan seorang gadis misterius yang muncul secara tiba-tiba pada karakter utama di episode pertama. Cerita utamanya juga adalah tentang melawan mahluk asing yang misterius dan tidak dikenal.

#2. Tegen Toppa Gurren Lagann

anime mirip darling in the franxx

Anime mirip darling in the franxx selanjutnya ini mengisahkan jauh di masa depan umat manusia kini tinggal di desa-desa bawah tanah yang terisolasi. Para penduduk desanya tidak mengetahui dunia luar dan juga dunia atas.

Keseharian mereka hanya menggali tanah. Cerita utamanya menceritakan Simon, seorang penggali muda yang terinspirasi oleh seorang bernama Kamina yang ia anggap sebagai kakak dan juga sahabatnya. Suatu hari, Simon menemukan sebuah kunci berbentuk bor yang disebut Core Drill.

Ternyata benda ini merupakan kunci pengendali Gunmen, yaitu nama robot dalam seri anime ini. Semenjak Simon menemukan Core Drill ini, hidupnya malah mulai terlibat dengan berbagai robot dan juga mahluk bernama Beastmen.

Kemiripan antara Tegen Toppa Gurren Lagann dengan Darling In The FranXX adalah, kedua anime ini merupakan anime mecha yang keren. Ceritanya dan art nya juga bisa dibilang memiliki gaya yang sama. Ga lupa juga keduanya mempunyai kisah cinta yang menarik.

Keduanya juga menceritakan tentang manusia yang bertahan hidup, dan keduanya juga ceritanya tentang bertempur dengan makhluk raksasa dan mecha.

#3. Kiznaiver

anime mirip darling in the franxx

Latar belakang film ini berada di kota bernama Kota Sugumori. Ceritanya sendiri mengisahkan sebuah Sistem bernama "Kizuna". Yaitu semacam sistem yang dapat membagi rasa sakit kepada orang yang terhubung dengan sistem ini.

Semua yang terhubung dengan sistem ini disebut Kiznaiver. Ketika salah satu Kiznaiver terluka, maka sistemnya akan membagi dan mengirimkan lukanya pada Kiznaiver lain. Sistem Kizuna adalah sistem yang belum sempurna.

Untuk mewujudkan dunia yang damai, beberapa orang yang terpilih menjadi subek uji coba sistem Kizuna ini.

Kemiripan antara Kiznaiver dengan Darling In The FranXX adalah karakter dalam film ini adalah para remaja dan mereka terlihat dipaksa untuk mengambil bagian dalam sebuah eksperimen.

#4. Neon Genesis Evangelion

anime mirip darling in the franxx

Seri ini menceritakan dunia berada di ambang kehancuran. Harapan terakhir para manusia terletak di tangan Nerv, yaitu sebuah badan khusus yang memiliki Evangelion, yaitu sebuah mesin raksasa yang mampu mengalahkan raksasa bernama Angel yang membawa kerusakan di bumi. Untuk mencegah dunia dari kehancuran, seorang anak bernama Shinji Ikari dijadikan subek uji coba menjadi seorang pilot Evangelion Unit-01.

Kemiripan antara Neon Genesis Evangelion dengan Darling In The FranXX adalah Umat manusia terus-menerus diserang oleh mahluk yang membuat dunia menjadi kacau. Seorang remaja dikedua seri masing masing dijadikan semacam sampel uji coba pada sebuah robot. Kedua anime ini juga memiliki unsur yang gelap.

#5. God Eater

anime mirip darling in the franxx

Ceritanya berpusat di jepang pada tahun 2071. Sebagian besar dunia sudah dihancurkan oleh monster misterius yang dikenal sebagai Aragami. Sebuah organisasi yang dikenal sebagai Fenrir dibuat untuk memusnahkan Aragami menggunakan senjata yang terbuat dari sel inti dari Aragami itu sendiri bernama "God Arcs". Ceritanya sendiri mengisahkan tokoh utama bernama Renka Utsugi, seorang God Eater tipe baru yang dapat menggunakan God Arc berupa pedang dan pistol sekaligus.

Beberapa kemiripan anime ini dengan Darling in the Franxx mungkin sangat sedikit, tapi yang pasti kedua anime ini sama-sama mengisahkan tentang hidup di era pasca-apokaliptik. Sang karakter utamanya membasmi para monster demi kelangsungan hidup manusia.

#6. Kill La Kill

anime mirip darling in the franxx

Sama seperti Darling in the Franxx, Kill La Kill juga dibuat oleh Studio Trigger. Kedua anime ini juga punya banyak kemiripan mulai dari segi desain animasi dan karakternya. Ceritanya sendiri berkisah tentang seorang gadis muda yang bersekolah di sekolah yang penuh pakaian super yang dapat memberi kekuatan bagi sang penggunanya, ia masuk ke sekolah ini untuk mencari tahu kebenaran di balik pembunuhan ayahnya.

#7. Owari no Seraph

anime mirip darling in the franxx

Pada tahun 2012, bumi hampir punah akibat sebuah virus misterius yang membuat manusia mati seketika. Dan yang tersisa akibat kejadian ini hanyalah sekelompok anak kecil yang tak terkena oleh virus tersebut. Di waktu yang sama, para vampire mulai bermunculan dan mengatakan akan menyelamatkan orang yang tersisa. Tapi untuk imbalan yang dilakukan vampie ini, mereka meminta imbalan darah atas jasa yang mereka lakukan. Cerita dari anime ini sangat bagus, tapi kalau berbicara kemiripan mungkin hanya tentang topik utamanya yang sama-sama menceritakan dunia dan manusia yang hampir punah.

#8. Kakumeiki Valvrave

anime mirip darling in the franxx

Kisahnya menceritakan tentang dunia yang telah terbelah antara dua negara besar: The Atlantic Rim United States (ARUS) dan The Dorssia Military Pact Federation (Dorssia) yang berperang satu sama lain di Bumi dan jauh hingga ke luar angkasa.

Di era yang dilanda perang ini, ada sebuah faksi ketiga bernama (JIOR). Mereka berada dalam keadaan yang damai. Tapi suatu ketika armada Dorssian melanggar koloni netral ini untuk merebut sebuah robot yang tersembunyi yang ada di tempat ini bernama Valvrave.

Bisa dibilang anime ini tuh ga terlalu banyak kesamaan dengan Darling in the franxx. Tapi walaupun bergitu seri ini punya cerita tentang action dan mecha yang keren. Kesamaan lainnya yang terdapat pada anime ini adalah adanya unsur kisah cinta segitiga.

#9. Code Geass

anime mirip darling in the franxx

Cerita anime ini berlatar didunia alternatif di mana dunia telah terbagi menjadi tiga bagian: Kekaisaran Britannia (Amerika, juga disebut Britannia), Federasi China (Asia), dan Uni Eropa (Eropa dan Afrika, yang sebelumnya dikenal sebagai Euro-Universe. Juga dikenal sebagai Europa United di Seri Code Geass: Akito the Exiled).

Seri ini berpusat dinegara Jepang yang kini telah berganti nama menjadi Area 11. Tokoh utama seri ini bernama Lelouch Lamperouge, seorang pangeran Britannia super jenius yang dibuang ke Area 11 oleh ayahnya sebagai alat tawar menawar di Jepang, bersama dengan saudaranya Nunnally vi Britannia, setelah sang ibu, Marianne vi Britannia, terbunuh.

Dengan berbekal kekuatan Geass yang diberi oleh seorang gadis penyihir abadi bernama C.C, Lelouch berusaha membalas dendam pada ayahnya dengan mengadakan pemberontakan. Dalam aksinya, Lelouch menggunakan nama samaran Zero, dengan tujuan agar tidak mempengaruhi kehidupan normalnya yang damai.

#10. Aquarion EVOL

anime mirip darling in the franxx

Ceritanya mengisahkan Amata Sora, seorang pemuda yang bertemu dengan seorang gadis bernama Mikono Suzushiro dan mereka menjadi teman. Tokoh utamanya ini hidup di sebuah planet bernama Vega, sementara sebagian besar tokoh utama yang lain berasal dari Altair.

Suatu hari penyerbu dari Altair memulai serangan besar-besaran terhadap Vega. Dan karena hal ini Amata dan Mikono mulai terlibat pertempuran panjang sebagai anggota dari sebuah organisasi yang disebut Neo-DEAVA.

Sama seperti Darling in the franxx, anime ini mempunyai kisah tentang robot yang hanya bisa bergerak jika dipiloti oleh sepasang pilot. Ga kalah kerennya, Aquarion EVOL juga menyuguhkan kisah action mecha yang dipadukan dengan genre romance.

Baca Juga18 Anime Mirip Black Clover, Salah Satu Anime Action Terbaik Bertemakan Dunia Sihir

Nah itu dia beberapa daftar anime mirip darling in the franxx. Dari banyaknya anime yang ada, sebenernya masih banyak lagi seri anime yang berlum tertulis di dalam list ini. Nah kalau kamu mau menambhakan seri lainnya, silahkan diskusikan di kolom komentar ya.

0 Komentar

Posting Komentar

Post a Comment (0)

Lebih baru Lebih lama